Thursday 29 September 2011

印尼华人 (21/1)

印尼华人 (21/1)


TAKDIR KEHIDUPAN

Posted: 29 Sep 2011 06:37 AM PDT

Pepatah yang mengatakan, "Hidup manusia tidak menentu." Menasihati orang menggunakan kesempatan yang ada, karena siapapun tak dapat memastikan keadaan selang satu menit berikutnya.

Bencana alam dan malapetaka mengingatkan umat manusia agar mengikuti kehendak langit dan bumi dan hidup berdampingan dengan alam. Namun acapkali sebagian orang keras kepala tidak mau mempercayai hal ini, mereka bersikeras ingin mengalami sendiri baru mau percaya, dan ketika malapetaka terjadi acapkali sudah terlambat untuk disesali.

Saya percaya "berbuat baik ada balasannya, berbuat jahat juga akan ada ganjaran." Saya lebih yakin lagi dengan prinsip yang mengatakan "Perputaran sebab dan akibat renggang tetapi tidak bocor." Saya sering berpikir, mengapa ada orang yang hidupnya makmur dan serba berkecukupan, namun di sisi lain ada orang yang hidupnya sengsara dan serba kekurangan? Siapakah orang yang tidak menginginkan kehidupan bersahaja? Sebenarnya, kehidupan manusia ditentukan dari berkah (balasan kebaikan) dan karma, inilah yang disebut nasib.

Pernah ada seorang pengidap kanker stadium akhir, dia sebenarnya sudah tidak dapat mengonsumsi makanan. Suatu hari tiba-tiba nafsu makannya mendadak timbul. Selama satu minggu berturut-turut ia keluar rumah untuk mencari makanan yang dia senangi. Tak lama kemudian dia meninggal dunia. Inilah yang disebut nasib dia untuk menikmati makanan sudah berakhir.

Seorang siswa SMA membeli lotre dan mendapatkan hadiah. Karena takut diketahui keluarganya maka uang itu disimpannya di bawah ranjang. Tidak disangka, pada suatu hari dia mengalami kecelakaan hingga meninggal, keluarganya kemudian menemukan uang tersebut. Inilah yang dinamakan nasib dia mempergunakan uang sudah berakhir.

Panjang pendeknya usia seseorang sudah ditentukan. Kualitas dalam kehidupan seseorang juga telah ditentukan. Ada sepasang suami istri yang hanya memiliki seorang anak perempuan dan mendambakan anak laki-laki. Setelah berupaya keras akhirnya mereka memiliki seorang putra. Namun tidak disangka dalam suatu kecelakaan yang mereka alami, putra mereka yang baru beberapa bulan itu tewas dalam kecelakaan. Betapa apa yang diinginkan manusia tidak selaras dengan apa yang diinginkan Tuhan.

Ada sebuah pepatah yang mengatakan, "Buah yang dipetik secara paksa tidak manis, pernikahan yang dilakukan secara paksa tidak akan harmonis." Adik teman saya sudah bertahun-tahun pacaran dengan teman prianya, tetapi mereka berdua sering bertengkar. Orang tua kedua belah pihak menganggap mereka tidak cocok dan tidak menyetujui pernikahan mereka, namun pihak perempuan bersikukuh ingin menikah. Baru-baru ini mereka bercerai, bahkan mereka saling menyakiti dengan kata-kata kasar, benar-benar seperti " Jika awalnya sudah tahu begini, mengapa dulu masih mau diteruskan?"

Tidak salah jika ada orang yang mengatakan, "Tidak mendengarkan nasihat orang tua, kerugian akan menyertai di depan mata." Orang zaman dulu mengatakan, "Dalam seratus kebaikan yang paling diutamakan adalah berbakti." Apa yang diucapkan para tetua belum tentu benar adanya, kita seharusnya mempergunakan kecerdasan untuk berpikir apakah kata-kata orang tua tepat dan masuk diakal. Semua persoalan tidak ada yang mutlak, siapa pun tidak bisa menjamin apa yang akan terjadi pada orang lain. Hanya saja kita harus bertanggung jawab pada pilihan sendiri dan mengubah diri sendiri agar sesuai dengan lingkungan, maka hasilnya mungkin akan berbeda.

Memperoleh belum tentu adalah yang terbaik, dan kehilangan juga belum tentu adalah hal buruk. Jika kita dapat melepaskan hati yang menuntut secara paksa, mengambil sikap hati "jika memperoleh adalah keberuntungan, jika kehilangan juga adalah nasib saya", maka tiada hal yang tidak dapat kita lepaskan! [Ya Qi / Jakarta / Tionghoanews]

FENG LUOYU, PEMBURU SUAMI DARI CHINA KE AMERIKA

Posted: 28 Sep 2011 09:02 PM PDT

Feng Luoyu, 27, tak patah semangat dalam pencarian cinta sejati dalam hidupnya. Setelah menjadi bahan tertawaan di Shanghai demi berburu pria idamannya bakal suami, Louyu kini membawa harapan yang sama di New York, Amerika Serikat.

Setelah didepak dari negara asalnya, China, Luoyu kini bekerja sebagai terapis manikur di sebuah salon di Brooklyn. Wanita muda ini terkenal di saat menyebar selebaran karakter pria yang bisa menjadi pasangannya di Shanghai dua tahun lalu.

Kala itu, lewat iklan dan selebaran, dia mencari pria idamannya dengan berbagai kriteria khusus. Salah satunya, si pria harus lulus dari salah satu universitas terkemuka jurusan ekonomi atau yang setara dengan itu. Tinggi pria harus berkisar 175-183 cm bertolak belakang dengan tingginya yang hanya mencapai 137 cm.
Selain itu, si pria juga haruslah penduduk asli pesisir China timur. Persyaratan lainnya, si pria tidak boleh mempunyai anak sebelumnya dan tidak boleh mempunyai mantan pacar yang melakukan aborsi.

Di bagian pekerjaan, Luoyu menjelaskan secara spesifik pria impiannya. Dia menulis, pria idamannya tidak boleh seorang pegawai negeri, namun tidak apa-apa jika ia bekerja di salah satu perusahaan besar di China seperti PetroChina, Sinopec atau bank terkemuka. Standarnya ini menimbulkan tanda tanya, mengingat posisinya saat itu hanyalah seorang kasir di sebuah cabang supermarket.

Di dunia maya, ia dikenal dengan nama 'Sister Phoenix' atau 'Sister Feng' dan menjadi bahan tertawaan karena permintaannya akan pria idaman tidak sesuai dengan wajahnya yang dianggap pas-pasan. Belum lagi tinggi yang dibawah rata-rata, serta gaji kecil sekitar 146 dolar Amerika atau Rp1,3 juta per bulan.

"Saya dibenci di China dan saya tidak mau dibenci oleh orang sini," katanya pada The New York Post dalam bahasa Mandarin. Menurutnya, Amerika merupakan tempat semua orang bisa sukses. Ia berencana membuka bisnis kecil dan mengembangkannya menjadi bisnis skala internasional.

Luoyu memposting kepada 1,4 juta pengikutnya di Sina Weibo, situs jejaring sosial yang mirip dengan Twitter, bahwa ia akan fokus mencari pasangan hidupnya di AS pada bulan Desember.

"Saya percaya sebagai wanita, menikah seharusnya menjadi sebuah profesi. Bagi wanita, menikah dan mempunyai anak adalah kebahagiaan terbesar. Walaupun saya belum mengalaminya, saya berusaha keras untuk mendapatkannya," tulisnya.

Semenjak kepindahannya ke Amerika tahun ini, Luoyu menetapkan kembali kriteria calon pasangannya. Kini ia berharap mendapatkan pria idaman seorang warga AS yang bergelar sarjana dari lima universitas ternama di Amerika Serikat. [Dina Kwek / Ternate / Tionghoanews]

MENGINTIP KESETIAAN PASANGAN MELALUI ZODIAK

Posted: 28 Sep 2011 08:34 PM PDT

Selain meramalkan nasib seseorang, asmara, karir dan rezeki, konon katanya zodiak juga bisa menunjukkan tingkat kesetian seseorang. Sttttttt tahu nggak? para warga Taurus yang katanya 'dikarunia' banyak sifat negatif, ternyata adalah orang yang paling setia .. sedangkan warga Pisces yang konon romantis abis, ternyata tipe tukang selingkuh. Nggak percaya, baca aja yang satu ini.

T A U R U S
21 April – 20 Mei

Peringkat 1 : Kesetiaannya luar biasa dan paling dapat diandalkan. Bagi beberapa zodiac tertentu, Taurus kadangkala dianggap pribadi yang agak membosankan dalam hubungan interaksi karena cenderung berkutat dalam hitungan "berhemat-hemat" atau paling tidak dianggap keras kepala.

C A N C E R
21 Juni – 22 Juli

Peringkat 2 : Ratu Rumahan yang setia, selalu ingin merawat pasangannya. Sensitivitas tinggi membuatnya sangat berhati-hati untuk tidak dilukai dan melukai. Cancer terkesan menutup rapat diri yang membuat beberapa zodiac tertentu menjadi tidak sabar karena makan waktu untuk berinteraksi dengannya.

V I R G O
23 Agustus – 22 September

Peringkat 3 : Sangat hati-hati memilih pasangan. Ketemu satu saja sudah bikin "capek", jadi boro-boro mau "main-mata" lagi. Kerap lumayan rewel dan kritis yang menunjukkan betapa besar perhatiannya pada seseorang. Bagi beberapa zodiac tertentu, Virgo adalah tipe yang kerewelan dan kritiknya kadang bisa bikin orang lain tersinggung.

C A P R I C O R N
23 Desember – 20 Januari

Peringkat 4 : Pemikiran akan rencana-rencananya sangat menyita waktunya. Cenderung berkutat seputar pemikiran akan rencana-rencananya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Capricorn terkesan membatasi diri dalam hubungan interaksi dengan lainnya. Selingkuh hanya intermezzo kala jenuh.

A Q U A R I U S
21 Januari – 19 Februari

Peringkat 5 : Tidak suka selingkuh, tapi menghindari komitmen yang membutuhkan keterlibatan emosional yang dalam. Aquarius cenderung berpikir dan bertindak tegas. Bagi beberapa zodiac tertentu, ia terkesan sangat radikal. Bila ia sampai selingkuh, berarti itu caranya yang "radikal" untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan yang tidak mampu mengikuti pola pikirnya.

L I B R A
23 September – 22 Oktober

Peringkat 6 : Paling sukar menentukan pilihan dan mengalami kesulitan dalam mengungkapkan diri sendiri. Karena kerap berpikiran mendua mengenai segala sesuatu, bagi beberapa zodiac tertentu, Libra kadang terkesan penuh rahasia dan cenderung sulit dipahami.

G E M I N I
21 Mei – 20 Juni

Peringkat 7 : Harus dimanja agar tidak selingkuh. Selalu ingin dimanja dan diperhatikan oleh pasangannya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Gemini adalah tipe yang gampang berubah-ubah.

S A G I T A R I U S
23 November – 22 Desember

Peringkat 8 : Gampang tergoda untuk selingkuh. Karakter dasar yang ekspansif maka ia gampang tergoda untuk hal-hal yang "baru", begitu pula dalam hubungan. Bagi beberapa zodiac tertentu, Sagitarius adalah tipe cemerlang yang penuh vitalitas hidup.

A R I E S
21 Maret – 20 April

Peringkat 9 : Perlu dipantau agar gairah kehangatannya tidak berlebihan. Antusiasme dalam diri membuat gairahnya selalu berkobar untuk ber "petualang" dalam segala hal. Bagi beberapa zodiac tertentu, Aries adalah tipe yang hangat dalam hubungan interaksi.

L E O
23 Juli – 22 Agustus

Peringkat 10 : Kesetiaannya diliputi ego yang tinggi. Egonya yang tinggi membuat kesetiaannya sangat berpamrih, yaitu rela mengalah dalam banyak hal untuknya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Leo adalah tipe yang "menawan."

S C O R P I O
23 Oktober – 22 November

Peringkat 11 : Tak akan membiarkan setiap godaan lewat begitu saja. Godaan bisa berarti perhatian baginya dan jarang diabaikannya. Scorpio senang menjadi populer sebagai si pecinta ulung. Bagi beberapa zodiac tertentu, Scorpio adalah tipe pecinta yang ekspresif.

P I S C E S
20 Februari – 20 Maret

Peringkat 12 : Si Peselingkuh yang mengaku setia. Demikian romantis dia… perselingkuhan adalah nuansa indah dalam hidupnya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Pisces bisa begitu menggemaskan dengan keragu-raguannya dan layak digoda ke'romantis'annya. [Fu Kimien / Pontianak / Tionghoanews]

BAGAIMANA MENGELOLAH GAYA HIDUP SIBUK ?

Posted: 28 Sep 2011 08:20 PM PDT

Dengan jadwal sibuk kita, bisa sangat sulit untuk memberi banyak perhatian bahkan untuk orang yang kita cintai. Berikut adalah beberapa panduan tentang bagaimana untuk benar-benar menyesuaikan diri baik untuk kehidupan pribadi Anda, dan semua orang di sekitar Anda.

1. Rencanakan lebih awal. Orang biasanya memiliki kebiasaan buruk berpikir mereka siap; Mereka merencanakan lebih awal, tapi ketika bertindak, selalu ada sesuatu yang tersisa untuk dilakukan sebelum menuju keluar pintu. Yang satu kesalahan membuat adalah untuk TIDAK mengharapkan yang tak terduga.

2. Buat Daftar Yang Harus Dikerjakan. Selalu bawa notebook untuk mengatur jadwal Anda. Cobalah untuk menetapkan waktu dan tanggal untuk berolahraga di gym, mengunjungi seorang teman, dan / atau menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai. Bahkan setelah hari yang panjang di tempat kerja, rencanakan untuk beristirahat selama satu jam, merasa bebas untuk pergi ke gym setelah itu, dan sebagainya. Ingat, tepati waktu dan tanggal.

3. Berhenti dan bersantai. Ketika seseorang memiliki begitu banyak hal untuk diselesaikan, tekanan hanya akan mengakibatkan stres. Setelah Anda dalam keadaan yang suram, keluar dari itu mungkin memakan waktu, hari, minggu, atau bahkan bulan – tergantung pada tingkat motivasi. Atur pikiran Anda untuk lebih mengelola jadwal yang ketat.

4. Hilangkan godaan, terutama ketika Anda memiliki tanggung jawab. Jangan mulai menonton pertunjukan tiga puluh menit di TV ketika Anda tahu Anda harus keluar dari rumah Anda dalam 20 menit. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan terpaku pada siaran yang secara non-stop dikirimkan ke mata dan telinga. Memeriksa e-mail dan / atau kegiatan lain juga pemboros waktu. Karena hal ini "cepat" dalam pikiran kebanyakan orang, orang tidak pernah menyadari bahwa sepuluh menit dapat dengan mudah diambil dari Anda hanya dengan membaca dan menulis surat.

5. Terakhir, rencanakan dengan sesuai. Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mandi, memutuskan apa yang akan dipakai, dan menyisir rambut Anda? Ini juga beberapa pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri dalam rangka untuk mengelola jadwal. Tentukan dan kumpulkan semua informasi ini dalam rangka untuk tepat waktu ke tujuan Anda! [Aprilda Bong / Makassar / Tionghoanews]

JET LI LANGGAR 3 PANTANGAN DALAM FILM TERBARUNYA

Posted: 28 Sep 2011 07:57 PM PDT

Film roman fiksi berjudul "Legenda Siluman Ular Putih" akan segera ditayangkan. Demi film terbarunya ini, bintang film Hongkong, Jet Li, berturut-turut melanggar pantangannya sendiri.

Dulu Jet Li pernah menyatakan diri tidak akan mengikuti festival film internasional lagi, tapi kali ini Jet Li telah bertandang ke Venesia. Jet Li juga pernah mengatakan tidak akan memerankan film laga lagi, tapi kali ini ia tetap bermain di film laga. Jet Li yang pantang menerima murid akhirnya juga menyatakan akan mewariskan ilmu kungfunya kepada Wen Zhang.

* Ikut Festival Film Internasional Karena Terima Hadiah Besar

Jet Li pernah menyatakan dirinya tidak akan ikut ambil bagian dalam festival film internasional apa pun, namun dalam promosi launching film "Legenda Siluman Ular Putih" yang diperankannya ia justru bertandang ke festival film di Venesia. Menanggapi hal ini Jet Li sama sekali tidak menyangkal, "Karena Yang Zi telah memberikan sebuah patung Dewi Kuan Im (bernilai) jutaan. Saya sangat suka Dewi Kuan Im, maka saya pun pergi." Saat ditanya bagaimana perasaannya setelah menyaksikan pemutaran filmnya di festival film di Venesia, produser Yang Zi tiba-tiba mengambil permen yang ada di atas meja dan menyodorkannya ke mulut Jet Li, dan Jet Li buru-buru menjawab, "Bagus sekali!"

* Peran Laga Karena Perankan Penangkap Ular

Saat syuting film Ocean Paradise, Jet Li pernah menyatakan tidak akan memerankan film laga lagi. Namun di film "Legenda Siluman Ular Putih" Jet Li yang memerankan tokoh penangkap siluman ular bernama Fa Hai  terus memainkan jurus kungfu dari awal hingga akhir film. Jet Li hanya tertawa dan menjawab, "Waktu saya ditawarkan peran ini awalnya dikatakan saya tidak perlu memerankan aksi laga, dan saya hanya memerankan penangkap ular saja."

Lalu Jet Li menunjuk poster yang tertempel di dekat situ sambil bergurau dengan para wartawan, "Coba lihat. Apa di sini tertulis 'film laga'? Tidak ada kan?! Hanya tertulis film 'fiksi' saja!"

* Langgar Pantangan Wariskan Kungfu Pada Wen Zhang

Menyinggung perannya bersama dengan aktor Wen Zhang di film Ocean Paradise yang kompak dan saling mengisi, Jet Li pun menampakkan ekspresi belas kasih. Ia berkata, dirinya menerima tawaran film "Siluman Ular Putih" adalah karena Wen Zhang hendak memerankan tokoh silat. Jet Li yang sama sekali tidak pernah menerima murid, kali ini secara serius menyatakan akan mewariskan ilmu kungfu yang dikuasainya kepada Wen Zhang. Ia mengatakan ini adalah karena latar belakang dan sifat Wen Zhang yang sangat mirip dengannya. Wen Zhang adalah seorang pemuda yang lahir pada 1980-an, dan sama seperti Jet Li, Wen Zhang juga menyerahkan semua pendapatannya kepada sang istri. [Linda Lim / Denpasar / Bali / Tionghoanews]

No comments:

Post a Comment