Monday 26 December 2011

Bambang Gene

Bambang Gene


Minuman Paling Seger di Dunia

Posted: 26 Dec 2011 06:24 AM PST


Baru-baru ini ada survey di cnngo.com buat 50 minuman terlezat di dunia gan...

Sebagai orang Indonesia, ane bangga gan minuman asli Indonesia masuk hasil survey itu ... 
Ini hasil surveynya brad:

1. Air putih (Global)
2. Coca-Cola (Amerika Serikat)
3. Kopi (Ethiopia)
4. Bir (Global)
5. Teh (Global)
6. Air mata kucing (Malaysia)
7. Orange juice (Amerika Serikat) 
8. Red wine (Global)
9. Gin and tonic (Inggris) 
10. Hot chocolate with marshmallow (Amerika Serikat)
11. Sangria (Spanyol) 
12. Watermelon cucumber punch (Global)
13. Kool-Aid (Amerika Serikat) 
14. Pastis (Prancis) 
15. Sake (Jepang) 
16. Anything from a hotel mini-bar (Global)
17. Lemonade (Mesir)
18. White wine (Global)
19. Es kelapa muda (Indonesia)
20. Sex on the beach (Amerika Serikat) 
21. Eggnog (Inggris) 
22. Gatorade (Amerika Serikat)
23. Susu (Global)
24. Raki (Turki)
25. Bubble tea (Taiwan)
26. Irish car bomb (Amerika Serikat) 
27. Thai iced tea (Thailand)
28. Chocolate milkshake (Amerika Serikat) 
29. Caipirinha (Brasil)
30. Sparkling water (Global)
31. Tequila (Meksiko)
32. Baileys Original Irish Cream (Irlandia) 
33. Carrot juice (Global)
34. Champagne (Prancis)
35. Yerba Mate (Amerika Selatan)
36. Martini (Amerika Serikat) 
37. Cider (Inggris)
38. Mojito (Kuba)
39. Scotch whisky (Skotlandia)
40. Air kelapa (Global)
41. Raksi (Nepal)
42. Shikuwasa juice (Jepang)
43. Fanta (Jerman)
44. Sujeonggwa (Korea)
45. Cendol (Indonesia)
46. Pina colada (Puerto Rico)
47. Guinness (Irlandia) 
48. Yakult (Jepang)
49. Red Bull (Austria)
50. Mango lassi (India)

  agan pilih yang mana nih..???

Ane pilih 

[Image: es-cendol-300x300.jpg]
CENDOL BRAD 

Sumber : http://ricky1206.blogspot.com/2011/12/inikah-minuman-paling-seger-sedunia.html#ixzz1heOThSQt

Sejarah Mobil Ambulance

Posted: 26 Dec 2011 06:19 AM PST


Selama Perang Salib abad ke-11, Knights of St John menerima pengajaran dalam perawatan pertolongan pertama dari dokter Arab dan Yunani. The Knights of St John kemudian bertindak sebagai pekerja darurat pertama, mengobati tentara di kedua sisi perang di medan perang dan membawa yang terluka ke tenda terdekat untuk perawatan lebih lanjut.

Sejarah Mobil Ambulance
Sejarah Mobil Ambulance

Konsep layanan ambulans dimulai di Eropa dengan Knights of St John, pada saat yang sama itu juga menjadi praktik umum yang dihadiahi reward kecil yang harus dibayarkan kepada prajurit yang membawa prajurit yang terluka lainnya untuk perawatan medis.

Sejarah Mobil Ambulance
Sejarah Mobil Ambulance

Dokter bedah dari French Army Grand, Baron Dominiquie Larrey menciptakan korps khusus medis yang official pertama kali pada tahun 1972. Tenaga terlatih lengkap dengan peralatan bergerak keluar dari rumah sakit untuk memberikan pertolongan pertama kepada prajurit yang terluka dan / atau membawa mereka kembali dengan tandu, dan gerobak ke rumah sakit.
http://z.about.com/d/inventors/1/0/B/G/ambulance.jpg 
Sejarah Mobil Ambulance


Ambulans yang telah dilengkapi dengan mesin telah digunakan sejak awal abad ke-20. Pada tahun 1950-an Amerika Serikat dipelopori dengan helikopter-ambulans selama Perang Korea. Pada tahun 1968, St Vincent's Hospital di New York City memulai mobile pertama unit perawatan koroner.Semoga menambah wawasan kita semua

Film Horor Pertama di Indonesia

Posted: 26 Dec 2011 06:14 AM PST


Tahukah Anda: Apa Film Horor Indonesia Pertama?
DIBANDING genre film lain, horor terbilang paling sering dibuat sineas kita.
Pasti ada alasannya kenapa demikian. Yang utama, tentu karena film horor selalu tak sepi ditonton. Orang Indonesia rupanya paling senang ditakut-takuti di keremangan bioskop. 
Mengapa demikian? Jika ada ungkapan film mencerminkan bangsa, demikianlah film horor kita. Sejatinya, genre film horor Indonesia tidak identik dengan genre horor Hollywood. Film horor Indonesia lebih lazim identik dengan film klenik. Ditulis Karl G.Heider dalam tinjauan antropologisnya atas film Indonesia di buku Indonesian Cinema: National Culture on Screen (1991), "Walau ber-setting modern, kisahnya tetap meminjam legenda dari cerita rakyat tradisional yang dipercaya masyarakat Indonesia, terutama cerita-cerita supranatural. " Artinya, simpul profesor antropologi Universitas Harvard itu, film horor Indonesia tak sepenuhnya imitasi horor Hollywood. Ada sesuatu yang khas di dalam ekspresi film horor Indonesia.
Meminjam tesis teoritisi film Siegfrued Kracauer yang mengatakan mentalitas orang Jerman bisa dibaca dari film-film Jerman, Heider percaya demikian pula mentalitas orang Indonesia. Kecenderungan klenik orang Indonesia bisa dilihat dari film-film horor/misteri kita.
Majalah Tempo (edisi 23 Februari 2003) menulis laporan praktek klenik kalangan perfilman bukan rahasia lagi. Sineas lazim melakukan ritual tertentu sebelum memproduksi film horor. Mereka yang menggarap tema Nyi Roro Kidul, misalnya, merasa wajib sowan ke kamar 308 di Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu.
Lantas, apa film horor pertama yang pernah dihasilkan sineas negeri sendiri?
Jawabnya, tergantung Anda mau ikut yang mana.
Perlu diketahui, film horror hampir sama tuanya dengan film itu sendiri. Hanya satu tahun dari demontrasi proyektor pada tahun 1895 oleh Robert Paul di London, Lumiere bersaudara di Paris, dan Thomas Alva Edison di Atlanta, Georges Méliès membangkitkan hantu-hantu dari kubur dan merekamnya dalam Le Manoir du Diable (1896). Dicatat Nuruddin Asyhadie (majalah film F, Februari-Maret 2006), semenjak itu orang dapat melihat hantu-hantu tanpa memerlukan kekuatan gaib.
Menengok buku Katalog Film Indonesia yang ditulis JB Kristanto (di rak buku saya edisi 2007), ada keterangan di bawah sinopsis film Lisa (1971): disebut-sebut sebagai film horor pertama. Lisa berkisah tentang ibu tiri (Rahayu Effendi) yang ingin membunuh putri suaminya yang sudah meninggal demi mendapatkan harta. Lisa (diperankan Lenny Marlina), sang putri itu, diselamatkan dokter baik hati. Sang ibu kemudian diteror bayangan Lisa hingga ketakutan begitu hebat. Bahkan, saat Lisa kembali ke rumah, saking takutnya sang ibu tiri terjun ke jurang.
Tapi benarkah Lisa film horor pertama?
Film yang disebut sebagai film Indonesia pertama adalah Loetoeng Kasaroeng, dibuat 1926, film bisu hitam-putih. Walau dibikin orang asing (sutradara: L. Heuveldorp, juru kamera: G. Krugers), ini film pertama yang menampilkan cerita asli Indonesia, sebuah legenda rakyat Jawa Barat. Kemudian, The Teng Chun, seorang Tionghoa peranakan, mengangkat cerita klasik Tionghoa ke layar lebar yakni Ouw Peh Tjoa (Doea Siloeman Oeler Poeti en Item), rilis 1934, yang dilanjutkan Ti Pat Kai Kawin (Siloeman Babi Perang Siloeman Monjet) tahun 1935 dan Anaknja Siloeman Oeler Poeti (1936).
Pada 1941, The Teng Chun membuat Tengkorak Hidoep yang mengisahkan petualangan ke pulau angker bernama pulau Mustika. Kita yang akrab dengan plot film horor pasca Jelangkung (2001)—itu lho, film yang ceritanya dimulai dengan perjalanan para tokohnya ke satu tempat (bisa hutan, rumah, atau pulau)—nyatanya plot macam begini sudah dibuat sejak awal 1940-an.
Laporan utama majalah film F (edisi Februari-Maret 2006) menyebut Tengkorak Hidoep sebagai film horor Indonesia pertama. Dari catatan Tempo, film ini terpengaruh petualangan eksotis ke rimba belantara ala film Tarzan dengan bintangnya yang populer saat itu: Johnny Weismuller. Kisah ekspedisi ke pulau Mustika ini akhirnya menemui suku liar yang tetuanya bisa menjelma jadi jerangkong. Konon, film ini tergolong laris di masanya.
Lisa tak bernasib baik seperti Tengkorak Hidoep. Film yang tergolong psychological horror ini tak laris. Pada tahun Lisa rilis, 1971, juga hadir Beranak Dalam Kubur yang menjual iblis yang bangkit dari kubur demi membalas dendam pada kakak yang membunuhnya untuk menguasai perkebunan milik keluarga, namun anehnya juga menakut-nakuti penduduk.
Beranak Dalam Kubur dikategorikan Nuruddin Asyhadie sebagai satanic/demonic horror alias film horor yang menjual arwah/setan gentayangan membalas dendam. Sub-genre horor ini kemudian paling mendominasi jagat perfilman kita. Yang fenomenal tentu kisah Sundel Bolong.
Berbagai hantu lokal lain kemudian paling sering mengisi layar bioskop. Di antara semua jenis hantu yang paling banyak muncul adalah pocong. Ada pocong begini dan begitu, termasuk minta kawin segala. Ada-ada saja.

Sumber : http://ricky1206.blogspot.com


25 Keuntungan Tidak Menghisap Rokok

Posted: 26 Dec 2011 06:12 AM PST


http://images.detik.com/content/2010/01/06/766/rokok-dalam.jpgJika selama ini ancaman kesehatan dan kerugian akibat merokok tidak mempan membuat seseorang berhenti merokok, bagaimana jika membeberkan semua keuntungan yang bisa didapatkan jika tidak merokok? Berikut ini adalah 25 keuntungan jika Anda tidak menghisap rokok.

Seperti dikutip dari Health, peneliti dari Peninsula Medical School, Inggris menyebutkan banyak keuntungan yang akan didapatkan seandainya tidak merokok, diantaranya 25 keuntungan berikut.

1. Anda bisa menghemat, tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli rokok dan bisa membeli barang-barang lain yang diinginkan.

2. Anda akan menghirup lebih sedikit bakteri menghisap rokok sama dengan menghirup bakteri yang bisa membuat sakit.

3. Anda bisa lebih pintar karena terhindar dari kecanduan zat kimia rokok yang bisa merusak otak.

4. Anda akan memiliki gaya bercinta dan kemampuan seksual yang lebih baik karena aliran darah dan sirkulasinya yang lebih baik dan bersih.

5. Anda akan tidur lebih nyenyak dan lebih baik karena nikotin adalah zat yang bisa mengganggu produksi hormon tidur.

6. Anda bisa punya tulang yang lebih sehat dan kuat karena kepadatan mineral tulang tidak akan tercuri dan berkurang akibat rokok.

7. Anda akan terhindar dari penyakit psoriaris karena studi terkini menyebutkan ada hubungannya antara perokok dengan penyakit kulit psoriaris.

8. Anda akan merasa lebih hangat dan tidak kedinginan karena sirkulasi darah akan berjalan dengan lancar dan menghangatkan tubuh.

9. Anda yang memiliki penyakit AIDS tidak akan mengalami proses kemunduran daya tahan tubuh yang lebih cepat.
Anda akan terhindar dari semua penyakit kronis yang disebabkan rokok, terutama penyakit jantung yang punya risiko 4 kali lipat.

10. Anda bisa terhindar dari meninggal dunia karena tumor otak karena asap rokok yang masuk ke paru-paru bisa menyebar cepat ke dalam pembuluh darah di otak.

11. Anda bisa memiliki gigi yang lebih bersih dan sehat karena zat kimia dalam rokok tidak masuk lagi ke mulut dan tidak akan merusak gigi.

12. Anda akan memiliki keriput yang lebih sedikit karena rokok bisa merusak jaringan dan elastisitas kulit setelah 10 tahun.

13. Anda akan memiliki indera penciuman yang lebih baik dan mengonsumsi makanan dengan lebih nikmat.

14. Anda bisa punya rambut yang lebih kuat dan tidak akan cepat mengalami kebotakan.

15. Anda akan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan produktif karena jarang sakit.

16. Anda akan terhindar dari stres karena tekanan keluarga dan orang-orang yang ingin Anda berhenti merokok.

17. Anda terhindar dari batuk dan bronkitis yang mengganggu.

18. Anda akan menyelamatkan bayi dan anak-anak yang tidak berdosa dari gangguan asap rokok.

19. Anda akan memiliki sperma yang lebih banyak dan sehat karena risiko sperma cacat akibat bahan kimia rokok akan berkurang.

20. Anda akan lebih dicintai pasangan, menjadi pencium yang baik dan kemungkinan dicampakkan berkurang karena kebanyakan wanita tidak suka bau asap rokok.

21. Anda akan menjadi contoh dan figur yang baik untuk teman yang ingin berhenti merokok.

22. Anda bisa bernafas lebih panjang karena karbonmonoksida dari rokok tidak akan masuk ke dalam darah dan membatasi jumlah oksigen untuk bernafas.

23. Anda bisa punya kemungkinan untuk hamil lebih besar karena terhindar dari kanker ovarium atau rusaknya sel-sel telur dan fungsi reproduktif wanita.

24. Anda punya risiko melahirkan anak cacat yang lebih rendah karena zat kimia dalam rokok bisa menyebabkan mutasi gen yang diturunkan pada anak.

25. Anda akan memiliki umur yang lebih panjang karena setiap satu batang rokok yang dihisap bisa mengurangi 11 menit kesempatan hidup.

Dan tentunya masih banyak lagi keuntungan dari tidak merokok.Semoga menambah wawasan kita semua


Buseet gan tattonya kagak nahan deehhh!!

Posted: 26 Dec 2011 06:00 AM PST






Foto Wanita Operasi Wajah Setelah Mendapat Duit 17M

Posted: 26 Dec 2011 05:47 AM PST

Inilah Foto Wanita Operasi Wajah Setelah Mendapat Duit 17M.Nasib orang siapa sangka dan tidak dapat diduga.Wanita ini mengoperasi wajahnya setelah mendapat uang 17M mendadak kaya(kayak durian runtuh kali ya...hahaaa)





Enjoooy........

Parade Menangkap Dada Wanita di Jepang

Posted: 26 Dec 2011 05:33 AM PST




Variety show Jepang selalu berani dan berbeda dari apresiasi masyarakat biasanya
Baru-baru ini, sebuah acara gokil beredar di internet dan tv lokal, tema variety show ini adalah "menyentuh dada untuk mengenal orang-orang," wooow keren ni pastinya

Setting komputer untuk menampilkan-membaca bahasa korea dan jepang

Posted: 26 Dec 2011 05:03 AM PST

Setting komputer untuk menampilkan-membaca bahasa korea dan jepang.Cara yang digunakan tetap menggunakan languange pack yang sudah disediakan oleh microsoft tanpa perlu menginstal dari CD Installer Windows  XP pada pengaturan Regional and Language Option.한 글  
Jika di komputer belum  terinstall font bahasa jepang /korea maka saat membuka situs yang berbahasa korea /jepang yang tampil hanyalah tulisan berupa kotak-kotak, demikian juga saat copy paste tulisan korea /jepang tersebut ke word  yang tampil hanyalah tulisan berupa kotak-kotak.

Agar komputer dapat membaca bahasa korea atau jepang bisa gunakan language pack berikut:

1. Bahasa Jepang 
Japanese Language Pack 
2. Bahasa Korea
Korean Language Pack

Download language pack di atas , setelah teristal di komputer maka komputer dapat menampilkan tulisan jepang dan korea

Mitos dan Fakta Tentang Air

Posted: 26 Dec 2011 03:32 AM PST

Air merupakan zat alami yang menakjubkan dan kita tidak bisa hidup tanpanya. Terlebih, sebagian besar unsur kehidupan memang terbuat dari air. Maka itu, tidak mengherankan bila banyak penafsiran tentang air putih, terutama dalam hal khasiatnya tentang kesehatan.

Dari sejumlah besar mitos dan fakta tentang air putih yang selama ini beredar di masyarakat, ada lima hal yang pastinya sering kita dengar. Berikut ini uraiannya:



1. Mitos: Kita harus minum 8 gelas air putih sehari untuk menghindari dehidrasi

Fakta: Ini mungkin merupakan salah satu hal kurang tepat yang paling dipercaya tentang konsumsi air. Tips itu tentunya banyak dilontarkan banyak produsen minuman air kemasan.

Memang benar, tubuh kita memerlukan cukup air setiap hari. Menurut British Dietetic Association, sebagian besar dari kita membutuhkan sekitar enam sampai delapan gelas cairan sehari. ingat cairan bukan air. Cairan juga bisa diperoleh dari makanan yang kita makan. Misalkan saja buah dan sayur yang 80-90 persennya terdiri dari cairan. Belum minuman lain seperti susu, teh, dan kopi.

Terlebih dalam suhu panas yang menyebabkan keringat, kita perlu asupan kita untuk menebus cairan yang keluar. Tubuh kita juga mampu dengan sangat baik mengatur kadar airn. Tubuh akan menyingkirkan kelebihan air melalui keringat dan urine, dan ketika kekurangan, kita pun akan merasa haus.



2. Mitos: Kopi, teh, dan minuman berkafein lainnya menyebabkan dehidrasi

Fakta: Meskipun benar bahwa kafein memiliki efek diuretik atau membuat Anda ingin buang air kecil, efek itu sangat ringan jika dibandingkan dengan jumlah air yang terkandung dalam minuman tersebut. Minuman-minuman itu tetap akan memberikan kontribusi atas kebutuhan tubuh akan air.


3. Mitos: Semakin banyak minum air, semakin sehat

Fakta: Secara umum, air adalah zat nontoksin. Tetapi, jangan pula kita sampai berlebihan minum air. Dalam kasus ekstrem, minum air terlalu banyak dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh yang dikenal sebagai 'keracunan air'.

Atlet olahraga ekstrim seperti pelari maraton sudah familiar dengan kondisi itu. Olahraga memang akan menyebabkan mereka berkeringat sehingga menghilangkan baik air maupun elektrolit, termasuk sodium. Tetapi jika mereka minum banyak air dalam waktu singkat tanpa mengganti elektrolit yang hilang, kadar natrium pada darah dapat berpotensi mengancam nyawa.


4. Mitos: Air botol kemasan lebih aman dan sehat.

Fakta: Air keran yang masak sebenarnya sudah sesuai dengan standar kesehatan dan persyaratan keselamatan. Dan, ini pun terus-menerus diuji sehingga dinilai aman untuk diminum. Adapun air minum kemasan sering kali berasal dari sumber yang sama persis seperti air keran.

Banyak air kemasan bahkan memiliki standar keselamatan lebih rendah daripada air keran. Belum lagi hargnya yang lebih mahal karena harus menyertakan sumber daya, pengiriman, dan penjualan. Minum air keran yang masak sebenarnya tak masalah, kok. Karena selain aman, murah, dan didapat dengan cara yang paling ramah lingkungan.


5. Mitos: Air membantu menurunkan berat badan

Fakta: Sebenarnya hal ini ada benarnya. Kembali ke mitos nomor 1, minum air yang bebas kalori dan bebas gula merupakan cara yang lebih baik untuk mendapatkan asupan cairan harian daripada meneguk minuman manis dan tinggi kalori seperti minuman ringan.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa minum setengah liter air sebelum makan dapat membantu kita makan lebih sedikit. Tapi kuncinya di sini adalah, bahwa kita sebenarnya perlu makan dengan porsi lebih sedikit, karena sesungguhnya air itu sendiri tidak mengurangi lemak di dalam tubuh.

Tentunya, tidak berarti minum air putih tidak lagi menjadi penting dan berguna untuk kesehatan. Namun, kita harus menyikapinya dengan seimbang. Bagaimanapun, air putih tentu lebih sehat dibanding minuman lain semacam kopi, teh, atau minuman ringan (soft drink) bila terlalu banyak mengandung gula di dalamnya.
Minuman bersoda, atau minuman manis lainnya menjadi "tidak sehat" bila gula tersebut di dalam tubuh kita pada akhirnya menjadi pemicu diabetes. Oleh sebab itu, minum air mineral (air putih) tetap lebih sehat untuk tubuh.

 

HEBOH!! Ditemukan Fosil Mirip Cooling Fan Laptop Berusia 3000 tahun lebih!

Posted: 26 Dec 2011 05:34 AM PST


Baru2 ini pada sebidang makam kuno di luar Bagdad (Khujut Rabula), beberapa arkeolog yang melakukan penggalian disana menemukan sebuah artifak yang diduga merupakan cooling fan laptop yang usianya telah mencapai 3000 tahun lebih!

Berikut ini gambar artifak aneh tersebut.






 

7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia

Posted: 26 Dec 2011 02:52 AM PST

Berikut 7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
7.Yosemite Falls, USA
7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
Dengan Total 739 meter (2.425 kaki), Yosemite Falls yang terkenal didunia adalah air terjun tertinggi yang di ukur di Amerika Utara dan salah satu harta dari Yosemite National Park.

6.Mutarazi Falls, Zimbabwe
7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
Terletak di lembah honde Zimbabwe dengan total 762 meter (2,499 kaki)

5.Gocta Cataracts, Peru
7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
Terletak di provinsi di wilayah Chachapoyas Amazona, Peru dengan tinggi 771 meter (2,532 kaki)

4.Mongefossen, Norwegia

7 Air Terjun Paling Tinggi di DuniaDengan total tinggi 773 meter (2,535 kaki) terletak di utara rauma railway

3.Ramnefjellsfossen, Norwegia
7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
Dengan total 818 meter (2,685 kaki), air terjun ini mengisi danau Lovatnet yang indah

2.Tugela Falls, Africa Selatan
7 Air Terjun Paling Tinggi di DuniaAir terjun tertinggi kedua di dunia dengan total 948 meter (3,110 kaki), menurun dari tebing curam di Drakensberg (Dragon's Mountains) di dalam Royal Natal National Park

1.Angel Falls, Venezuela

7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
7 Air Terjun Paling Tinggi di Dunia
Air terjun tertinggi di dunia dengan total 979 meter (3.212 kaki), terletak di Canaima National Park

sumber: http://isidunia.blogspot.com

No comments:

Post a Comment