Wednesday 28 September 2011

印尼华人 (21/1)

印尼华人 (21/1)


AS DESAK CHINA HORMATI HAK-HAK WARGA TIBET

Posted: 28 Sep 2011 03:50 PM PDT

Amerika Serikat pada Selasa, mendesak Cina untuk menghormati hak-hak orang Tibet dan mengatasi keluhan mereka setelah dua bhiksu membakar diri dan memicu tindakan keras keamanan.
Departemen Luar Negeri AS juga mendesak Cina untuk memungkinkan kedua wartawan dan para diplomat untuk mengamati situasi di kota Aba, provinsi Sichuan, yang telah menyaksikan aksi protes menggetarkan dan pengorbanan diri oleh para rahib.

Departemen Luar Negeri mengatakan dalam satu pernyataan bahwa pihaknya "sangat prihatin" oleh pengorbanan diri dua biarawan di biara Kirti pada Senin, yang menurut kelompok-kelompok HAM mereka telah meneriakkan "Hidup Dalai Lama" dan mereka berusaha bunuh diri.

"Sehubungan dengan terus berlanjutnya keluhan dari populasi Tibet Cina, Kami kembali mendesak para pemimpin Cina untuk menghormati hak-hak orang Tibet, untuk menangani secara bijaksana daerah-daerah Tibet yang telah mengalami ketegangan, dan untuk melindungi Identitas unik 'agama, budaya, dan bahasa' Tibet," katanya.

"Kami terus mendesak pemerintah Cina untuk memungkinkan akses ke Tibet, wilayah Cina bagi kedua wartawan dan diplomat," katanya.
Nasib para biarawan tidak jelas, meskipun media resmi Cina mengatakan mereka "diselamatkan" dan dirawat di rumah sakit.

Setelah kasus siksa-diri, penduduk mengatakan bahwa pihak berwenang melarang pertemuan lebih dari enam orang dan bahwa ponsel tidak bisa mengirim atau menerima lagi teks. [Angelina Lim / Medan / Tionghoanews]

KAMBING TUA BERJENGGOT

Posted: 28 Sep 2011 02:05 AM PDT

Setelah terjadi pemboman di Pearl Harbor, Jenderal Nimitz dari Amerika ditugaskan menjadi komandan armada pacific. Dia adalah seorang mudah didekati, tenang dan bersahabat, dia memelihara jenggot, oleh sebab itu para prajurit dibelakangnya memanggilnya "kambing tua berjenggot."

Pada suatu hari, kapal selamnya yang berada ditengah laut bertemu dengan musuh, kedua belah pihak segera meluncurkan serangan sengit. Nimitz telah memberi perintah selama beberapa jam, dia merasa lelah, dia memerintahkan seorang marinirnya menyediakan segelas kopi untuknya. Setelah marinir ini beranjak dari tempatnya, tiba-tiba mereka mendengar serangan dari pesawat Jepang, Nimitz lalu memerintahkan mematikan seluruh lampu di kapal,  dengan segera keadaan kapal gelap gulita.

Marinir yang membawa kopi memandang keseluruh arah tidak dapat menemukan Nimitz, dengan tidak sabaran dia berkata, "Dimanakah kambing tua berjenggot ini sebenarnya?"

Kebetulan Nimitz berdiri disampingnya, "Kambing jenggot disini, tetapi lain kali tolong diingat jangan tambahkan kata "tua ya!""

Rasa humor bisa merilexkan pikiran seseorang, dapat mencairkan rasa tegang hubungan antara sesama, dapat memperlancar komunikasi antara sesama. Nimitz mempunyai rasa humor yang tinggi, sehingga dia dapat toleransi terhadap gelar tidak hormat yang diberikan para prajuritnya, dengan ringan dia dapat meredakan sebuah situasi yang tegang. Hal ini mencerminkan dia adalah seorang yang bijaksana dan bertoleransi tinggi. [Jeni Wang / Semarang / Tionghoanews]

No comments:

Post a Comment