Tuesday 23 August 2011

Bambang Gene

Bambang Gene


10 Game Yang Harus Dihindari Saat Bulan Ramadhan

Posted: 23 Aug 2011 09:11 AM PDT


Ramadhan memang bulan penuh berkah dan sepantasnya pula dijalankan dengan maksimal. Inti berpuasa tentu saja tidak hanya terbatas untuk menundukkan berbagai cobaan fisik, seperti lapar dan haus, tetapi juga kompleksitas psikologis yang selama ini sering kita biarkan terlepas begitu saja. Hawa nafsu dan amarah mungkin menjadi yang paling mudah dikenali, tetapi sekaligus yang tersulit untuk ditahan. Berbagai stimulus lingkungan membuat dua faktor ini seperti bom yang bisa meledak kapan saja.
Namun pahala tentu saja datang dari kemampuan Anda untuk bertahan dari segala cobaan yang dihadirkan ke wajah Anda. Sayangnya, tidak jarang semua stimulus tersebut datang dalam konsistensi yang sulit untuk ditolerir sehingga membuat tugas menahan diri tak ubahnya sebuah misi yang hampir mustahil untuk dilakukan. Nah, video game mengambil peran di sini. Anda dapat menggunakan video game sebagai sarana untuk memfokuskan diri pada tugas tertentu dan menghindari kontak dengan stimulus yang cukup menggoda di lingkungan luar. Tidak ada yang dapat mengalahkan efektivitas video game untuk ngabuburit.
Satu hal yang perlu diingat bahwa video game datang dengan varian yang sangat beragam. Kita tidak hanya membicarakan genre dan gameplay tetapi juga konten yang dihadirkan dan batas umur yang diperbolehkan untuk mengaksesnya. Jangan terkejut jika konten-konten seperti ini justru membuat puasa Anda yang sedang berjalan dengan baik-baik tiba-tiba batal begitu saja. Tidak hanya konten saja, pengalaman yang dihadirkan beberapa game walaupun tidak mengandung konten yang "mengundang" juga dapat memicu hal ini. Waspadalah!
Sekedar untuk memberikan informasi agar Anda tidak salah pilih game sebagai teman ngabuburit, list ini dihadirkan untuk menambah sedikit elemen kewaspadaan. Inilah 10 game yang sepantasnya tidak Anda mainkan selama bulan Ramadhan ini, apalagi untuk ngabuburit.

10. Gal-Gun




Memainkan sebuah game yang ringan memang merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu. Hitungan jam terkadang terasa seperti melewati menit-menit dan hilang seketika. Namun Anda tentunya perlu lebih selektif untuk memilih tema game yang tepat untuk memainkan game casual seperti ini. Jangan sampai Anda salah pilih dan memutuskan untuk terserap ke dalam dunia seperti Gal-Gun. Sebagai sebuah game FPS yang imut, Gal-Gun menawarkan ratusan wanita anime yang menawan untuk Anda tembak dengan feromon-feromon cinta. Terlalu banyak hal yang menggoda di sini. Hindari!

9. 7 Sins




Menghabiskan waktu dengan sebuah game life-simulation seperti The Sims akan membawa Anda pada pilihan yang tepat. Menghabiskannya dengan game seperti 7 Sins? Kesalahan terbesar yang akan Anda hadapi. Sesuai dengan judul gamenya sendiri, memainkan game ini di konsol dan PC hanya akan membawa Anda pada dosa-dosa yang akan menodai ibadah Anda. 7 Sins bukanlah game life-simulation biasa. Fokusnya permainan Anda ada pada usaha untuk menggoda karakter wanita yang lain dengan cara apapun, termasuk dengan tindakan-tindakan tidak pantas.

8. Duke Nukem Forever



Duke Nukem Forever Wallpaper
Terlepas dari kualitas permainannya yang buruk dan mengecewakan, The Duke masih mampu menampilkan karakter maskulin yang menjadi ciri khasnya selama ini. Maskulinitas ini tidak terbangun hanya dari leluconnya yang mencerminkan tough-guy, tetapi juga lingkungan di sekitarnya. Anda akan menemukan banyak wanita di sekeliling The Duke yang berusaha untuk menggodanya. Bahkan pada level tertentu, ketelanjangan yang dihadirkan sangat eksplisit. Jika Anda sedang dalam tahap untuk menamatkan game ini, ada baiknya beristirahat dulu di bulan ini.

7. Playboy Mansion






Namanya saja sudah cukup mencerminkan keseluruhan gameplay yang ditawarkan oleh game ini. Playboy Mansion adalah pada dasarnya adalah sebuah game life-simulation yang meminta Anda untuk merintis majalah Playboy dari awal. Walaupun semuanya ada dalam bentuk model tiga dimensi, game ini menghadirkan ketelanjangan eksplisit dengan detail yang cukup memicu berbagai pikiran buruk di otak Anda. Memainkan game ini di saat puasa adalah sebuah kesalahan besar.

6. Demon Souls




Demon Souls hadir dengan tantangan dan cobaan yang cukup berbeda dibandingkan dengan game di list sebelumnya. Jika game lain memberikan godaan hawa nafsu melalui berbagai konten ekplisit yang dihadirkan, Demon Souls datang dengan memberikan stimulus amarah yang konsisten. Dikenal sebagai salah satu game tersulit dan hampir mustahil untuk diselesaikan, Demon Souls akan membawa Anda pada level putus asa hingga frustrasi. Sudah tidak terhitung berapa kali saya secara otomatis mengumpat ketika memainkan game ini. Caci maki akan menjadi hal yang mudah sekali keluar dari mulut Anda jika Demon Souls menjadi pilihan game ngabuburit Anda.

5. Kinect-based




Berpuasa bukan berarti Anda boleh tidak melakukan apapun selama seharian penuh. Ramadhan bukanlah waktu yang ditujukan untuk sekedar bermalas-malasan. Aktivitas justru sempurna di bulan suci ini. Semakin banyak Anda beraktivitas, maka pikiran Anda akan tidak akan terfokus pada rasa lapar dan haus yang sedang menggebu-gebu. Namun tentunya tidak dilakukan secara berlebihan. Memainkan game Kinect, apalagi secara berlebihan adalah pilihan yang cukup buruk untuk menghabiskan hari. Mengapa? Sebagai kontroler yang membutuhkan gerak tubuh secara keseluruhan, Kinect akan membuat Anda berkeringat dan kelelahan, yang mana akan memperparah rasa haus dan lapar. Mainkan Kinect di jam-jam terakhir hendak berbuka, jangan tepat setelah sahur.

4. Amnesia – The Dark Descent



Tidak hanya rasa frustrasi dan amarah yang dapat membuat Anda secara tidak terkontrol mengobral kata-kata kasar lewat mulut. Game yang menakutkan dan mengejutkan juga mampu melakukan hal yang sama. Salah satu yang pasti mampu melakukannya adalah Amnesia – The Dark Descent ini. Dengan karakter yang tidak bisa melawan, setting dan sound effect yang dibangun nyaris sempurna, serta atmosfer ketegangan yang intens dari awal permainan, Anda akan menjadi sangat mudah terkejut di permainan ini. Bahkan oleh gerakan yang sangat kecil sekalipun. Setidaknya umpatan nama binatang akan keluar dari mulut Anda. Jika tidak, Anda mungkin akan sangat tegang dan menghadirkan kebutuhan untuk minum yang lebih tinggi. Sebaiknya, hindari!

3. Dead or Alive Extreme  Beach Volleyball





DOA Extreme Volleyball juga menjadi salah satu contoh game casual yang tidak pantas dimainkan selama bulan puasa ini. Mengapa? Walaupun inti permainan meminta Anda untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga seperti voli pantai dan jet-skiing bersama dengan karakter wanita yang lain, DOA Extreme Volleyball sebenarnya tidak "menjual" bagian itu. Kemolekan tubuh para karakter Dead or Alive dalam balutan pakaian renang menjadi unsur utama mengapa game ini menjadi fenomena tersendiri. Memainkan game ini akan membuat Anda hilang ingatan untuk sementara. Jika tidak mampu menahan keinginan untuk memainkannya, Anda harus membuangnya.

2. Yakyuken Special




Yakyuken Special? Apakah game ini terasa familiar dengan telinga dan otak Anda? Tidak? Bagaimana jika saya menyebutnya sebagai "Game Girl" yang sempat populer di masa Playstation dulu? Nah, Anda pasti sudah mulai mengerti mengapa game ini benar-benar tidak cocok untuk ngabuburit. Walaupun sistem permainannya sederhana dan ringan, tidak otomatis membuat game ini cocok untuk membuang waktu di segala kondisi. Game ini mengumbar ketelanjangan dengan model wanita di dunia nyata! Benar-benar tidak tepat.

1. H-Game






H-Game? Sebagian besar dari kita tentu pernah memainkan atau setidaknya melihat game ini sebelumnya. Benar sekali, H stands for Hentai. Grafis yang ditawarkan memang sebagian besar memesona lewat guratan anime yang indah. Namun konten yang dihadirkan sebuah game Hentai tidak hanya sebatas ketelanjangan yang eksplisit, tetapi juga aktivitas-aktivitas yang tabu untuk diperlihatkan. Dengan berbagai varian dan jenis genre yang ditawarkan, Hentai Game memang memiliki basis fansnya sendiri dan tergolong cukup kuat. Menahan diri untuk tidak memainkan game ini akan menjadi pilihan yang tepat. Memainkannya untuk ngabuburit? Anda pasti sudah gila!!
Di atas ada 10 game yang menurut saya pribadi adalah game yang sebaiknya tidak Anda mainkan selama bulan Ramadhan yang suci ini. Konsekuensinya memang tidak terlihat jelas, namun beban moral yang harus ditanggung harus diakui akan membuat hati Anda tidak tenang. Informasi ini diberikan sebagai landasan untuk kewaspadaan, memastikan Anda menghindari game-game ini selama berpuasa. Tidak disarankan dan berada di luar tanggung jawab jika list ini justru membuat Anda penasaran untuk mencari tahu lebih banyak. Jika belum cukup umur, sebaiknya jangan dilakukan.
Jika Anda memiliki kritik, saran, atau masukan sekalipun tentang game-game yang seharusnya dimasukkan ke dalam list ini, jangan ragu untuk berkomentar. Menjalankan bulan puasa dengan khidmat memang menjadi misi utama di bulan ini, jadi pastikan Anda membantu orang lain yang menjalankannya dengan berbagai informasi soal game seperti ini. Really, feel free to comment!Semoga bermanfaat

Bisakah Membuat Taman Jurasik Saat Ini?

Posted: 23 Aug 2011 08:00 AM PDT

Dalam film, saat menemukan nyamuk kuno terjebak dalam ember kemudian darah dinosaurus dari perutnya diambil dan diekstrak DNA-nya kemudian dimasukkan embrio buaya hingga telur menetas dan taman jurrasic pun siap dibuka.

Serangkaian langkah tersebut mungkin terdengar cukup aneh pada 1993 saat film blockbuster tersebut diputar di bioskop. Bahkan saat ini, di dunia sekuensing genom, hewan transgenik (hibrida), dan bakteri buatan laboratorium, kebangkitan spesies punah terdengar sedikit lebih layak. Benarkah?


Bisakah Membuat Taman Jurasik Saat Ini?

Ternyata, para ilmuwan mungkin bisa dengan sangat baik membuat dinosaurus atau makhluk seperti dinosaurus dalam waktu yang tak terlalu jauh. Sayangnya, molekul DNA, instruksi genetik pencipta kehidupan, selalu terpecah dari waktu ke waktu.

Pada 65 juta tahun silam, saat dinosaurus terakhir terbang, berenang dan berjalan di Bumi, DNA mereka jarang ada yang tetap utuh lebih dari 500 ribu tahun kemudian. Menurut paleontolog dinosaurus Jack Horner di Montana State University, manusia tak akan pernah benar-benar menemukan DNA dinosaurus.

Ia dan rekannya menemukan jaringan halus dari Tyrannosaurus Rex pada 2005. Sayangnya, temuan itu tak mengandung bahan yang bisa digunakan. "Jaringan lunak ini tampaknya terdiri dari biomolekul lain dari DNA," ujar Horner.

Bahkan, jika suatu hari nanti menemukan DNA dinosaurus kuno, DNA itu akan berantakan, potongan kodenya hanya sepanjang beberapa pasangan basa dan cara untuk 'menjahit' potongan-potongan itu menjadi satu.

Demikian, sekuensing genom jaringan fosil atau darah dinosaurus tak mungkin menjadi rute yang layak untuk kebangkitan mereka. Namun, ahli genetika membuat jalur alternatif Taman Jurassic.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa kelompok yang bekerja secara independen mulai membangun DNA dinosaurus aktif pada salah satu keturunan makhluk punah ini, yakni pada ayam yang genomnya secara penuh telah diurutkan.

Dipimpin Horner, para ilmuwan berharap menumbuhkan ayam bergigi, bersisik, ekor, dan lengan depan. Singkatnya, mereka ingin membuat 'ayamdino' dan hal ini akan sangat dekat menjadi sebuah kenyataan.

Pertama, pada 2005, ahli biologi perkembangan John Fallon dan Matt Harris di University of Wisconsin bereksperimen dengan embrio ayam mutan ketika mereka melihat tonjolan aneh muncul dari rahang janin ayam.

Gundukan itu ternyata gigi berbentuk pedang yang identik dengan embrio buaya. Embrio ayam mutan bergigi ini memiliki gen resesif yang membunuh janin sebelum lahir. Sebagai efek samping (tak terkait cara matinya), gen ini beralih dari satu gen ke lainnya yang sudah terbengkalai dalam evolusi ayam setidaknya selama 70 juta tahun, gen gigi dinosaurus kuno.

Fallon dan Harris menciptakan virus yang berperilaku mirip gen resesif mematikan yang ada dalam ayam mutan itu namun tak mematikan. Saat mereka memasukkan virus tersebut ke dalam embrio ayam normal, ayam menjadi memiliki gigi.

Kemudian, paleontolog Hans Larsson di McGill University menemukan, embrio ayam dimulai dengan ekor. Pada titik tertentu perkembangan anak ayam, saklar genetika membalik dan ekor pun hilang.

Menggunakan hormon pertumbuhan guna mencoba menimpa pemogokan itu, Larsson dan rekan mencoba membalikkan kembali saklar tersebut. Senada, Horner yakin embrio ayam pada akhirnya bisa dimanipulasi secara genetik guna menumbuhkan lengan menggantikan sayap.

"Tak adanya ekor, perbedaan antara sayap dan lengan, dan tak adanya gigi merupakan perubahan evolusi halus pada rencana dasar dinosaurus," tulisnya dalam buku yang ditulis bersama James Gorman berjudul 'How to Build a Dinosaur'.

Jadi, berapa lama lagi sebelum para ilmuwan menciptakan ayamdino? "Mungkin beberapa tahun ke depan karena semuanya tergantung pada pendanaan," kata Horner.

Di dunia di mana kanker masih tak bisa disembuhkan, tak semua orang berpikir kebangkitan dinosaurus layak mendapat bagian dari penawaran moneter untuk penelitian ilmiah. Di sisi lain, beberapa pihak lain berpikir hal ini sangat keren.Semoga bermanfaat.

7 Fakta Dunia Hiburan di Korea

Posted: 23 Aug 2011 06:44 AM PDT

Bebarapa tahun belakangan ini Korea memiliki Industri dunia hiburan yang maju, hal itu dibuktikan dengan banyaknya grup penyanyi pria atau Boyband dan grup penyanyi wanita atau Girlband. Demikian juga dengan film dan drama yang banyak digemari tak hanya di negaranya saja tapi juga di beberapa negara asia lainya termaksud Indonesia, bahkan telah menjadi trend center di kalangan para remaja. Namun fakta apa saja yang hadir bersamaan dengan kesuksesan dunia hiburan korea, berikut 7 fakta dunia hiburan korea versi On The Spot. 
1. Aktor Terpopuler
Jang Geun Suk & Lee Min Hoo
Dari beberapa aktor korea yang berwajah tampan dan banyak di idolakan ternyata Jang Geun Suk menjadi aktor korea terpopuler saat ini. Pria kelahiran 8 Agustus 1987 ini mulai menarik perhatian semenjak ia berperan sebagai Kim Eun Hoo dalam serial Hwang Ji Yi bersama Ha Ji Woon. Namanya semakin terkenal ketika ia membintangi drama serial remaja yang sukses yaitu You're Beautiful sebagai Han Tae Kyung yang berkisah tentang kehudipan sebuah grup band idola.
Artis yang pertama kali muncul di dunia hiburan semenjak berusia 5 tahun ini disebut-sebut sebagai artis serba bisa. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya yang berprofesi sebagai model, aktor dan penyanyi. Atas kesuksesan ini Jang Geun Suk pernah memperoleh beberapa penghargaan seperti dan bergelar sebagai aktris korea yang paling berpengaruh. Kini kepopulera Jang Geun Suk telah merambah di beberapa negara-negara di luar korea seperti Jepang dan Indonesia. Bahkan kabarnya artis yang bermain dalam You're Beautiful itu telah menjadi artis nomor satu di Jepang.


Artis tampan korea lainya, yaitu Lee Min Hoo juga menjadi aktor terpopuler, hal itu terbukti dari akun facebooknya yang menduduki peringkat ke-8. Di saat artis-artis Korea sedang heboh-hebohnya bermain Twitter, si tampan Lee Min Ho justru sangat eksis di Facebook. Akun Facebook resmi Lee Min Ho, www.facebook.com/OfficialLeeMinho, kini bahkan sudah didukung lebih dari tiga juta orang. Laman Famecount.com mencatat, akun Lee Min Ho berada di urutan ke-8 akun Facebook selebriti paling populer di seluruh dunia.


Siapa saja yang berada di atas Lee Min Ho? Tak satu pun artis Korea. Peringkat pertama diduduki aktris seksi Megan Fox, selanjutnya ada Vin Diesel, Will Smith, Jackie Chan, Taylor Lautner, Ashton Kutcher, dan Jet Li.
2. Boyband Populer


7 Fakta Dunia Hiburan di Korea
Super Jumior & Big Bang


Bukan hal yang mengherankan lagi jika Korea memiliki banyak grup penyanyi pria atau yang sering disebut dengan Boyband. Salah satunya yang sedang populer di Korea pada saat ini adalah Big Band. Boy Band yang beranggotakan 5 orang tersebut meraih awal kesuksesan diawal tahun 2007 dengan Single mereka yang berjudul "Lies". Band yang beranggotakan "G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Daesung, Seungri" ini bukan hanya terkenal karean hits-hits mereka saja, tetapi anggota-anggotanya juga dijadikan panutan dalam hal berbusana. 
Jika Big Band berhasil memasuki pasar-pasar Korea, boyband lainya yang juga berasal dari Korea yaitu Super Junior atau yang sering disingkat dengan Suju justru lebih populer di luar negara Korea seperti di Indonesia. Suju dikenal sebagai Boyband dengan anggota terbanyak di dunia yang berjumlah 13 orang. Boyband ini mendapat sambutan hangat ketika datang ke Indonesia pada awal Juni lalu.
3. Girlband Populer


7 Fakta Dunia Hiburan di Korea
SNSD & Wonder Girl
Ternyata selain banyak mencetak banyak group Boyband, ternyata Korea juga banyak melahirkan group Girlband yang kini menjadi idola bukan hanya dinegari mereka saja tetapi juga di negara lain. Salah satu group girband yang terpopuler saat ini adalah SNSD yang merupakan kepanjangan dari So Nyuh Shi Dae
Girlband yang beranggotakan 9 gadis cantik yang berusia antara 18-23 tahun ini mulai merilis album perdana mereka pada sekitar tahun 2007.  SNSD yang terbentuk pada 16 Juni 2007 ini ternyata terdiri dari gadis-gadis cantik yang sebelum bergabung dengan SNSD memang sudah berprofesi sebagai penyanyi, penari, aktris dan model. SNSD juga dikenal dengan nama lain Girl Generation
Selain SNSD grup girlband korea lainya yaitu Wonder Gril telah lebih dulu populer, keteranaran grilband dengan single mereka No body ini telah merambah hingga Amerika. Hal itu membuat Wonder Gril memiliki kesempatan untuk melakukan berbagai rangkaian tur pada April 2010 silam di 20 kota amerika dan kanada.
4. Lokasi Syuting


7 Fakta Dunia Hiburan di Korea
Seperti kemunculan boyband yang menjadi terkenal di Korea, drama televisi dan film korea juga banyak digemari. Sampai-sampai lokasi syuitng beberapa drama tesebut menjadi tempat pariwisata yang wajib dan ramai di kunjungi terutama bagi para penggemar drama  pada saat mengunjungi korea selatan.
Tempat -tampat tersebut antara lain "Nami Island" yang terletak di kawasan Chuncheon, Gangwon-do. Nami island merupakan lokasi tempat syuting serial populer "Winter Sonata", pemadangan di tempat ini sungguh romantis. Ada pula "N Seoul Tower" menara yang terletak di puncak Gunung Namsan, Seoul ini pernah dijadikan lokasi syuting serial princess Hours dan Boys Before Flowers.
Satu lagi tempat wisata yang tak luput dari tujuan para wisatawan adalah "Myeongdong" yang merupakan lokasi favorit turis yang ke Seoul. Di tempat ini ada banyak tempat belanja mulai dari brand lokal hingga brand internasional seperti H&M, GAP dan Uniqlo . Pusat pembelanjaan ini telah dijadikan lokasi syuting drama Boys Before Flowers dan Princess Hours. 
5. Operasi Plastik


7 Fakta Dunia Hiburan di Korea
Aktor dan artis Korea memang terkenal memiliki wajah yang tampan dan cantik yang sempurna. Tetapi ternyata bentuk wajah sempurna yang mereka miliki kabarnya karena kebanyakan melakukan operasi plastik. Namun tak semua artis korea mau mengakui operasi permak wajah itu meskipun hal itu telah menjadi rahasia umum.
Beberapa artis korea yang secara terang-terang'an mau mengakui telah melakukan operasi plastik adalah aktor "Kim Hyun Joong, penyanyi Boa dan aktris Park Min Young". Operasi-operasi plastik tersebut ternya tidak hanya dilakukan oleh para artis-artis tersebut karena mereka adalah publik figur. Operasi plastik memang telah menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat korea. Walaupun operasi plastik tergolong mahal, namun mayoritas masyarakat korea telah menjalani operasi plastik yang kebanyakan untuk merubah lipatan kelopak mata dan bentuk hidung. 

6. Aksi Bunuh Diri


7 Fakta Dunia Hiburan di Korea
 
Tahun ini artis-artis korea populer bukan saja karena karyanya atau keindahan wajahnya, tetapi juga beberapa berita aksi bunuh diri yang dilakukan beberapa dari artis yang berasal dari negeri gingseng tersebut. Peristiwa mengenaskan itu pernah di lakukan oleh artis dan presenter cantik "Song Ji Soen". Ia memilih mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai 19 apartemennya. Kabarnya ia aksi bunuh diri tersebut ia lakukan karena ia patah hati dengan atlet Baseball Im Tae Hoon. 
Lalu model muda "Kim Yu Ri" juga dikabarkan melakukan aksi bunuh diri dengan meminum racun dikarenakan depresi. Artis korea lainya yang juga memilih untuk bunuh diri adalah "Chae Dong Ha", mantan leader dan juga vokalis utama grup K-Pop SG Wannabe, ia melakukan aksi bunuh diri di apartemen-nya di Bulkwang-dong, Seoul dengan cara menggantungkan diri dikamarnya karena mengalami depresi. 
7. Film Korea Yang diadaptasi Ke Hollywood 


My Sassy Gril & Il Mare


Fakta dunia hiburan korea adalah keberhasilan film korea yang kemudian dicontoh oleh negara lain. Walaupun dunia perfilm'an Hollywood jauh labih sukses dibandingkan dengan Korea, ternyata para sutradara-sutradara Amerika Serikat tertarik membuat film yang diadaptasi dari film atau serial drama korea. 
Film "The Lake House" yang dibintangai papan atas Hollywood Sandra Bullock dan Keanu Reeves ternyata merupakan film yang diadaptasi dari film korea yang berjudul "Il Mare"  yang dibintangi artis korea Jun Ji Hyun dan Lee Jung Jae. Lalu film Hollywood lainya yang diadaptasi dari film korea yaitu "My Sassy Girl" yang dibintangi oleh artis hollywood Elisha Cuthbert, dan Jesse Bradford. Sedangkan versi korea dibintangi oleh artis Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun.
Sejatinya, para sutradara hollywood tersebut dengan "Gentle" mengatakan bahwa film mereka diadaptasi dari film-film sukses korea, seandainya saja para sutradara di Indonesia bersikap gentle seperti itu, pastinya kita akan lebih menghargai karya mereka. Sudah menjadi rahasia umum jika kebanyakan film ataupun sinetron yang tayang di negara kita ini kebanyakan merupakan Copycat dari film dan serial korea. Bukan bermaksud menjelekan negeri sendiri tetapi memang seperti itulah kenyataanya. Kita dioakan saja semoga dunia perindustrian perfilm'an di Indonesia bisa maju seperti industri film korea. Semoga menambah wawasan kita semua

Minum Beer Sepuasnya di Republic Czech

Posted: 22 Aug 2011 10:40 PM PDT

Cute Little Cat

Posted: 22 Aug 2011 10:12 PM PDT

Pict Kelinci Kecil Yang Lucu dan Imut

Posted: 22 Aug 2011 10:06 PM PDT


Pict Kelinci Kecil Yang Lucu dan Imut
http://bambang-gene.blogspot.com/2011/08/pict-kelinci-kecil-yang-lucu-dan-imut.html
DSC01035
Pict Kelinci Kecil Yang Lucu dan Imut
Pict Kelinci Kecil Yang Lucu dan Imut
Pict Kelinci Kecil Yang Lucu dan Imut
http://bambang-gene.blogspot.com/2011/08/pict-kelinci-kecil-yang-lucu-dan-imut.html
http://bambang-gene.blogspot.com/2011/08/pict-kelinci-kecil-yang-lucu-dan-imut.html

Captain Jack Sparrow Seorang Muslim

Posted: 22 Aug 2011 09:53 PM PDT

Captain Jack Sparrow Seorang Muslim? tahukah anda bahwa kapten jack sparrow yang diperankan oleh Johnny Depp dalam film Pirates of Caribbean adalah seorang muslim? menurut sejarah, bajak laut ini memiliki nama asli Yusuf Rais. Lihat poster Pirate of Caribbean deh. disitu jelas terlihat bahwa anting yang dipakai oleh Captain Jack sparrow merupakan simbol simbol islam.

Nama asli Jack Sparrow adalah Jack Wards atau juga dikenal sebagai Jack Birdy, dia masuk islam sekitar akhir abad ke 16. kabarnya saat dia memeluk islam, kru anggota bajak lautnya pun ikut memeluk islam. Berikut adalah Sejarah Singkat mengenai Kapten Jack Sparrow yang dikenal dengan nama islam nya Yusuf Rais.
Seorang pelaut Inggris mendeskripsikan ciri-ciri fisik Jack sebagai bertubuh pendek dengan rambut tipis agak putih dan botak di bagian depan; wajah agak hitam dan berjanggut. Ia irit bicara dan acap mengutuk. Sering mabuk dari pagi hingga malam. Kelakuannya tidak mengenakkan. Bodoh dan idiot dalam berniaga.

Ia menjadi bajak laut sekitar tahun 1603. Ketika itu, bersama 30 orang rekannya, Jack merampas kapal layar ukuran kecil berbobot 25 ton dari Pelabuhan Portsmouth. Rekan-rekan kemudian mendaulat Jack sebagai kapten kapal. Proses mendaulat kapten ini tercatat sebagai sejarah pertama pembajak memilih sendiri pemimpinnya.


Berbekal sebuah kapal layar kecil, Jack menangkap kapal layar bernama "Violet" saat bergerak ke Isle of Wight. Dengan armada lebih besar, ia terus melakukan aksi pembajakannya sampai menangkap lagi kapal berbendera Perancis berukuran besar.


Armada Jack melanjutkan perjalanan menuju Laut Tengah yang berada di antara Eropa dan Afrika. Di sana mereka merampas kapal perang yang kemudian dinamai "The Gift". Dengan kapal perang ini, Jack dan anak buahnya menyerang pedagang yang melintasi Laut Tengah selama dua tahun berikutnya.

Tahun 1605, The Gift merapat di Sale, Maroko. Dua orang pelaut, masing-masing, asal Inggris dan Belanda bergabung dengan komplotan Jack. Setahun kemudian Jack membuat perjanjian dengan Sultan Tunisia, Usman Dei, untuk menjadikan kota Tunis sebagai markas. Dari sini kegiatan pembajakan Jack semakin mencorong.

Sebuah kapal tua berbobot 60 ton bernama "Reniera e Soderina" berhasil dirampas Jack. Kapal ini kemudian karam saat berlayar di sekitar Yunani, menewaskan 400 awak di mana 250 orang di antaranya adalah muslim dan 150 lainnya adalah orang Inggris. Kematian ratusan muslim ini membuat rakyat Tunisia murka kepada Jack. Upaya Jack mendapatkan pengampunan dari Raja James I asal Inggris kandas. Namun Sultan Tunisia menepati janji dengan memberikan perlindungan buat Jack.

Kemurahhatian Sultan membuat Jack terpanggil menjadi orang Tunisia (ketika itu Tunisia di bawah kekuasaan Turki Ottoman). Jack lantas berganti nama menjadi Yusuf Rais, menikahi perempuan Italia sembari terus mengirim uang kepada istri tuanya di Inggris. Kisah pindah kewarganegaraan ini menginspirasi Robert Daborne dan menulis naskah berjudul "A Christian Turn'd Turk" pada tahun 1622.

Beberapa tahun selanjutnya, Jack meneruskan kegiatan pembajakan hingga mencapai kemakmuran. Sebelum pensiun dan menghabiskan usianya dengan hidup bahagia di Tunis, namanya harum karena menyelamatkan ribuan muslim dan yahudi Spanyol dalam sebuah pelayaran.

Tahun 1622, saat berusia 70 tahun, ia meninggal akibat wabah. Beberapa waktu menjelang kematian, ia beralih menjadi muslim.

Atas alasan sejarah itulah, pembuat film "Pirates of the Carribean: Stranger Tides" menyisakan sedikit ikon muslim pada diri Jack Sparrow alias Yusuf Rais. Jack memakai aksesoris dengan simbol bulan-bintang, sorban merah (tren pakaian muslim masa lalu), dan janggut. Tingkah slenge'an Yusuf Rais juga ditiru habis-habisan oleh Johny Depp saat berperan sebagai Jack Sparrow.Semoga menambah wawasan kita.


Mengapa Kurma Menjadi Andalan Buka Puasa

Posted: 22 Aug 2011 09:44 PM PDT

http://bambang-gene.blogspot.com/2011/08/mengapa-kurma-menjadi-andalan-buka.html
Kurma identik sebagai makanan manis untuk berbuka puasa. Tak hanya manis rasanya, tapi memiliki gizi yang baik dibanding manisan buah kering lainnya.

Kebiasaan mengonsumsi makanan manis saat berbuka puasa juga merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan para nabi. Bahkan kebiasan itu telah menjadi sunnah rasul.

Seperti dikutip dari laman Glamour.com, rasa manis buah kurma tidak seperti buah kering lainnya. Rasa manis dan masyirnya yang mudah meleleh di lidah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama saat dikonsumsi untuk berbuka puasa.

Mengapa? Sifatnya yang mudah meleleh membuat kurma mudah dicerna. Hal ini tepat dikonsumsi saat buka puasa karena organ pencernaan, khususnya lambung membutuhkan makanan lembut setelah sehari tak tersentuh makanan.

Tak hanya itu, kurma juga mengandung gula dan air sehingga membuatnya semakin mudah dicerna dan sampai ke darah. Kurma juga mengandung kalium yang bermanfaat mengendalikan tekanan darah dan membantu kerja otot.

Kurma memang memiliki kandungan kalori lebih tinggi dibanding buah kering lainnya. Namun, kandungan kaliumnya mampu menekan natrium atau garam berlebih penyebab hipertensi. Itulah mengapa pengidap hipertensi juga sangat disarankan mengonsumsi kurma. Cukup konsumsi 5 buah kurma sehari demi mencukupi kebutuhan kalium harian.

Para peneliti di University of Scranton menambahkan, kurma juga memiliki konsentrasi polyphenol tertinggi dibanding buah-buahan kering lainnya. Sebagai antioksidan, polyphenol berperan bagi kekebalan tubuh terhadap infeksi dan serangan penyakit.

Keajaiban Kurma
http://bambang-gene.blogspot.com/2011/08/mengapa-kurma-menjadi-andalan-buka.html
Kurma, merupakan salah satu makanan khas saat bulan Ramadhan tiba. Setiap kali menjelang berbuka puasa, buah manis berwarna cokelat terang hingga gelap ini sering menjadi menu perdana berbuka.

Dikutip dari Arab News, pakar kesehatan Paul Gross dalam bukunya 'Buah-buahan Super' menyebutkan ada beberapa faktor yang membuat jenis buah tertentu dikategorikan sebagai buah super. Yakni nutrisi, kandungan fitokimia, warna serta berbagai uji klinis mengenai manfaat buah.

Kurma atau dalam bahasa ilmiahnya dactylifera phoenix merupakan buah asli dari Semenanjung Arab, Timur Tengah dan Afrika Utara. Warna kurma beragam, dari coklat terang hingga mendekati warna hitam. Bentuknya pun berbeda-beda, dari persegi panjang, bulat kecil hingga berukuran besar dan panjang. Kebanyakan buah potensial ekspor itu berupa kurma kering.

Kurma kaya akan gizi, fitokimia, air dan gula alamiah untuk mempertahankan kesehatan suku badui saat di padang pasir. Kandungan fruktosa dan glukosa dalam kurma adalah sumber energi sekaligus kaya asam amino.

Keuntungan lain kurma, buah ini rendah lemak namun kaya serat dan prebiotik dan pitosterol, yang membantu mengendalikan kadar kolesterol. Kurma kaya akan selenium, kalium, kalsium, magnesium, mangan, dan besi yang meningkatkan kekebalan serta melindungi jantung, membangun massa tulang, dan meningkatkan sel darah merah.

Vitamin B dan C di dalamnya juga penting bagi kesehatan dan kekebalan tubuh. Asam lemak omega dalam kurma terbukti menyehatkan jantung, kulit, dan otak yang mirip dengan minyak zaitun.

Kurma juga berfungsi sebagai buah detoksifikasi dan mengurangi radikal bebas dalam tubuh dengan kandungan karotenoid, polifenol, anthocyanin, proanthocyanidins oligomer, tanin, luteolin, quercetin, dan apigenin.

Dari studi para ilmuwan Abu Dhabi, kurma terbukti mampu menekan bakteri menembus membran sel dan mencegah infeksi serta lebih tahan disimpan dalam jangka waktu lama.

Di Arab, sejak dahulu, kurma telah dikenal sebagai pengobatan tradisional untuk banyak kondisi, mulai dari gangguan pencernaan dan pernafasan dan membangun tulang untuk kehamilan, kelahiran,membantu ibu menyusui, meningkatkan sperma, meningkatkan dorongan seksual, dan kesuburan hingga energi selama melahirkan, dan mencegah pendarahan.

Jadi, sungguh cocok jika Anda memilih kurma sebagai menu berbuka untuk memulihkan energi setelah seharian berpuasa.Semoga menambah wawasan

No comments:

Post a Comment