Sunday 18 September 2011

印尼华人 (21/1)

印尼华人 (21/1)


MITOS KESEHATAN SAAT BERADA DI PESAWAT

Posted: 18 Sep 2011 03:52 AM PDT

Tiap musim membawa resiko tersendiri pada kondisi kesehatan secara keseluruhan, tak terkecuali musim panas yang kali ini sepertinya berlangsung dengan tak menentu.

Matahari, laut dan perjalanan yang panjang, mau tak mau turut berkontribusi terhadap gangguan kesehatan yang mungkin dapat mengganggu acara liburan Anda. Mitos kesehatan yang kerap muncul selama musim panas dan liburan, seperti dilansir tionghoanews.com, diantaranya menyebutkan bahwa udara yang tersirkulasi ulang dan terakumulasi di dalam pesawat terbang dapat menyebabkan penyakit.

Setelah merencanakan liburan sempurna tiba -tiba gagal karena seorang kawan mengingatkan Anda hal diatas yang dapat menyebabkan penyakit seperti TBC, flu burung dan bahkan SARS yang berasal dari kuman-kuman yang menyebar diantara para penumpang pesawat.

Tak perlu lantas membatalkan rencana liburan Anda, meskipun hal tersebut terdengar masuk akal. Faktanya, Anda lebih beresiko terkena infeksi pernafasan, flu atau yang lainnya di dalam pesawat adalah bukan karena udara yang tersirkulasi ulang.

Beberapa riset menyebutkan bahwa ancaman terbesar bagi kesehatan Anda di dalam pesawat justru datang dari penumpang yang duduk di sebelah Anda yang sedang flu atau batuk. Ini juga berlaku untuk semua jenis transportasi dengan ruang terbatas dan penumpang yang penuh sesak.

Biasanya hanya 50% dari udara kabin yang diresirkulasi dan harus melewati high-efficiency particulate (HEPA) atau filter partikulat efisiensi tingkat tinggi yang menghilangkan debu, bakteri, jamur dan bahkan virus. udara segara lalu disedot melalui mesin, dipanaskan, didinginkan dan dikompresi sebelum sampai ke kabin.

Ulasan ini mungkin bisa Anda jadikan acuan untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan tubuh Anda. [Diana Chuang / Kendari / Tionghoanews]

BAGAIMANA MENGETAHUI JIKA ANDA & PACAR ANDA TERHUBUNG ?

Posted: 18 Sep 2011 02:46 AM PDT

Salah satu tujuan besar yang dimiliki kebanyakan orang dalam hidup adalah bertemu pasangan jiwa. Pasangan jiwa adalah seseorang yang Anda rasakan terlahir hanya untuk Anda. Anda memiliki hal yang sama, dari hobi sampai pandangan tentang dunia. Anda merasa seolah-olah Anda tidak bisa hidup tanpa satu sama lain. Tidak ada orang lain yang dapat menyamainya di mata Anda. Jika Anda punya pacar dan tidak sepenuhnya yakin jika Anda memiliki koneksi yang kuat dengan dia,cari tanda-tandanya.

1. Tanyakan pada diri Anda jika dia membuat Anda merasa nyaman. Jika pacar Anda membuat Anda merasa sangat nyaman menjadi diri sendiri, maka Anda memiliki ikatan yang kuat. Jika Anda dapat berbicara dengan bebas dan terbuka dengan dia tanpa takut penilaian (dan sebaliknya), maka ia mungkin adalah "yang terpilih" untuk Anda.

2. Tentukan apakah Anda memiliki banyak kesamaan. Jika Anda dan pacar Anda menikmati melakukan hal yang sama, maka Anda mungkin memiliki koneksi yang kuat yang dapat menyebabkan hubungan berumur panjang dan kepuasan hubungan. Hal ini dapat berkisar dari hal-hal yang luas seperti menikmati menonton film pada malam akhir pekan ke hal yang lebih tidak biasa, seperti Anda berdua memiliki obsesi dengan astronomi.

3. Pertimbangkan jika dia merasa akrab dengan Anda. Jika Anda dan pacar Anda memiliki ikatan yang kuat, Anda mungkin merasa seperti Anda selalu tahu tentang dia, dalam hati. Jika dari saat Anda bertemu Anda merasakan keakraban yang kuat dan keamanan dengan pacar Anda, Anda memiliki koneksi yang kuat yang tidak dapat dengan mudah diungkapkan ke dalam kata-kata.

4. Pikirkan tentang sudut pandang Anda terhadap kehidupan. Jika Anda dan pacar Anda memang tercipta untuk satu sama lain, maka Anda mungkin berbagi pendapat yang sama (atau mendekati) mengenai isu-isu besar dalam kehidupan, dari bagaimana membesarkan anak dan politik sampai tujuan dan ambisi.

5. Mencari tahu apakah dia peka terhadap Anda. Hubungan yang baik seharusnya berada dalam situasi memelihara, mendukung dan empati. Jika Anda percaya sepenuh hati bahwa pacar Anda benar-benar peduli akan keberadaan dan kebahagiaan Anda, dan selaras dengan bagaimana perasaan Anda, maka mungkin dia adalah jodoh anda. Jika dia bisa menyelesaikan perkataan anda dan bisa praktis membaca pikiran Anda, maka dia mungkin tak tergantikan.

6. Tanyakan pada diri Anda jika dia setia. Jika pacar Anda memperlakukan Anda secara setia dan memiliki sikap kerja sama tim dengan Anda, maka itu merupakan tanda hubungan yang kuat. Jika pacar Anda bersedia untuk bersama dengan Anda di saat-saat yang paling sulit dan stres dari hidup Anda, Anda memiliki hubungan nyata. Tertawa mudah dalam saat indah, tetapi kebenaran terlihat pada saat sulit.

7. Pertimbangkan jika Anda berpikir dia jujur. Jika Anda dan pacar Anda memiliki hubungan yang jujur dan percaya berdasarkan landasan saling menghormati yang kuat, maka Anda benar-benar terhubung dan saling memahami. Hubungan yang penuh dengan kesalahpahaman, kecurigaan, keraguan dan penipuan tidak akan berhasil. [Widya Wong / Pontianak / Tionghoanews]

BAGAIMANA MENGEMBANGKAN KEPERCAYAAN DIRI & MEMPENGARUHI ORANG ?

Posted: 18 Sep 2011 02:41 AM PDT

Memiliki kepercayaan diri dan mampu mempengaruhi orang itu terkait satu sama lain. Untuk menjadi percaya diri, Anda harus menyukai diri sendiri. Untuk mempengaruhi orang lain, Anda harus menyukai mereka. Dalam kedua kasus, Anda harus mencari sifat-sifat positif.

Dorongan

Untuk mengembangkan kepercayaan diri, sadari diri Anda bicara. Mendorong diri Anda dan menghindari meremehkan diri sendiri. Untuk mempengaruhi orang lain, orong mereka juga. Jika Anda harus memperbaiki kesalahan orang lain, bersikap lembut dan empati.

Menghormati

Untuk meningkatkan diri, jangan meremehkan diri, atau terlibat dalam perilaku tidak sopan terhadap diri Anda sendiri. Untuk meningkatkan pengaruh Anda dengan orang lain, tunjukkan kepada mereka bahwa Anda menghormati mereka.

Kelayakan

Jangan menganggap rendah diri sendiri atau orang lain. Demi kehormatan diri Anda, hargai nilai baik anda. Demi pengaruh Anda pada orang lain, cari dan tunjukkan penghargaan untuk kebaikan mereka. [Widya Wong / Pontianak / Tionghoanews]

WU TIANXIN MENEMUKAN JAMUR RAKSASA 22 KILOGRAM

Posted: 18 Sep 2011 12:22 AM PDT

Seorang warga Desa Tongbao Kecamatan Chengjiaba Kabupaten Beichuan Provinsi Sichuan bernama Wu Tianxin di hutan primitif menemukan sebatang jamur raksana seberat 22 kilogram, garis tengah jamur itu satu meter, tingginya 50 sentimeter dan bentuknya sebuah bunga.

Sebelum Hari raya Tiongciu, Kakek Wu berumur 68 tahun ingin mencari walnut dan chessnut di gunung, dan ketika ia memasuki hutan primitif sekitar 5 kilometer dari rumahnya ia berhasil menemukan jamur yang unik itu. Karena jalan di tengah gunung amat susah, ia kembali ke rumah dan memanggil anak puteranya bersama mengangkat jamur itu. Walau ia mengatakan bahwa jamur yang ditemukannya sekitar 10 kilogram beratnya karena takut dianggap omong besar, tetangganya tetap tidak percaya.

Untuk membuktikan apa yang dikatanya, Wu Tianxin bersama anaknya Wu Yunqing dengan berhati-hati menaruh jamur besar itu ke dalam keranjang dan dengan susah payah membawa jamur itu ke rumah.

Apakah jamur raksasa itu ada gunanya seperti dijadikan ramuan? Profesor dari Balai Riset Kehutanan Institut Keguruan Mianyang Provinsi Sichuan Li Mingying mengatakan, jamur itu bertumbuh di bawah hutan daun tajam dan daun lebar, maka mempunyai lingkungan kondusif seperti gizi cukup, tinggi kelembabannya dan layak temperaturnya.

Kini, balai riset tengah mengadakan penelitian lebih lanjut terhadap jamur raksasa itu. Li Mingying mengatakan, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut baru dapat diperoleh kesimpulan apakah jamur itu dapat dibiakkan atau mempunyai nilai sebagai obat. [Kelly Chang / Jogjakarta / Tionghoanews]

No comments:

Post a Comment