Sunday 25 September 2011

Bambang Gene

Bambang Gene


Lama Duduk depan Komputer Timbulkan Banyak Penyakit

Posted: 25 Sep 2011 09:23 AM PDT



Gan ane dapet berita tentang riset-riset masalah efek samping terlalu lama duduk depan komputer, nih berita nya :


Cekidots :

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggkU-CPMCq8xNusUjOe1Q7kmrRAZfkk-ErDpQ5b2gT0Vzla8FjiIs9D-zqhYx9uUJE4rDZ4L-J10_IyE1y9Ec-n7ik4E8GRG8h4mL1r6PUCFAYAhOZAneYoUblC2omNeeNdv6O2yNRIkDS/s1600/wanita+depan+komputer.jpg


Di Amerika saat ini sedang tren meja kerja yang didesain sedemikian rupa sehingga penggunanya bisa melakukan pekerjaan sambil berdiri. Fenomena tersebut berangkat dari publikasi bukti-bukti ilmiah mengenai bahaya kesehatan duduk seharian di kantor. 



Berikut adalah beberapa hasil riset mengenai dampak duduk terlalu lama di tempat kerja.


Lama Duduk depan Komputer Timbulkan Banyak Penyakit

1. Tahun 2010, studi yang dimuat dalam British Journal of Sport Medicine menemukan mereka yang duduk untuk periode yang lama berisiko terkena penyakit lebih tinggi dibanding orang yang secara berkala melakukan gerakan otot.Lama Duduk depan Komputer Timbulkan Banyak Penyakit


2. Peneliti dari American Cancer Society menemukan bahkan orang yang berolahraga setiap hari, tidak akan menemukan manfaat apa pun bagi tubuhnya jika ia menghabiskan sebagian besar waktunya di belakang meja.


3. Peneliti di Universitas Missouri menyatakan duduk terlalu lama akan memutus sirkulasi enzim penyerap lemak yang disebut lipase.


4. Studi yang dimuat dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan duduk lama (lebih dari 6 jam tiap hari) bisa meningkatkan risiko kematian hingga 18 persen akibat penyakit diabetes, penyakit jantung, dan kegemukan, dibanding orang yang menghabiskan 3 jam tiap hari untuk duduk.


5. Peneliti dari Pennington Biomedical Research Center, Louisiana menganalisa gaya hidup lebih dari 17.000 pria dan wanita selama 13 tahun dan menemukan orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk, 54 persennya meninggal akibat serangan jantung.Lama Duduk depan Komputer Timbulkan Banyak Penyakit
Sederet bukti ilmiah tersebut ternyata membuat para petinggi perusahaan di sana untuk beralih pada meja kerja berdiri. Beberapa bahkan mulai melirik meja treadmill sehingga kita bisa berjalan pelan sambil bekerja.

Sayangnya, para ahli mengingatkan bahwa berdiri seharian sama berbahayanya dengan duduk terlalu lama. Alan Hedge, direktur Human Factors and Ergonomics mengatakan, berdiri terlalu lama tidak sehat karena lebih membuat lelah dan meningkatkan risiko carotid aterosklersosis (ninefold) karena tambahan beban pada sistem sirkulasi dan meningkatkan risiko varises.
 
Lama Duduk depan Komputer Timbulkan Banyak Penyakit

Ia juga mengatakan, kemampuan motor kita akan berkurang jika seseorang berdiri terlalu lama. Menggunakan komputer sambil berdiri juga bisa mengubah postur dan meningkatkan risiko sindrom carpal tunnel.
 

Lantas bagaimana solusinya? Hedge menyarankan agar aktivitas duduk di kantor hendaknya diselingi dengan aktivitas fisik setiap 20 menit sekali.
 

"Lakukan variasi kegiatan fisik di kantor, seperti berjalan ke dapur kantor untuk mengambil air, naik tangga, jalan-jalan di sekitar lantai, atau mencari tempat parkir yang sedikit jauh dari kantor. Selain itu pastikan meja dan kursi yang dipakai ergonomis," sarannya. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkANdbLElP28Is1n4z_TD2sAIvF0L7haujMn0NnxGuEM7SkrfTuMFX3EYZvoeihqlX0mdO4jM2aHfH-asESQM7jb9022JiTa9Nu3ZOn4JnI4-aVUsV-d0wFzivoFWTGhg5mfP_eX48890/s1600/Tips+duduk+lama+di+depan+komputer.jpg


Nah buat agan yang sudah lama duduk depan komputer, sekarang BUBAAAAAAAAARRRRR,.... rileks kan badan dulu sejenak, setelah itu lanjutin lagi bertatap-tatap dengan komputernya.Semoga menambah wawasan kita semua





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?p=446889653


Legenda Para Kaisar-Kaisar Jepang

Posted: 25 Sep 2011 08:57 AM PDT


Amaterasu [Dewi Matahari dalam Mitologi Jepang]
Legenda Para Kaisar-Kaisar Jepang
Nama lengkap dari Amaterasu adalah "Amaterasu-O-Mi-Kami," yang mungkin secara harfiah diterjemahkan sebagai "dia yang membuat surga bersinar". Dia juga dikenal sebagai Omikami ("illustrious goddess").
Amaterasu, dewi matahari Shinto, adalah yang paling penting dalam kumpulan dewa ajaran Shinto. Dia dianggap nenek moyang kaisar jepang dan merupakan yang paling dihormati di surga. Tapi dia bukanlah yang terkuat, dan pada kenyataannya, banyak cerita-cerita yang menggambarkan dirinya tampak sangat manusiawi, meskipun tentu saja, dalam skala ke-ilahian.

Menurut mitologi Shinto dalam proses penciptaan, Amaterasu lahir ketika Izanagiyang kembali dari kegagalannya untuk menyelamatkan istrinya, Izanami dari Yomi(tanah kematian/underworld). Amaterasu dilahirkannya dari mata kirinya. Dan pada saat yang sama, saudara perempuannya, Dewi Bulan: Tsukiyomi (yang dalam beberapa cerita digambarkan sebagai pria) lahir dari mata kanannya dan yang bungsu, Susanoo (dewa Laut dan Badai), lahir dari hidungnya.

Izanagi (laki-laki) dan Izanami (perempuan) adalah dua dewa pertama yang diciptakan oleh Kunitokotachi dan Amenominakanushi, dua dari zōka-sanshin("three kami/god/spirit of creation") yang menciptakan dan membentuk banyak pulau-pulau dan merupakan leluhur dari tanah Jepang.

Pembagian Kekuasaan dan Kecemburuan Antar Dewa
Izanagi kemudian memberikan Amaterasu manik-manik yang suci (Yasakani no Magatama) dan mengatakan kepadanya bahwa ia akan memerintah atas surga. Sedangkan saudaranya Susano-Wo akan memerintah atas laut.
Legenda Para Kaisar-Kaisar Jepang
Tapi Susanoo cemburu pada kakaknya dan mengatakan kepada ayahnya bahwa ia tidak menerimanya dan akan pergi ke Yomi untuk bergabung dengan ibunya, Izanami. Hal ini membuat Izanagi sangat marah. Ia mengusir Susanoo dari hadapan-nya. Susanoo kemudian pergi menemui kakaknya Amaterasu untuk mengucapkan selamat tinggal, tapi Amaterasu menduga itu hanyalah trik dari Susanoo dan menyiapkan busur dan anak panah bersamanya. Susanoo meyakinkannya ia bermaksud baik dan memprotes kakaknya, tapi akhirnya dia tidak dapat menyembunyikan kecemburuannya. Dia menyarankan diadakannya kontes untuk melihat siapa yang lebih kuat. Siapapun yang dapat menciptakan lebih banyak dewa akan menjadi pemenang, kata Susanoo.

Amaterasu mulai dengan mematahkan pedang adiknya menjadi tiga potong dan memakannya. Ketika dia meludahkan potongan tersebut, kabut terbentuk di udara. Tiga dewi terbentuk dari kabut itu. Susanoo tidak terkesan. Dia mengambil manik-manik kakaknya dan menghancurkan mereka dengan giginya. Lima dewa laki-laki muncul. Susano-Wo merasa menang, tapi Amaterasu menolaknya dengan mengatakan bahwa kelima dewa itu datang dari perhiasannya, sedangkan pedang adiknya hanya memunculkan tiga dewan dan mereka semua perempuan.

Kemarahan Amaterasu 
Susanoo mengamuk di seluruh bumi, mengklaim bahwa ia adalah pemenang kompetisi. Dia membanjiri sawah dan menyebabkan kerusakan besar. Dia bahkan mengotori kuil di mana panen padi akan dipersembahkan dan buang air besar di dalamnya. Akhirnya, ia mengambil kuda poni dan dikuliti hidup-hidup, kemudian binatang itu dilemparkan ke ruang suci di mana Amaterasu sedang menenun dengan pembantunya. Sangat malu dan marah, Amaterasu kemudian pergi masuk ke sebuah gua yang gelap, meninggalkan bumi dalam kegelapan dan ketidakseimbangan dan menolak untuk keluar lagi.

Dewa bumi akhirnya, memutuskan untuk mengelabui Amaterasu supaya muncul kembali sehingga dunia tidak lagi diliputi dengan kegelapan. Mereka menempatkan/menggantungkan Yata-no-Kagami, cermin suci yang dibuat oleh Ama-Tsu-Mara dan Ishi-Kori-Dome, di depan gua-nya, bersama dengan ayam yang berkokok sebelum fajar. Kemudian mereka meminta dewi Uzume untuk menari didepan gua. Uzume mulai dengan perlahan-lahan, tapi dengan cepat menemukan ritme-nya. Dewi agak gemuk ini begitu senang bahkan sampai melepaskan dan melempar semua pakaiannya dan menari liar, membuat semua yang melihatnya tertawa sangat keras. Amaterasu mendengar suara tawa dan bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Ketika ia tiba di mulut gua untuk menyelidiki, ia melihat bayangannya di cermin (Yata-no-Kagami). Penasaran, ia bertanya siapakah dewi indah yang indah itu. Para dewa yang lain mengatakan bahwa itu adalah penggantinya. Terpesona dengan kecantikannya sendiri, ia kemudian muncul perlahan-lahan untuk memeriksa-nya. Tajikawa dengan cepat menutup pintu masuk gua. Dunia akhirnya kembali diterangi oleh cahaya dan keseimbangan tercapai.
Legenda Para Kaisar-Kaisar Jepang
Ketikan muncul dari kegelapan, Amaterasu menunjukkan kepada orang-orang bagaimana menanam padi dan gandum, menenun, dan membudidayakan ulat sutera. Beberapa orang mengatakan bahwa ia dan pembantunya menenun dan terus menenun kain dari alam semesta.

Sementara itu Susanoo, dihukum oleh para dewa lainnya. Jenggot dan kumisnya dipotong, kuku-kukunya dicabut, dan diusir dari surga. Dia kemudian pergi dan bertualang di bumi. Pada suatu ketika, ia membuh naga berkepala delapan (Yamata no Orochi), ketika mati ekornya berubah menjadi sebuah pedang. Ketika Susanooo bertobat dan mengahiri perseteruan dengan kakaknya, ia menyerahkan pedang ini kepada Amaterasu sebagai hadiah yang olehnya kemudian dinamai Ama-no-Murakumo-no-Tsurugi ("Sword of the Gathering Clouds of Heaven") atau nama lainnya, Kusanagi-no-Tsurugi ("Grasscutter Sword").

Kaisar kaisar Jepang Dipercaya Sebagai Keturunan Langsung Amaterasu
Amaterasu kemudian meminta putranya, Ame-No-Oshido-Mimi, untuk menguasai bumi. Namun putranya ini menolak karena menurutnya dunia sudah dipenuhi dengan kekacauan. Ia mengirim cucunya Ninigi-no-Mikoto ke dunia, dan dalam jangka waktu tiga tahun, ia berhasil menguasainya. Ninigi-no-Mikoto adalah nenek-moyang dari kekaisaran Jepang yang merupakan keturunan langsung dari Amaterasu.Semoga menambah wawasan kita semua


12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu

Posted: 25 Sep 2011 09:02 AM PDT


1. Tobacco Enema (1750-1810):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Dipergunakan pertama kali dalam hal medis untuk memasukkan asap melalui anus/dubur, alat ini digunakan terhadap para korban tenggelam. Dengan memasukkan asap tembakau melalui anus/dubur, maka dipercaya bahwa korban tenggelam tersebut dapat kembali bernafas setelah pingsan akibat tenggelam

2. Artificial Leech (1840):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Dipergunakan untuk pengobatan penyakit mata dan telinga
3. Double Guillotine (1860):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Dipergunakan untuk mencabut amandel

4. Screw "Gag" (1880-1910):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Dipergunakan untuk membuka paksa mulut pasien

5. Saw (1830-60):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Gergaji yang dipergunakan untuk menggergaji luka yang dianggap telah lemah untuk di operasi

6. Backward "Scissors (1500):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Gergaji ini dipergunakan untuk melakukan operasi untuk amputasi

7. Knive for Cutting (1770):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Pisau dan gunting yang biasa digunakan untuk operasi

8. Manual Trepanation Skull (1800):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Alat yang dipergunakan untuk melubangi tengkorak kepala, untuk operasi organ bagian dalam kepala

9. Tools For Operations On Hemorrhoids And The Uterus (1870) :
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Rantai yang ada pada alat ini dipergunakan untuk memotong saluran gemmoroidalny site

10. Combating Hernia (1850):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Alat ini akan dimasukkan kedalam area tubuh yang terserang hernia dan akan dibiarkan dalam beberapa minggu, kemudian alat ini akan dikeluarkan, dan luka bekas penggunaan alat ini akan menyembuhkan hernia

11. "Compass" for The Exact Location Bullets In The Body (1915):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Alat yang berbentuk seperti kompas ini akan digunakan untuk menandai tertembak peluru, dengan alat ini letak peluru akan di tandai

12. Tool To Extract The Bullet (1500):
12 Alat Medis yang Menyeramkan Pada Jaman Dulu
Dengan menggunakan alat ini lah peluru yang menembus masuk kedalam tubuh akan dikeluarkan


Ngeriii gan ane liatnya....!!

Resolusi Umum video HP

Posted: 25 Sep 2011 08:09 AM PDT


Ane Share Resolusi Umum video HP & Tips cara mentransfer video ke HP


Video sekarang memang sangat banyak dan mudah sekali didapat, baik itu hasil dari browsing maupun langsung download dari web penyedia video ternama seperti youtube. Dan bukan menjadi barang yang asing lagi ketika video hasil download tersebut kita pindahkan ke handphone atau ponsel guna mempermudah kita dalam memutarnya atau hanya sekedar ingin menyimpannya. Tetapi bukan tidak mungkin file video yang kita download tidak bisa dimainkan di handphone, karena memang kemampuan handphone jauh lebih rendah dibandingkan dengan komputer dari segi player yang disediakan. Oleh karena itu, sebelum kita memindahkan atau mentransfer video ke handphone ada baiknya kita lakukan beberapa penyesuaian, agar video tersebut bisa dimainkan di handphone.

Saya ingat zaman-zaman sekolah dulu, sering ke warnet untuk mendownload video musik (MV) dari youtube dan kemudian menyimpannya ke flashdisk. Waktu itu saya belum mengerti cara convert video ke HP jadi hanya bisa menikmatinya di PC. Di postingan ini saya akan membahas cara meng-convert video dari PC anda langsung ke HP.

Yang anda butuhkan hanya software video converter. Saya sarankan yang biasa saja, Any video converter (http://www.any-video-converter.com/products/for_video_free/). Software ini terbilang cukup mudah digunakan serta memiliki settingan untuk memperkuat suara video.
Untuk bisa dinikmati via HP, video pastinya harus di convert sesuai dengan spek video HP, resolusi, serta format video seperti 3GP, MP4, atau yang lain.
Video 3GP menghasilkan gambar yang lebih buram dan suara jelek namun size lebih kecil sehingga lebih hemat memori.
Video MP4 menghasilkan gambar yang lebih jernih dan suara yang lebih nyaring namun video format MP4 cenderung lebih boros memori dibanding 3GP.
Di software video converter manapun, anda akan menjumpai beberapa settingan basic berikut:
Resolusi
Resolusi umum video HP adalah 176×144, format 3GP atau MP4. Jika layarnya kecil maka cukup 128×96. HP yang layarnya lebih besar maka resolusi yang bagus adalah 320×240. Nah, jika resolusi yang kita set melebihi resolusi maksimal yang bisa didukung HP maka video tersebut akan gagal diputar atau hanya suara saja yang keluar.
Bitrate
Ini yang menentukan kualitas video HP, makin kecil nilainya maka makin jelek kualitasnya dan sebaliknya. Umumnya video bitrate di HP berkisar 56-80kbps untuk resolusi 128×96, 80-160kbps untuk 176×144, dan 160-512kbps untuk resolusi 320×240.
Atur saja nilai bitrate sesuai dengan yang diatas. Nilai bitrate yang terlalu tinggi selain memakan banyak memori, juga bisa terjadi kemungkinan video macet-macet saat diputar.
Framerate
Framerate untuk video HP berkisar 7 – 25 fps. Makin besar framerate, makin halus gerakan objek di video. Disarankan untuk menggunakan 20 fps saja mengingat beberapa model HP hanya support maksimal 20fps. Jika anda tidak yakin, set auto adalah jalan terbaik…
Settingan audio
Untuk 3GP biasanya menggunakan audio AMR dengan beberapa settingan bitrate. 12,2 kbps merupakan settingan dengan kualitas terbaik supaya suara di video tersebut jelas.
Untuk MP4 menggunakan audio AAC. AAC jauh lebih baik kualitasnya dibanding AMR. Settingan bitrate 56 kbps dan sample rate 44100 Hz sudah bisa menghasilkan suara yang nyaring dan bagus.
Mungkin itu saja informasi dasar yang perlu anda ketahui seputar mentransfer video ke HP. Cobalah untuk bereksperimen dengan beragam settingan dan bandingkan kualitasnya. Dari situ anda bisa memutuskan kualitas video apa yang pantas dan bisa dimainkan dengan baik di HP anda masing-masing.Semoga menambah wawasan kita 

boros bensin gak Yamaha YZF-R15 ?

Posted: 25 Sep 2011 08:10 AM PDT



boros bensin gak Yamaha YZF-R15 ?
Terjawab sudah segudang pertanyaan soal YZF R15 versi baru setelah Yamaha India meluncurkan motor terbaru ini di sana, Selasa, 6 September kemarin. Sejak awal tahun, kehadiran motor sport terbaru ini meramaikan ruang berita otomotif. New R15 Version 2.0 tetap hadir dengan cc 150 namun tenaga yang dihasilkan mesinnya jauh lebih baik dari versi lama.
Soal harga sangat menarik sekali. Di India sana, motor ber-fairing ini cuma dibandrol 97.425 rupe atau setara dengan Rp18,1 juta per unit. Dengan desain sama sekali baru dan mesin mengalami pengembangan, harga sepeda motor yang versi lawasnya mirip Yamaha Vixion tanpa fairing ini sungguh murah. Di Indonesia saja, Yamaha Vixion saat ini harganya Rp 21 juta lebih. Kok bisa yah!?
Seperti produk lainnya, Yamaha YZF R15 dibekali mesin dengan silinder teknologi DiASil (Die-casting Aluminum Silicon) yang membuat suhu motor lebih stabil. Lainnya, asupan BBM berteknologi injeksi ditanamkan di motor ini. Waw, transmisinya mencapai 6-percepatan dengan tenaga maksimal 17PS pada 8.500 rpm dan torsi 15Nm pada 7.500 rpm. Yamaha mengklaim akselerasi New R15 kecepatan rendah sangat responsif.
boros bensin gak Yamaha YZF-R15 ?
Walau punya tenaga besar dan masuk jajaran motor sport, YZF R 15 disebut Yamaha India cukup irit bahan bakar. Motor ini menghabiskan 1 liter bensin untuk 40 km dalam kota dan 50 km untuk jarak jauh. Kelebihan motor ini kian padat dengan tampilan desain yang terlihat lebih tajam dari model sebelumnya, tongkrongan mirip YZF R1 super bike. Dua lampu depan, spion, bentuk tangki, dual jok yang terpisah menguatkan kesan sport.
Dalam banyak perbandingan, New YZF R 15 disebut-sebut hadir untuk bersaing dengan Honda CBR 150 yang juga punya tampilan baru. Pertanyaannya sekarang, akankah generasi terbaru YZF R 15 ini masuk Indonesia. Akankah Yamaha menjadikan YZF R 15 pesaing bagi CBR 150 yang mulai unjuk gigi di Indonesia?
Sejauh ini pihak Yamaha Indonesia belum memberi jawaban jelas tentang kemungkinan ini. Kalau pun oke, kemungkinannya baru tahun depan atau tahun depannya lagi. Sebab, GM Promotion & Motorsport YMKI Eko Prabowo sudah memastikan Yamaha tak akan meluncurkan motor baru hingga tahun depan.
Menariknya, berapakah harga new YZF R 15 jika masuk Indonesia? Di Thailand, CBR 150 harga domestiknya Rp 22,6 juta. Di Indonesia, setelah melalui serangkaian biaya tambahan seperti pajak, motor ini harganya melambung jadi Rp 33 juta. Nah, gambaran untuk New YZF R 15 bisa mencapai Rp 28-29 jutaan. Wow,, lumayan tinggi!!!Anda Berminat???

Seniman Cantik yang mengerikan

Posted: 25 Sep 2011 07:42 AM PDT


Kelompok konservasi laut 'Shark Savers' menggelar sebuah aksi demonstrasi menentang pembantaian ikan hiu di Hong Kong, Selasa . Dalam aksi yang didukung 'Lush Fresh Handmade Cosmetics' ini, seorang seniman cantik asal Inggris, Alice Newstead, melakukan aksi nekat dengan menggantung dirinya dengan menggunakan dua buah kait yang biasa digunakan untuk menggantung ikan hiu.

Seniman Cantik yang mengerikan

Seniman Cantik yang mengerikan

Seniman Cantik yang mengerikan

Seniman Cantik yang mengerikan

Seniman Cantik yang mengerikan

10 Tempat Berlibur yang Menyeramkan di Dunia

Posted: 25 Sep 2011 03:31 AM PDT

10. Hill of Crosses, Lithuania
Bukit salib di Kryzių Kalnas, terletak 12 km sebelah kota industri Siauliai (baca; shoo-lay) Adalah pusat ziarah di Lithuania, komplek yg berdiri diatas bukit kecil ini diisi oleh patung2 salib Kristen, tidak diketahui kapan berdirinya komplek ini, berawal dari peperangan yg menewaskan pasukan2 Lithuania akhirnya bukit ini dijadikan tujuan ziarah, sering kali pemakaman ini berencana utk di ratakan, tetapi tidak pernah berhasil, alhasil malah salib2 itu malah bertambah, Anda bisa liat photonya dibawah ini selain menyeramkan tetapi mempunyai nilai artistik yg tinggikan


9. St Louis Cemetery #1, USA
tujuan berikutnya Pemakaman Katholik yg berada di New Orleans, Louisiana ini katanya adalah komplek pemakaman tertua di dunia, pemakaman2 ini berbentuk kubah2, sebagian besar dibangun pada abad 18. Tapi hati2 kalo berwisata sendiri disini, krn tindak kriminalitasnya sangat tinggi, kalo mo berkunjung kesini harus dgn berkelompok
dan mungkin sbg catetan dibawah ini list2 siapa saja yg dimakamkan disini
'Marie Laveau' imam besar Voodoo, 'Bernard de Marigny' pembawa permainan dadu ke USA, 'Barthelemy Lafon' seorang bajak laut, 'Paul morphy' salah satu Juara dunia Catur Pertama didunia, dan "Delphine LaLaurie", the murderous socialite juga dimakamkan disini.


8. Leap Castle Oubliette, Ireland
Adalah sebuah Benteng di County offaly, Irlandia, sekitar 4 mil sebelah utara kota Roscrea, Benteng yg dibangun pada tahun 1250 ini pada tahun 1659 jatuh kepemilikan ke Darby Family, keluarga yg terkenal jahat disana, banyak orang dipenjara dan dieksekusi didalam benteng ini. Masih dilingkup benteng ini telah ditemukan sebuah 'oubliette' (seperti gbr dibawah) yang merupakan penjara bawah tanah dimana org2 dikurung dan disiksa. Ketika para pekerja yg sedang merenovasi kastil ini mereka menemukan tulang2 belulang didalam penjara bawah tanah itu, dan juga menemukan sebuah jam yg diproduksi pd tahun 1840-an dan juga mereka sering melihat penampakan Mahluk kecil bungkuk berwarna hijau disertai dgn bau mayat dan bau belerang.


7. Château de Machecoul, France
Adalah rumah bagi Gilles de Rais (1404 - 1440), seorang kesatria Breton, pendamping Joan of Arc Marsekal dari Perancis. Tetapi namanya dikenal sebagai seorang pembunuh berantai anak2 pada tahun 1434-35. Sebagian besar pembunuhan itu dilakukan di dalam rumah sebelum mereka dibunuh, terlebih dahulu di perkosa lalu dimutilasi.
Akhirnya pada tgl 26 Oktober 1440 Dia dihukum mati dgn cara digantung .
kisahnya menjadi inspirasi kesuksesan 'Bluebard' sebuah film klasik di Prancis sana.



6. Poenari Castle, Romania
Rumania dalam dunia keangkeran anda pasti cuma terpikir dgn satu nama "Vlad Dracula" dgn Bran Kastil nya, tapi jgn salah kalau di Rumania sendiri Poenari Kastil lebih terkenal angker dari rumah sang Drakula itu sendiri, selain letaknya yg berdekatan tetapi juga, (konon) disinilah setiap tengah malam si Drakula itu nongkrong. Untuk sampai ke kastil ini para wisatawan harus menapaki 1500 anak tangga.


5. Tana Toraja, Indonesian
Sebuah kabupaten yang berjarak 300 km dari Makassar ini, mempunyai pemandangan alam yg sangat mengagumkan dari batu granit, hijaunya petak2 sawah dipegunungan dan juga komplek2 pemakaman yg dapat membuat bulu2 bergidik tetapi lebih mengasyikan kalo kita dapat berwisata kesini bertepatan dgn upacara pemakaman yg biasa disebut 'Rambu tuka', Di Tanah toraja mayat tidak dikubur melainkan di letakkan didalam tongkonan (rumah adat) diacara tsb juga diadakan pemotongan kerbau. selain itu juga kita dapat mengunjungi bermacam jenis pemakaman disini seperti di 'Kambira' mayat bayi di pohon, 'Batu tumonga' mayat dibatu dan rantepao mayat digoa.



4. Capuchin Catacombs of Palermo, Italy
Katakombe adalah sebuah cara pemakaman dari bangsa Italy yg menyerahkan hidup kedalam gereja seperti biara, pastur,dan keturunannya. Katakombe pertama kali dilakukan pd thn 1599. Katakombe adalah mayat yg didehidrasi kedalam keramik yg dibentuk seperti wujud manusia aslinya, beberapa mayat dibalsem dan dicuka dan tidak sedikit mayat yg cuma ditutup oleh kaca. Katakomba resmi ditutup pd th 1880 namun krn para wisatawan terus mengunjungi, maka pada th 1920, katakombe ini resmi dibuka kembali sampai sekarang.




3. Poveglia of Venice, Italy
Ini adalah sebuah pulau dgn sejarah hampir seluruhnya diisi oleh kematian. Pertama kali pulau ini ditemukan hanya untuk mengkarantina penderita penyakit Lepra, tetapi pada tahun 1922 dipulau ini dibangun sebuah rumah sakit jiwa banyak keangkeran terjadi seperti orang gila yg terjun bebas dari menara RS tsb, terakhir tercatat 160.000 orang yg tewas dipulau kecil ini. Kalau anda inigin berwisata dipulau ini, di sarankan harus dekat dulu dgn penjaga2 kebun pulau tsb.


2. Aokigahara, Japan
Adalah sebuah hutan yg terletak dikaki gunung fuji, selain keindahan hutan nya serta goa2 yg tertutup es, Aokigahara juga tercatat sbg lokasi bunuh diri paling populer no-2 setelah San Francisco's Golden gate..



1. European Ossuaries, France
Osuarium adalah situs tempat berkumpulnya semua kerangka2 manusia di eropa, berpusat di Prancis.. ga usah banyak cerita lagi deh, liat aja poto dibawah ini, indah kan, bener2 tujuan wisata no1 deh


Semoga menambah wawasan kita semua

10 Manusia "Vampir" di Dunia

Posted: 25 Sep 2011 03:27 AM PDT


Cerita-cerita tentang Iblis dan Vampir sastra diisi dengan cerita-cerita sensual, monster penghisap darah, yang banyak meneror sebuah kota kecil dan desa. Tapi, apakah Anda tahu bahwa sejarah faktual berkaitan denga "vampir" juga ada? 

Ok, mungkin mereka tidak berubah menjadi kelelawar atau serigala, tetapi mereka punya kemiripan iblis fiktif kita yang haus darah ini. Daftar ini adalah kompilasi dari sepuluh manusia "vampir" yang juga pembunuh berantai 


10. Fritz Haarmann
10 Manusia
Juga dikenal sebagai Vampir dari Hanover atau The daging of Hanover, pembunuh berantai ini diyakini bertanggung jawab atas sedikitnya 27 pembunuhan, dan dihukum atas 24 pembunuhan.

Meskipun pidananya dimulai pada tahun 1898 (untuk menganiaya anak-anak) dan kemudian penyerangan, pencurian, pembunuhan pertamanya tidak diketahui sampai September tahun 1918. 

Dari September tahun 1898 sampai Juni tahun 1924, ia mulai melakukan pemerkosaan, pembunuhan dan korbannya sedikitnya 27 pemuda (mulai dari usia 10-22). 

Dia membunuh banyak dari korban-korbannya dengan menggigit tenggorokan mereka. Dia menjual barang-barang pribadi yang diperoleh dari korban, dan dilaporkan menjual daging mereka di pasar gelap, meskipun ini mungkin hanya rumor. 

Haarmann dianggap salah satu pembunuh Jerman paling produktif, baik untuk jumlah korban dan sifat yang sangat mengerikan dari kejahatannya. 

Dia didakwa dengan 27 pembunuhan, divonis atas 24 pembunuhan dan dipenggal dengan pisau guletin, pada 15 April 1925. Kata-kata terakhirnya adalah, "Aku bertobat, tapi aku tidak takut mati."

Kepalanya diawetkan dalam botol oleh para ilmuwan sehingga mereka bisa mempelajari otaknya, dan sekarang berada di sekolah medis Gottingen. 

9. Tsutomu Miyazaki 
10 Manusia
Dikenal sebagai pembunuh gadis kecil, The Killer Otaku dan Dracula, pembunuh berantai Jepang ini membunuh dan memutilasi empat gadis kecil. pembunuhannya sejak 1988-1989 di Tokyo Prefektur Saitama. Korban termudanya berusia empat tahun, yang tertua berusia tujuh tahun.

Dia menganiaya mayat mereka dan minum darah korban, juga makan tangannya. Dia meneror keluarga keempat korban, mengirimkan mereka surat dan kartu pos di mana ia menggambarkan kejahatan keji, dan kemungkinan juga meneror melalui telepon mereka. 

Dia tidak pernah bertobat atas kejahatannya, dijatuhi hukuman mati pada tanggal 14 April 1997, dan dilaksanakan pada 17 Juni 2008.Penyebutan namanya masih menjadi penghinaan dan membuat jijik masyarakat Jepang. 

8. Philip Onyancha 
10 Manusia

Dengan jumlah pembunuhan paling sedikit 17-19 orang, Philip Oyancha 32 th mengaku kepada polisi Kenya bahwa ia telah membunuh dan minum darah korbannya, diduga sebagai bagian dari ritual kultus.

Korbannya adalah perempuan dan anak-anak, dan ia mengklaim telah melakukan kejahatan di bawah pengaruh "roh jahat" yang membuatnya haus darah. 

Dia menyatakan bahwa dia menyerang perempuan karena mereka lebih mudah untuk ditaklukkan, dan mengatakan, "Ketika kebutuhan akan darah mendesk, mereka adalah korban termudah."

Menurut pengakuannya, ia diinisiasi ke kultus darah dengan seorang dukun wanita yang membuatnya melakukan pembunuhan. 

Dia telah menunjukkan pada polisi lokasi tubuh beberapa korban, dan mengaku ia bertujuan untuk membunuh 100 orang. "Target saya adalah membunuh 100 perempuan. Aku berhasil membunuh 17 dan ada 83 yang masih belum." 

7 . Nico Claux 
10 Manusia
Nicola Claux, digambarkan sebagai "psikotik sadis" pada saat penangkapannya tahun 1994. Setelah diinterogasi, dia mengakui pembunuhan dan merampok kuburan.

Saat apartemennya digeledah, polisi menemukan sisa-sisa kerangka yang tidak teridentifikasi dan banyak darah yang dicuri dari bank darah lokal.

Ia sendiri mengaku kanibal, Claux akan makan daging mayat manusia. Claux diputuskan bersalah atas satu tuduhan pembunuhan dan kemudian dihukum 12 tahun penjara, meski terjadi perdebatan apakah ia waras atau tidak, tapi diyakini dia cukup bertanggung jawab atas tindakannya.

Setelah menjalani tujuh tahun hukumannya, ia dibebaskan dari penjara pada Maret, 2002

6. Marcelo de Andrade 
10 Manusia
Marcelo de Andrade adalah anak miskin, migran Northeastern dan dibesarkan di Rio de Janeiro Rocinha yang kumuh. Sebagai seorang anak, ia adalah korban kekerasan fisik dan seksual dan hidup tanpa air yang layak. 

Sekitar April, 1991, ia memulai hobi membunuhnya yang akan berlangsung sembilan bulan dan mengklaim telah menghabisi 14 korban, yang semuanya anak laki-laki miskin.

Dia memperkosa semua korban dan mengaku minum darah mereka, mengklaim telah melakukannya untuk "menjadi rupawan seperti mereka".

Pola pikir sesat, pikiran yang sakit dapat terlihat dalam pengakuannya, 
"Saya lebih suka anak laki-laki muda karena mereka rupawan dan memiliki kulit yang lembut. Dan Pendeta mengatakan bahwa anak-anak secara otomatis masuk surga jika mereka mati sebelum mereka tiga belas. Saya tahu itu, dan saya mendukung itu, dengan mengirim mereka ke surga ".
Sangat menarik untuk dicatat bahwa ia milik sebuah sekte Kristen, gereja avid goer, dan menyembah ibunya sendiri seperti orang suci. Dia sekarang berada dalam RSJ, dan telah ditangkap kembali setelah melarikan diri, pada tahun 1997.

5. Andrei Chikatilo 
10 Manusia
Juga dikenal sebagai Rostov Ripper dan pembunuh Shelter Belt, Andrei Chikatilo mengklaim korban pertamanya (seorang gadis berusia 9 tahun dengan nama Lena Zakotnova) pada tanggal 22 Desember 1978, dan berencana membunuh 52 jiwa.

Dia lolos dari penangkapan selama hampir 15 tahun. Mutilasi mata dan penghapusan lengkap atau sebagian dari organ seksual menjadi dua ciri khas dari kejahatan mengerikan itu. 

Dia menargetkan remaja laki-laki dan perempuan, sering memperkosa dan mengorbankan mereka, serta minum darah mereka. 

Ia akhirnya ditangkap dan dinyatakan bersalah atas 53 tuduhan pembunuhan. Selama persidangan, ia berperilaku tak menentu, berteriak kata-kata kotor dan pemukulan dirinya pada bilik jeruji dimana dia dikurung selama persidangan. 

Ia menyatakan, "Aku adalah Seorang akibat kesalahan alam, seekor binatang gila." Dia dieksekusi pada tahun 1994. 

4. James P. Riva 
10 Manusia
Ketika James Riva sudah 23 tahun dia menembak dan membunuh neneknya yang cacat sementara dia duduk di kursi roda, dan kemudian menusuknya beberapa kali di bagian hati. Pistol itu penuh dengan peluru emas dicat.

Dia minum darah yang menyembur dari luka-lukanya dan membakar rumahnya untuk menyingkirkan bukti. 

Ia mengaku menjadi seorang vampir berusia 700 tahun yang perlu untuk minum darah, tapi dia juga mengaku neneknya juga vampir dan dia memberi makan dirinya pada malam hari saat ia tidur. 

Dia dinyatakan bersalah atas pembunuhan tingkat kedua, pembakaran, penyerangan . Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan, dan 10 sampai 20 tahun untuk pembakaran. 

3. Mauricio Lopez 
10 Manusia
Ketika Mauricio Lopez menemukan bahwa keponakannya (Mariella Mendez) berselingkuh dengan suami kakaknya, Macario Cruz, ia memutuskan untuk mengakhiri masalah dengan darah milik Cruz.

Dia menikam Macario Cruz tepat di hatinya di depan Mendez dan keempat anaknya. Dia kemudian mulai mengisi gelas plastik dengan darah Cruz dan meminumnya sebelum pergi meninggalkan lokasi. 

Dia sekarang menghadapi tuduhan mulai dari pembunuhan tingkat dua untuk penyerangan dan diperparah dengan senjata mematikan. 

2. Daniel dan Manuela Ruda 
10 Manusia
Pada tahun 2001, pasangan jerman ini membunuh Daniel dan asistennya, menikam dia 66 kali, memukul dia dengan palu dan minum darahnya. Setelah itu, mereka berhubungan seks di peti mati Manuela. 

Mereka mengklaim telah bertindak atas perintah iblis dan mengatakan mereka memilih korban mereka (bernama Frank Hackert, usia 33) karena dia lucu dan akan menjadi badut pengadilan yang sempurna untuk Setan selama persidangan.

Mereka bertindak benar-benar tanpa penyesalan, mengancam saksi dan berkedip simbol setan. Daniel Ruda dihukum selama 15 tahun dan istrinya selama 13 tahun. 

1. Richard Chase 
10 Manusia
Richard Chase lahir di Santa Clara County, California, pada 23 Mei 1950. Dikenal sebagai "Vampir dari Sacramento", dia membunuh enam orang dalam rentang satu bulan, mengorbankan jasad mereka dan minum darah mereka.

Keluarganya bermasalah, Chase menunjukkan tanda-tanda masalah psikologis pada usia dini dan, kemudian, dirinya mendapatkan reputasi sebagai pengguna narkoba dan alkohol kronis selama masa remajanya. 

Ia menjadi terobsesi dengan cairan tubuh, pernah dirawat di rumah sakit karena
keracunan darah kelinci yang ia suntikkan ke tubuhnya. 

Dia melakukan pembunuhan pertama pada tanggal 29 Desember 1977. Dia akan berkeliaran dan memasuki rumah-rumah jika pintu tak terkunci, ia menganggap bahwa sebuah pintu terkunci adalah tanda bahwa mereka tidak diinginkan (untuk dikorbankan) tetapi pintu yang tak terkunci adalah undangan untuk masuk. 

Pada tanggal 27 Januari, ia melakukan pembunuhan yang terakhir, membantai Evelyn Miroth 38 tahun, anaknya 6 tahun, Jason, dan keponakannya berusia 22 bulan bernama David. 

Dia melakukan necrophilia dan kanibalisme dengan mayat Evelyn. Dia juga minum darah anaknya dan makan beberapa organ, termasuk otaknya. 

Pada tanggal 8 Mei 1979, dia diputus bersalah dari enam tuduhan pembunuhan tingkat pertama dengan hukuman mati di kamar gas.

Dia ditemukan meninggal di sel penjaranya pada tanggal 26 Desember 1980, ia telah melakukan bunuh diri dengan anti depressants yang telah disimpannya selama beberapa minggu.Semoga menambah wawasan kita semua

Misteri Hilangnya Harta Karun Bangsa Inca

Posted: 25 Sep 2011 03:21 AM PDT


Selama bertahun-tahun banyak yang percaya jika bangsa Inca menyembunyikan sejumlah harta mereka di suatu tempat, namun setelah sekian lama tidak juga ditemukan, harta karun ini hanya dianggap sebagai mitos, benarkah demikian?

Ada banyak kisah mengenai harta karun bangsa Inca, bahkan mitos mengenai kota Inca yang penuh dengan emas, perak, dan batu berharga lainnya begitu terkenal di kalangan pemburu harta.

Selain pemburu harta karun, banyak mahasiswa yang tertarik juga untuk menemukan tempat tersembunyi bangsa Inca ini karena mereka mendengar kabar bahwa penguasa Inca terakhir menyembunyikan harta di suatu tempat di Peru.

Sayangnya, sampai saat ini, tempat itu belum pernah ditemukan, namun tidak ada yang menyangkal juga jika kisah mengenai harta karun tersebut adalah mitos, mengapa?

Suku Inca hidup di daerah pegunungan yang sangat buruk untuk pertanian. Untuk mengatasi hal ini, biasanya bangsa Inca membuat lahan khusus di daerah lereng yang curam untuk menanam tanaman pokok mereka.

Mereka juga membuat sistem irigasi, sehingga tanaman mereka bisa bertahan. Berbeda dengan bangsa Maya dan Aztec, tanaman pokok bangsa Inca adalah kentang dan quinoa. Bangsa Inca juga merupakan bangsa pertama yang menanam dan memanen kentang.

Kedatangan Spanyol Di Peru 1526
Fransisco Pizzaro

Pada tahun 1526, bangsa Spanyol yang dipimpin oleh Fransisco Pizzaro mulai masuk ke wilayah Inca setelah menjelajahi lautan dari Panama.

Setelah sampai di wilayah Peru, mereka tahu jika daratan itu mengandung potensi dan kekayaan yang besar. Pada saat itu, Inca merupakan kerajaan yang kuat di tanah Amerika, namun hingga tahun 1527, kerajaan mereka dilanda wabah mematikan.

Wabah tersebut turut merenggut nyawa sang kaisar, Huayna Capac Inca dan penasehatnya, Nunan Cuyachi. Keadaan ini diperparah dengan perebutan kekuasaan antara Huascar dan Atahualpa yang tak lain adalah putra mahkota Huayna.

Akhirnya Huascar menjadi penguasa Inca dan Atahualpa mengambil alih komando pasukan kerajaan. Kedua kakak beradik ini terus berusaha untuk merebut kekuasaan yang dimiliki saudaranya.
Huayna Capac

Meskipun keadaan Inca telah melemah, Pizzaro tidak langsung melakukan agresi militer karena wabah yang masih melanda negeri itu, Pizzaro memutuskan untuk kembali ke Spanyol lagi.

Pada tahun 1532, Pizzaro bersama pasukannya telah menerima perintah dari Spanyol untuk menguasai wilayah Inca.

Saat mereka tiba di wiayah Inca, perang saudara tengah terjadi antara pasukan Huascar dengan pasukan Atahualpa.

Perang saudara dan wabah cacar yang melanda negeri itu telah membuat kerajaan Inca lemah, sehingga Pizzaro dapat menyusun rencana agresinya dengan lebih mudah.

Tak lama kemudian, Pizzaro berhasil menangkap Atahualpa, namun Atahualpa merencanakan sesuatu agar ia bisa bebas. Untuk tujuannya ini, Atahualpa menjanjikan kekayaan yang berlimpah untuk Pizzaro, dan ia benar-benar melakukannya.

Ia mengisi sebuah ruangan dengan emas, perhiasan, berlian, keramik, dan barang-barang berharga lainnya, ia juga mengisi satu ruangan khusus dengan perhiasan dari perak.

Pizzaro menerimanya, namun ia merencanakan sebuah skenario untuk Atahualpa. Ia menuduh Atahualpa telah merencanakan pembunuhan terhadap dirinya, dan untuk alasan itu, Atahualpa akhirnya dibunuh.

Lalu, bagaimana dengan nasib Huascar? Pizzaro berhasil mempengaruhi saudara Huascar yang bernama Manco untuk membunuh Huascar agar ia bisa menjadi penguasa Inca.

Kerajaan Inca yang telah runtuh membuat Manco berubah pikiran dan merencanakan balas dendam kepada para penjajah dari Spanyol itu.

Dengan kecerdasannya, ia mengatur rencana dan menjanjikan sebuah patung emas kepada Pizzaro jika ia mengijinkannya untuk pergi ke lembah Yucay, padahal saat itu Manco tengah ditahan oleh Pizzaro.

Karena tergiur oleh patung emas itu, Manco akhirnya dilepaskan. Beberapa hari kemudian, Manco berhasil mengumpulkan 100.000 pasukan dan langsung menyerang pasukan Spanyol.

Tak berapa lama kemudian, ia dan pasukannya berhasil mengusir para penjajah tersebut dari tanah Inca.

Namun kejayaan Manco tidak bertahan lama sampai akhirnya Spanyol mengirimkan lebih banyak pasukan dan berhasil menaklukkan Inca sepenuhnya.

Spanyol memang mendapatkan banyak perhiasan dan barang berharga lainnya dari bangsa Inca, namun mereka yakin jika bangsa Inca masih memiliki kekayaan yang jauh lebih besar dari yang mereka temukan di kerajaan itu.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apa motif dari pemburu harta karun yang mempercayai adanya harta karun bangsa Inca ini?

Bangsa Spanyol adalah bangsa pertama yang memperoleh emas, berlian, dan barang berharga lainnya dari bangsa Inca, namun mereka memperolehnya dengan cara merampas, merampok, dan menjajah negeri Inca.

Pizzaro tahu jika peradaban Inca telah ada puluhan hingga ratusan tahun sebelum invasi mereka ke Peru. Jadi, tidak ada alasan bagi bangsa Inca untuk menyembunyikan harta yang telah mereka kumpulkan sejak ratusan tahun yang lalu.

Peru dikenal sebagai wilayah yang memiliki banyak tambang emas dan perak, bahkan masih beroperasi hingga saat ini, hal ini menunjukkan bahwa dahulu kala wilayah ini memang kaya akan emas dan perak, sehingga tidak perlu diragukan lagi mengapa bangsa Inca memiliki artifak yang sebagian besar terbuat dari logam mulia.

Sampai saat ini, lebih dari 5.000 artifak bangsa Inca telah ditemukan dan menjadi rebutan antara pemerintah Peru dengan pihak Universitas Yale yang telah menemukan artifak tersebut, walaupun sebagian besar dari artifak tersebut terbuat dari perunggu, keramik, atau batu.

Namun, tidak sedikit juga artifak yang terbuat dari emas dan batu berharga ditemukan, dan nilainya saat ini diperkirakan mencapai jutaan Dollar.

Kota El Dorado yang legendaris itu juga diduga sebagai salah satu tempat harta karun bangsa Inca disimpan, namun kota yang tersembunyi itu belum ditemukan hingga hari ini.

Selain El Dorado, ada lagi sebuah tempat tersembunyi yang diduga menjadi tempat disimpannya harta karun bangsa Inca, yaitu kota Paititi. Paititi merupakan sebuah kota tersembunyi bangsa Inca, konon tidak semua bangsa Inca yang mengetahuinya.


Pintu Menuju Harta Karun Inca
Masalahnya adalah dimana pintu masuk menuju kota yang hilang itu? Para mahasiswa dan pemburu harta karun dibuat bingung dengan keberadaan pintu masuk ini karena tidak ada petunjuk sama sekali.

Namun, pada tahun 1909, seorang mahasiswa, pemburu harta karun, dan seorang petualang, Hiram Bingham menemukan reruntuhan kuno di wilayah Choqquequirau.

Dia menemukan reruntuhan kuno itu tersembunyi di hutan dekat wilayah Choqquequirau, namun setelah ia menjelajahi tempat itu, ia tidak yakin jika reruntuhan itu adalah pintu masuk menuju kota yang hilang.
Hiram Bingham

Meskipun gagal pada temuan pertama, ia tidak menyerah dan mengulang lagi pencariannya. Ketika dalam perjalanan, ia bertemu dengan seorang Indian bernama Melchor Anteaga.

Melchor menceritakan sebuah rahasia kepada Bingham, tentang sebuah reruntuhan kuno yang terletak 2.000 kaki diatas Urubamba.

Melchor bahkan memandu Bingham untuk sampai ke tempat itu. Sesampainya disana, ia melihat sebuah reruntuhan kuno dengan arsitektur yang indah, namun ia ragu jika reruntuhan itu adalah Vilcambamba, kota yang diduga menjadi pintu masuk menuju kota yang hilang.

Bingham juga dikenal sebagai penemu kota Macchu Pichu yang terkenal itu, dan berkat dia, kota yang terlupakan itu kini bisa dikenal oleh dunia.

Oh ya, tokoh Indiana Jones konon terinspirasi dari Bingham, bedanya Bingham bukanlah seorang arkeolog, namun ia suka berpetualang dan menjelajahi hutan.

Ok, Setelah penemuan reruntuhan kuno itu, kabar mengenai kota Vilcambamba mulai hilang dan dilupakan sampai pada tahun 1964.

Pada tahun itu, sekelompok petani yang hendak membuka lahan di sebuah hutan, menemukan reruntuhan kuno lainnya, dan mereka memberi nama tempat itu dengan sebutan Gran Pajaten.

Reruntuhan ini terletak di sebuah lahan yang cukup luas, karena setelah diteliti, ditemukan 3.000 bangunan.

Arsitekturnya pun cukup unik, karena terletak di ketinggian 9.500 kaki diatas permukaan laut dan semua reruntuhan dihubungkan dengan sebuah jalan. Di beberapa wilayah di reruntuhan ini, jalan tersebut dibuat lebih lebar dan berakhir ke dalam hutan.
Sebagian Harta Karun Suku Indian Inca

Pihak Amerika tertarik untuk meneliti tempat ini, dan puncaknya pada tahun 1965, Ekspedisi yang dipimpin oleh Jenderal Savoy menemukan sebuah kota yang hilang lainnya.

Kota ini luasnya mencapai 1 mil persegi, dan di pintu masuknya terdapat susunan batu dengan bentuk khas bangsa Inca.

Sayangnya, Jendral Savoy tidak menemukan petunjuk apapun mengenai kota Vilcambamba yang diduga kuat sebagai pintu masuk menuju kota El Dorado atau kota Paititi.

Dengan berakhirnya ekspedisi Jendral Savoy, keberadaan kota El Dorado, Paititi, Vilcambamba, dan Harta Karun bangsa Inca masih menjadi misteri.

Well, kisah diatas memang terdengar seperti kisah dalam film National Treasure, Tomb Raider, atau Indiana Jones, namun tidak dapat dipungkiri lagi, legenda mengenai kota emas El Doarado, kota Paititi, dan harta karun bangsa Inca begitu menarik bagi pemburu harta karun.

Dan mungkin saja suatu saat nanti harta karun bangsa Inca benar-benar ditemukan dan menjadi National Treasure pertama.

Jika para selebriti dunia menjadi gundul (32 Pict)

Posted: 25 Sep 2011 03:06 AM PDT

Sarah Jessica Parker
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Michael Douglas
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Kristin Kreuk
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Tim Robbins
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Ben Affleck
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Paris Hilton
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Jim Carey
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Brad Pitt
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Hugh Jackman
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Reese Witherspoon
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Angelina Jolie
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Tom Hanks
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Megan Fox
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Whoopi Goldberg
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Oprah Winfrey
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Tom Cruise
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Nicole Kidman
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Victoria Beckham
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Hillary Clinton
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Johnny Depp
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Miley Cyrus
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Drew Barrymoore
Jika para selebriti dunia menjadi gundul

Cameron Diaz
Cameron Diaz

Zac Efron
Zac Efron

Robert Pattinson
Robert Pattinson

Jessica Biel
Jessica Biel

Scarlett Johansson
Scarlett Johansson

Jennifer Aniston
Jennifer Aniston

Gwen Stefani
Gwen Stefani

Joaquin Phoenix
Joaquin Phoenix

Kalau yang di bawah ini ane lupa namanya. Bagi yang tahu silahkan tinggalkan komen.
bambang gene

bambang gene

9 Tokoh superhero dalam bentuk janin

Posted: 25 Sep 2011 02:48 AM PDT

Nii gan ane share 9 Tokoh superhero dalam bentuk janin






9 Tokoh superhero dalam bentuk janin
9 Tokoh superhero dalam bentuk janin
9 Tokoh superhero dalam bentuk janin
9 Tokoh superhero dalam bentuk janin
9 Tokoh superhero dalam bentuk janin
9 Tokoh superhero dalam bentuk janin
9 Tokoh superhero dalam bentuk janin
9 Tokoh superhero dalam bentuk janin
9 Tokoh superhero dalam bentuk janin


No comments:

Post a Comment