Saturday 20 August 2011

印尼华人 (21/1)

印尼华人 (21/1)


GEJALA PENYAKIT MENULAR SEKSUAL PADA WANITA

Posted: 20 Aug 2011 06:38 AM PDT

Penyakit menular seksual sering hadir tanpa gejala sama sekali pada wanita, yang merupakan berkat dan kutukan. Sangat mungkin untuk terinfeksi PMS dan tidak merasakan apa-apa. Karena kurangnya gejala, PMS dapat didiagnosis setelah seorang perempuan telah terinfeksi untuk beberapa waktu. Akibatnya, PMS akan ditularkan ke orang lain saat wanita yang terinfeksi terus berhubungan seks tanpa kondom. Selain itu, seorang wanita mungkin berpikir bahwa gejala PMS disebabkan oleh masalah medis yang berbeda, seperti infeksi jamur.


Fakta

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, ada lebih dari 30 penyakit menular seksual yang berbeda. Tidak mengherankan, berbagai penyakit menular seksual ini menghasilkan gejala beragam. Wanita yang aktif secara seksual paling berisiko tertular human papillomavirus (HPV), herpes kelamin dan klamidia.

Jenis

Ada sekitar 40 jenis HPV yang menular seksual. Beberapa strain menyebabkan kanker serviks pada perempuan, sementara jenis lainnya menyebabkan kutil kelamin. Kebanyakan orang terinfeksi dengan HPV tidak menunjukkan gejala, terutama dengan jenis penyebab kanker. Benjolan kecil mungkin muncul di daerah kelamin pada orang yang terinfeksi dengan tipe risiko HPV yang lebih rendah. Benjolan ini bervariasi dalam tampilannya dan mungkin bergerombol bersama-sama atau satu benjolan. Mereka dapat ditemukan di manapun di daerah genital termasuk anus dan vulva. Masih mungkin bagi seorang wanita untuk terinfeksi dengan jenis HPV ini dan tidak menunjukkan gejala.

Herpes genital mungkin atau mungkin tidak menghasilkan gejala pada wanita yang terinfeksi. Jika gejala muncul, mereka biasanya menghasilkan nyeri atau gatal di daerah kelamin dalam beberapa minggu paparan. Benjolan kecil, berwarna kemerahan, atau luka lecet dapat juga muncul di daerah genital dan anal. Lepuh atau luka ini akan meledak dan berubah menjadi borok yang cair dan berdarah. Koreng kemudian akan membentuk dan sakit akan mulai sembuh. Seringkali, gejala sangat ringan sehingga diabaikan. Secara umum, wabah pertama herpes adalah yang terburuk . Gejala seperti flu juga dapat hadir selama wabah awal dari herpes genital.

Seperti herpes kelamin, gejala klamidia sering ringan dan tidak terdeteksi. Sebagai infeksi bakteri pada saluran kelamin, klamidia seringkali tidak menimbulkan gejala sama sekali pada wanita, terutama pada tahap awal infeksi. Jika gejala muncul, wanita akan melihat mereka dalam waktu tiga minggu paparan. Nyeri selama hubungan seksual, keputihan, nyeri di perut bagian bawah dan nyeri saat buang air kecil adalah gejala klamidia yang paling umum.

Efek

Penyakit menular seksual mungkin memiliki efek permanen pada tubuh wanita atau tanpa efek sama sekali. Sebagaimana dikatakan sebelumnya, banyak penyakit menular seksual akan hadir tanpa gejala dan tidak menyebabkan kerusakan pada tubuh wanita. Namun lainnya, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh termasuk namun tidak terbatas pada, peningkatan risiko kanker tertentu, otak, hati dan kerusakan jantung, kemandulan dan bahkan kematian. Jika gejala menyerupai PMS muncul, seorang wanita harus mencari bantuan medis segera untuk memulai perawatan.

Kesalahpahaman

Karena kurangnya kesadaran dan rasa malu yang terkait dengan PMS, perempuan sering tidak tahu tentang tanda-tanda dan gejala yang berhubungan dengan infeksi ini. Banyak orang berpikir bahwa jika PMS terjadi dalam tubuh, akan ada tanda-tanda seperti gatal, terbakar atau benjolan. Namun hal ini tidak selalu terjadi. Sejumlah besar PMS tidak menunjukkan gejala sama sekali tetapi tetap membahayakan tubuh wanita. Jadi tidak boleh diasumsikan bahwa PMS tidak ada hanya karena kurangnya gejala.

Pengobatan

Meskipun PMS banyak yang tidak bisa disembuhkan, gejala dapat diobati. Krim topikal, obat resep dan berbagai obat tanpa resep yang digunakan untuk mengobati berbagai gejala PMS. Obat rumahan untuk mengobati PMS tertentu pada wanita termasuk kompres es pada daerah yang terinfeksi, mandi air hangat dan salep topikal alami. [Dina Kwek, Ternate]

BERTEMAN DAN MENJAGA TALI PERSAHABATAN

Posted: 20 Aug 2011 04:46 AM PDT

Sebagai manusia kita memerlukan teman.  Sering kali teman-teman membantu kita melewati masa sulit, dan demikian juga sebaliknya. Semakin berkualitas lingkungan sosial yang kita miliki, hidup kita akan menjadi semakin bermakna dan menarik. Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana untuk mencapainya:

1.  Minat dan perhatian pada orang lain

Salah satu cara terbaik untuk berteman adalah dengan memberi perhatian pada orang-orang di sekeliling anda. Ketika anda bertemu dengan orang baru, fokus pada usaha mencari tahu tentang mereka dengan mengajukan pertanyaan yang berbobot, bukan pertanyaan yang hanya dijawab dengan "ya" atau "tidak."

2. Sifat positif

Siapa yang tidak menyukai seseorang yang riang gembira? Ketika kita semua sedang melewati hari yang buruk, orang-orang yang dapat melihat sisi positif dan berusaha untuk maju biasanya adalah orang-orang yang mudah untuk diajak berteman.

3. Jangan Bergosip

Jangan bergosip dan berbicara di belakang orang. Ini bukan hanya akan merusak persahabatan yang telah ada, tetapi juga menyebabkan anda tidak akan mendapat teman baru.

4. Menjadi turis di Kota Anda

Berpura-puralah menjadi orang baru di kota anda dan mengunjungi tempat menarik di kota anda. Ketika anda sedang di luar, contohnya, ketika sedang berjalan keliling atau menikmati event turis, anda akan terkejut dengan banyaknya orang-orang baru yang dapat anda temui.

5. Hubungan dengan Rekan Kerja

Berusahalah dekat dengan rekan kerja anda. Berteman dengan orang-orang yang bekerja dengan anda memerlukan waktu, tetapi anda memiliki persamaan yang besar, yaitu karir dan lingkungan kerja yang sama.

6. Berdebat dengan cara yang sehat.

Berlatihlah seni berargumentasi yang sehat. Semakin baik anda menunjukkan keberatan anda tanpa merusak persahabatan, tanpa menuduh orang lain atau memojokkan orang lain, semakin mudah anda mempertahankan sahabat yang baik di dalam hidup anda.

7. Proaktif dalam Membantu Teman

Selalu siap sedia membantu teman melewati masa sulit. Persahabatan kadang kala berakhir ketika satu orang menghadapi masa masa sulit dan merasa bahwa teman-temannya tidak berada disampingnya dan mendukungnya. Ketika seorang teman sedang susah, cobalah bantu sebelum mereka meminta bantuan. Ini sangatlah beresiko, karena anda mungkin saja akan ditolak, tetapi anda dapat selalu memberikan masukan yang positif, yang bukan hanya akan menghibur mereka, tetapi juga memberikan berkah pada anda. 

8. Terlibat dengan Orang-orang yang anda Temui

Berusaha untuk berbicara dengan lima orang setiap hari, baik itu melalui tatap muka, atau lewat telepon, atau lewat komputer, atau tulisan tangan. Percakapan tidak selalu harus panjang, tetapi dengan terlibat secara aktif dengan orang lain, anda akan lebih menyadari ketika kesempatan muncul untuk berteman dengan teman baru.

9. Jujur dengan Orang lain

Kejujuran tanpa menyakiti perasaan orang adalah suatu seni, tetapi jika anda dapat memiliki sifat kejujuran yang lembut anda akan dihargai dan memiliki banyak teman.

10. Berbahagialah untuk Teman anda dan anda juga akan Berbahagia!

Janganlah berkompetisi dengan teman-teman anda. Hidup bukanlah pertandingan. Berbahagialah atas pencapaian teman-teman anda selayaknya seperti pencapaian anda sendiri. [Sunny Lin, Pekanbaru]

No comments:

Post a Comment