Monday, 12 December 2011

Bambang Gene

Bambang Gene


Sering Main Game Dapat Memperbesar Otak

Posted: 12 Dec 2011 04:39 AM PST




Sebuah penilitan terbaru yang dilakukan oleh Simone Kuhn dari Charite University Medicine di Berlin dan sekelompok peneliti Eropa lainnya telah berkolaborasi dan menemukan fakta bahwa anak-anak yang sering bermain game memiliki ukuran 'bagian kesenangan' yang lebih besar di otak mereka.

Hasil penelitian ini ditemukan setelah para ilmuwan meneliti anak-anak di sekolah 154Berlinschool, yang rata-rata berusia 14. Demikian seperti yang dikutip dari DeviceMagz.

Para pelajar ini dibagi dua; pertama, yang sering bermain game, kedua yang jarang bermain game. Untuk yang pertama, ditemukan bahwa bagian otak mereka yang menerima respon rasa senang ukurannya semakin membesar setelah sering bermain game. Sementara yang jarang, ukurannya masih tetap seperti biasa.

Dengan hasil seperti ini, pertanyaan yang muncul; seberapa besar pengaruhnya berdampak bagi manusia?

Dr. Simone pun mengatakan bahwa hasil studi menunjukkan bahwa pembesaran 'bagian kesenangan' atau yang disebut sebagai 'dorstal striatum' mampu meningkatkan kemampuan bermain game, yang mana mana berimbas pada semakin cepat dalam mengambil keputusan.Semoga menambah wawasan kita semua


Siapa PENEMU dan PEMILIK kripik 'MAICIH' ?

Posted: 12 Dec 2011 04:06 AM PST

http://1.bp.blogspot.com/-WTwSr5TwBfc/TqyqNGomOBI/AAAAAAAAAlg/i6qFXTBGNBo/s1600/keripik%2Bmaicih%2B18.24.49.jpg
Kripik pedas Maicih adalah salah satu makanan ringan terpopuler saat ini. Sistem pemasarannya yang sangat "gini hari" dan pedasnya yang cadas-cadas menagih membuat kripik ini selalu dicari-cari. 
 http://enkiwockeez.files.wordpress.com/2011/08/q1.jpg
Namun belakangan beredar isu kehadiran Maicih palsu. Selain kripik Maicih dengan logo emak-emak yang menyamping, beredar pula kripik Maicih dengan logo emak-emak hadap depan. Betulkah Maicih berlogo emak-emak hadap depan adalah kripik Maicih palsu?

Salamatahari mengkonfirmasi isu ini langsung kepada Dimas Ginanjar Merdeka alias Bob Merdeka, pemilik kripik Maicih versi logo hadap depan … 

Bob, sebetulnya ada apa dengan kripik Maicih yang sekarang jadi beda logo ini?
Sebenernya memang diakui kita pecah.

  http://static.inilah.com/data/berita/foto/1642512.jpg

Kenapa?
Itu karena perbedaan visi, perbedaan tujuan mau ke mana, jadinya ada perbedaan produk. Kalau saya lihat, ini memang subyektif saya, ya, mereka terlalu mengejar volume, kuantitas, akhirnya lupa sama nilai-nilai yang lain. Kalau ngejar volume, kualitas jadi turun. Kalau saya, sebisa mungkin produksi, kalau kualitasnya turun ya udah produksinya segitu aja.

Emang sekarang Maicih yang ini produksinya berapa banyak?
Lima ribu bungkus sehari.

Wow! Banyak juga, dong …
Iya, lumayan … hehehe …

Emang kalo Maicih yang ini visi-misinya apa?
Visi kita, kita support temen-temen yang kreatif. Sekarang kita menggerakkan kota Bandung dulu. Bukan di musik aja, tapi semua yang berhubungan sama seni dan budaya seperti teater, tari. Kita support temen-temen yang punya sesuatu yang unik dari karya mereka, bukan sekedar asal tebak aja. Kayak Sarasvati, Bottlesmoker kan punya cara yang unik dari musiknya dan dari cara mereka menjual musiknya.

Oh, iya. Kemaren sempet nyeponsorin Sarasvati juga, ya?
Iya. Sebetulnya kita udah ngincer Sarasvati sebelum Mancawarna (konser Sarasvati di Bandung), tapi udah keduluan sama yang lain. Abis itu kita sempet nanya, kita masih punya kesempatan, nggak, buat nyupport Sarasvati? Terus mereka bilang boleh, tapi jangan di Bandung. Ada kesempatan di Yogya. Kebetulan di Yogya peminat Maicih juga lagi banyak. Pas lagi, kebetulan kita lagi pecah. Pas pecah itu, temen-temen dari Maicih yang satu lagi melemparkan isu kalo kita itu Maicih palsu. Dan isu itu paling santer di Yogya, jadi waktu kita mensupport Sarasvati untuk musik mereka, kita juga punya kepentingan supaya temen-temen paham kalo kita nggak palsu, lho.

Hmmm … berarti baik Maicih hadap depan dan hadap samping nggak ada yang palsu, ya?
Sebenernya di antara dua versi besar tadi, nggak ada asli atau palsu. Semustinya temen-temen dari sana mengakui kalau kita pecah, jadi ya sudah. Yang jelas kampanye dari kita ya fakta-fakta sejarah, terus konsepnya, gimana memulainya, siapa yang bikin, itu semua ada di kami.

Secara kekripikan, ada bedanya nggak Maicih yang ini sama yang satu lagi?
Rasanya beda. Ya itu tadi, kalau ngutamain kuantitas, kualitas jadi menurun kan. Terus secara umum kemasannya. Mereka pakai logo yang ke dua (Maicih tiga kali berganti logo, termasuk dengan Maicih hadap depan ini), nggak ada repackage, kalo saya repackage, pake paper bag, rebranding, ganti logo, punya program One Coin One Leaf karena kita udah nyumbang sampah plastik dan sampah kertas untuk lingkungan, ada dinkes. Kita sih nurutin aturan yang berlaku di negeri ini. Kalo produk makanan itu harus jujur. Kayak komposisi, berat bersih, kita udah ada. Temen-temen konsumen pasti cerdaslah, kalau kita palsu masa jujur?

http://s4.postimage.org/9xssfe9mv/keripik_lvl_5.jpg 
Hahaha … baiklah. Berarti isu seputar palsu nggak palsu udah terjawab dengan jelas. Btw, isu lainnya, katanya resep Maicih itu didapet dari seorang nenek-nenek bernama Maicih di sebuah desa. Bener, nggak?

Nggak, itu bener-bener isu. Saya bikin tokoh fiktif, bener-bener direka-reka aja. Maicih dibikin untuk membuat kripik pedas yang saya suka dikonsumsi banyak orang, gitu. Jadi emang jualan Maicih itu timbul dari kesukaan terhadap makan kripik pedas itu sendiri.

Jadi resep Maicih dapetnya dari siapa?
Ngambil dari sebuah tempat produksi kripik pedas yang saya suka. Terus dijual, tapi setelah laku, permintaan bertambah banyak, nggak mungkin kalo ngambil terus. Jadi saya produksi sendiri dan mencoba membuat cita rasa yang lebih baik daripada itu. Jadi sebenernya patokan kualitas rasa ya lidah saya.

Misalnya Maicih yang di logo ini ada beneran, kira-kira dia orangnya gimana?
Kalo beneran ada, dia pasti ramah, hangat, dan menganggap orang lain langsung jadi keluarga. Dia sebetulnya sangat tradisional, tapi juga sangat melek sama isu-isu global.

Wow, nenek-nenek gaul.
Hahaha … iya, gaul.

Bob, apa yang bikin kamu punya passion untuk serius dan penuh kasih sayang ngejalanin usaha ini?
Apa, ya? Sebuah ide kalo Maicih bisa kampanye budaya. Itu sih yang paling menarik. Bukan soal rasial karena Maicih tokoh Sunda, tapi Sunda sebagai konsep, jadi saya bisa melestarikan nilai-nilai budaya yang sudah ditinggalkan. Kayak misalnya orang Sunda peduli dengan alam, suka bermusik, suka menari. Selain itu orang Sunda pasti suka pedes. Kalo nggak suka, rada anomali. Kripik pedes cemilan orang Bandung banget, meskipun saya nggak tau kalau dari sejarahnya kripik pedes itu asli makanan tradisional Sunda apa bukan.

Kamunya sendiri asli Sunda, ya?
Ayah orang Bogor, Ibu orang Cianjur, tapi saya sendiri gede di Bandung.

Baiklah. Kalau orang mau tau tentang Maicih, harga, mesen di mana, dan lain-lain kira-kira ke mana, Bob?
Ke www.maicih.com aja …


Tapi tadi Dea buka masih "Hapunten Nuju Diwangun" (maaf sedang dibangun) …
Iya, aktivasinya bersamaan sama konser Bottlesmoker yang Kamis tanggal 28 Juli ini …

So sweet amat kalian kompak-kompakan … hehehe … btw, pas hari keseimbangan, dong, samaan juga sama terbitnya Salamatahari edisi 81 ini. Kamu pernah baca Salamatahari, nggak?
Pernah, dulu waktu masih blogspot suka baca, dikasih tau temen. Tulisannya lucu, manis, menginspirasi dengan cara yang sederhana. Sekarang udah dot com, ya?


Udah dot com dari taun lalu, lho …
Wah, berarti udah lama, ya, nggak baca …


Naaa … makanya sekarang seringin lagi, dong, baca Salamataharinya … hehehehe …
Maicih memang tokoh fiktif yang tidak nyata. Tapi kefiktifannya mengantarkan banyak hal abstrak mewujud nyata. Passion, kebaikan dan kearifan lokal yang tersimpan dalam seni-budaya, rasa pedas, adalah sesuatu yang tak mempunyai bentuk konkret, tapi hidup dan menghidupkan.
Semoga melalui Maicih, Bob Merdeka menularkan berbagai kesenangan yang memerdekakan …
Sundea


follow twitter #asli @maicih dan penemu/pemilik #asli #maicih @bobmerdeka (Dimas Ginanjar Merdeka)


 http://lh3.ggpht.com/-f3JedP_4KKc/TjBIIqBY5hI/AAAAAAAACjY/WKJDX5oM_70/bobmerdeka3.jpg

Sumber : http://ricky1206.blogspot.com/2011/12/penemu-dan-pemiliki-kripik-maicih.html#ixzz1gJeQJJWn

http://forum.vivanews.com/berita-dalam-negeri/249663-siapa-penemu-dan-pemilik-kripik-maicih.html

6 Pistol Air Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 12 Dec 2011 02:28 AM PST

Pada saat ini pistol air digunakan untuk bersenang-senang saja, tapi pernahkah anda menyangka kalau zaman dulu mereka digunakan untuk senjata? Para tentara pernah menggunakan pistol air untuk menyemprotkan bahan kimia berbahaya, target utamanya adalah selaput lendir seperti mata.
Penggunaan pistol air sebagai mainan mulai mengalami kejayaan pada awal tahun 2000-an dengan diciptakannya berbagai macam jenis pistol dapat menembak lebih kuat, lebih jauh, dan lebih banyak. Biasanya disebut sebagai Super Soaker.
Walaupun banyak pistol air yang diciptakan dengan masing-masing kelebihannya -bahkan dengan cadangan air di punggung- hanya ada beberapa pistol air pilihan Popular Mechanic yang betul-betul bertenaga. Berikut adalah enam pistol air yang paling digemari sepanjang waktu.
Pistol Air Pertama Di Dunia
6 Pistol Air Terbaik Sepanjang Masa
Pistol jenis ini mulai muncul pada akhir tahun 1800-an. Dengan bentuk yang tidak terlalu besar, ia seringkali disebut sebagai squeeze bulb karena menggunakan kantong dari karet untuk menampung dan menyemprotkan air. Tentu saja pistol ini tidak bisa dibandingkan dengan yang ada sekarang (bahkan harus diisi ulang setelah sekali tembak!), selain dari itu, nilai historislah yang berbicara. Salah satu pistol air yang berbahan baku logam baru dipatenkan pada 1896.
Pistol Air Tradisional
6 Pistol Air Terbaik Sepanjang Masa
Pistol air saat ini umumnya menggunakan pompa sederhana untuk menyemprotkan air dari moncongnya, cara kerjanya bisa dikatakan sama dengan botol semprot parfum. Pada pistol air jenis ini, pelatuk menekan piston kecil pada silinder berisi air. Seiring berkurangnya volume silinder, air akan keluar.
Sayangnya, meski berukuran kecil dan relatif murah, pistol ini tidak pernah benar-benar cukup bertenaga. Alasannya karena piston tidak akan cukup kuat untuk mendorong air keluar dari silinder. Selain itada di pasaran juga biasa-biasa saja.
Pool-Friendly Syringe
6 Pistol Air Terbaik Sepanjang Masa
Yang ini beda lagi. Didesain untuk memaksimalkan rasio air dan tembakan, pistol ini sangat bertenaga. Bentuknya panjang, silindris, dan tidak berpelatuk. Untuk mengisi silinder di dalamnya anda tinggal menarik pegangan ke belakang, dengan demikian ia akan menyedot air kedalam 'perutnya'. Sayang setelah satu tembakan panjang air yang keluar akan semakin lemah dan akhirnya habis, hal ini membuatnya lebih cocok digunakan selagi berenang atau berada dekat kolam. Jenis dari pistol ini bervariasi, salah satunya adalah Water Sport Double Barrel Stream Machine yang mampu menyedot dan menembakkan 1.5 liter air sekali tembak.
Pistol Bertenaga Baterai
6 Pistol Air Terbaik Sepanjang Masa
Pada 1985, seorang penemu bernama Alan Amron, membuat sebuah pistol air bertenaga baterai. Karena digerakkan dengan motor maka tenaga air yang keluar dari moncong pistol ini lebih bertenaga dan cepat dibandingkan pistol air tradisional. Salah satu pilihan favorit adalah Water Warriors Tarantula bertenaga baterai Ni-Cad 9.6 volt yang dapat diisi ulang. Selain bertenaga, akurasi yang dihasilkan nya juga terhitung sangat baik.
Super Soaker Pertama: Super Soaker 50
6 Pistol Air Terbaik Sepanjang Masa
Pistol ini diciptakan hampir 20 tahun setelah Lonnie Johnson secara tidak sengaja menemukan pompa tangan. Sejak itu era pistol air tidak pernah sama lagi seperti sebelumnya.
Super Soaker CPS 3200
6 Pistol Air Terbaik Sepanjang Masa
Memang bentuknya seperti pistol air jaman dulu yang memiliki cadangan air di punggung, CPS 3200 bukanlah pistol air biasa. Dibanding dengan yang lainnya, jelas ukuran pistol ini lebih besar -dan cenderung raksasa-, tangkinya yang besar membuat CPS 3200 mampu menampung hingga 2 galon air!! Meski begitu senjata yang dipegang tidak akan terlalu berat karena seluruh air tersimpan di tabung yang ditaruh di punggung. Tipe ini bahkan memiliki empat nozzle yang terpisah dan dapat diatur (5x, 10x, 20, dan typhoon), hal ini membuat anda dapat memilih menggunakan tenaga yang besar atau jarak yang jauh. Sayang sekali pada tahun 2001 monster air ini berhenti diproduksi massal.Semoga menambah wawasan kita semua

7 Makanan yang Mempertajam Daya Ingat

Posted: 12 Dec 2011 02:26 AM PST



Anda sangat beruntung bila memiliki kebiasaan konsumsi makanan sehat dan bergaya hidup sehat. Kebiasaan ini mampu menurunkan risiko terkena diabetes, hipertensi, jantung, bahkan penyakit Alzheimer.

Kebiasaan sehat memang bisa menjadi investasi Anda di masa depan. Salah satunya, menurunkan risiko terkena Alzheimer Penyakit ini merupakan keadaan ketika daya ingatan seseorang menurun terus menerus sehingga dia tidak mampu mengurus diri sendiri.

Menurut peneliti, Anda dapat terus menjaga kesehatan tubuh sekaligus meningkatkan memori otak dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat berikut ini, seperti dikutip dari Health.

Ikan
Ikan laut kaya kandungan asam lemak Omega-3. Asam lemak berfungsi melindungi kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, membantu menurunkan tekanan darah. Omega-3 juga menyediakan lebih banyak oksigen ke otak, serta memungkinkan seseorang untuk menyimpan informasi baru sementara masih mengingat informasi lama.

Jenis ikan yang bisa Anda konsumsi, antara lain: salmon, tuna, dan ikan haring.

Sayuran
Makanan ini merupakan sumber terbaik vitamin E dan asam folat. Sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan bayam sangat bagus untuk menyehatkan otak anak-anak sampai orang dewasa.

Menurut studi, kandungan yang ada dalam sayuran dapat membantu Anda menjaga memori. Selain vitamin E, sayuran juga mengandung vitamin B6, dan B12 yang merupakan senyawa penting untuk mendobrak tingkat homocystein, yang dapat mengakibatkan lupa dan bahkan penyakit Alzheimer.

Avocad
Buah ini merupakan sumber yang kaya antioksidan vitamin E. Kandungan avokad mampu mengurangi risiko terserang Alzheimer.

Biji bunga matahari
Biji-bijian, termasuk juga biji bunga matahari, merupakan sumber baik vitamin E yang Anda perlukan. Sebanyak 100 gram biji bunga matahari mengandung 30% dari asupan yang direkomendasikan untuk harian. Taburkan mereka di atas salad agar dapat dikonsumsi lebih enak. Rasanya enak, sekaligus menyehatkan otak Anda.

Kacang tanah dan selai kacang
Meskipun keduanya tinggi lemak, kacang tanah dan selai kacang cenderung tetap menjadi sumber lemak sehat. Selain itu juga mengandung vitamin E. Makanan ini dapat membantu menjaga jantung dan otak tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Buah berry
Menurut penelitian buah blueberry, stroberi, raspberry dan buah berry lainnya mengandung antioksidan yang baik untuk meningkatkan fungsi otak. Kandungan buah-buahan ini akan membantu mengurangi penuaan pada otak. Berry juga baik untuk meningkatkan memori otak.

Biji-bijian
Menurut riset, beras merah, oatmeal, roti whole grain, gandum, dan lain-lain juga sangat baik untuk kesehatan Anda. Makanan ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Dengan demikian menunjang kualitas fungsi otak.Semoga menambah wawasan kita semua

10 Penerbang Terhebat Perang Dunia II

Posted: 12 Dec 2011 02:16 AM PST


Inilah 10 Penerbang Terhebat Perang Dunia II

10. Heinrich Ehrler

Mayor Heinrich Ehrler (14 September 1917 - 4 April 1945) merupakan Ace terhebat urutan ke 10 dengan rekor 208 kali menjatuhkan pesawat musuh. Ia meninggal pada tanggal 4 April 1945 dengan cara menabrakkan pesawatnya ke pesawat bomber B-17 Flying Fortress karena kehabisan amunisi setelah sebelumnya menembak jatuh 2 pesawat bomber serupa.

9. Hermann Graf

Kolonel Hermann Graf (24 Oktober 1912 – 11 April 1988) diakui sebagai Ace terhebat ke 9 dengan rekor 212 kali menjatuhkan pesawat musuh. Ia meninggal pada tanggal 11 April 1988 di kediamannya di kota Engen, Jerman karena penyakit Parkinson yang dideritanya sejak tahun 1965.

8. Heinrich Bär

Letnan Kolonel Oskar-Heinz (Heinrich) "Pritzl" Bär (25 Mei 1913 – 28 April 1957) adalah Ace terhebat urutan 8 dengan rekor 220 kali menjatuhkan pesawat musuh. Selama berperang, Heinrich 18 kali ditembak jatuh & selalu selamat sampai akhirnya ia meninggal pada tanggal 28 April 1957 akibat pesawat latih yang ia kemudikan jatuh di Braunschweig-Waggum, Jerman

7. Erich Rudorffer

Mayor Erich Rudorffer (1 November 1917 - sekarang) adalah penerbang terhebat urutan 7 dengan rekor 222 kali menjatuhkan pesawat musuh. Setelah perang, Erich menjadi instruktur sekolah penerbang, membuka pom bensin, menjadi pilot untuk PAN AM dan terakhir ia bekerja untuk maskapai Jerman Lufthansa.

6. Wilhelm Batz

Mayor Wilhelm "Willi" Batz (21 Mei 1916 – 11 September 1988) adalah Ace terhebat urutan 6 dengan rekor 237 kali menjatuhkan pesawat musuh. Selama berperang, ia tertembak jatuh sebanyak 4 kali & 3 kali terluka.

5. Walter Nowotny

Mayor Walter "Nowi" Nowotny (7 Desember 1920 – 8 November 1944) adalah Ace terhebat urutan 5 dengan rekor 258 kali menjatuhkan pesawat musuh. Sampai sekarang kematiannya masih jadi perdebatan, apakah pesawat yang ia kemudikan jatuh akibat kerusakan mesin ataukah ditembak jatuh oleh pesawat Amerika.

4. Otto Kittel

Kapten Otto "Bruno" Kittel (21 Februari 1917 – 14 Februari 1945) adalah Ace terhebat urutan 4 dengan rekor 267 kali menjatuhkan pesawat musuh. Pada tanggal 14 Februari 1945, ia berhasil menembak & merusak pesawat Soviet. Karena pesawat tersebut belum jatuh, ia mencoba mengejar pesawat itu. Namun justru pesawatnya ditembak oleh pesawat Soviet lain & kemudian terbakar & meledak sebelum ia sempat membuka parasut.

3. Günther Rall

Letnan Jenderal Günther Rall (10 Maret 1918 – 4 Oktober 2009) adalah Ace terhebat urutan 3 dengan rekor 275 kali menjatuhkan pesawat musuh. Günther selama berperang telah 8 kali ditembak jatuh & 3 kali terluka. Ia meninggal di rumahnya pada tanggal 4 Oktober 2009 setelah 2 hari sebelumnya mengalami serangan jantung.

2. Gerhard Barkhorn

Letnan Jenderal Gerhard "Gerd" Barkhorn (20 Maret 1919 – 8 Januari 1983) adalah runner-up Ace terhebat dengan rekor 301 kali menjatuhkan pesawat musuh. Pada tanggal 6 Januari 1983, Gerdhard & istrinya, Christl, mengalami kecelakan mobil. Christl meninggal seketika, Gerdhard meninggal 2 hari kemudian.

1. Erich Hartmann

Erich Alfred "Bubi" Hartmann (19 April 1922 – 20 September 1993) adalah Flying Ace terhebat sepanjang sejarah dengan rekor 352 kali menjatuhkan pesawat musuh. Dijuluki "Black Devil" oleh tentara Soviet karena kemampuannya menghabisi pesawat musuh sebanyak 352 kali, 345 diantaranya pesawat Soviet! Ia menjalani 1.404 misi & 825 pertempuran udara & tidak pernah sekalipun ditembak jatuh oleh lawan. Bravo!Semoga menambah wawasan kita semua

sumber: http://anehbinunik.blogspot.com/2009/12/inilah-dia-top-10-penerbang-terhebat.html

10 Pilot Paling Aneh dan Menakjubkan Yang Pernah Ada

Posted: 12 Dec 2011 02:22 AM PST


1. Jessica Cox: pilot pertama yang tidak mempunyai tangan

Jessica Cox menderita cacat dan lahir tanpa lengan. Tak satu pun dari tes kehamilan ibunya menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Namun ia lahir dengan penyakit bawaan langka, tetapi juga dengan semangat yang besar.

Lulusan psikologi bisa menulis, mengetik, mengendarai mobil,menyisir rambutnya dan berbicara di telepon hanya dengan menggunakan kakinya. Ms Cox, dari Tucson, Arizona, Amerika Serikat, juga merupakan mantan penari dan bersabuk hitam ganda Tai Kwon-Do.

Dia memiliki unlimited SIM, dia menerbangkan pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit.

The plane she is flying is called an Ercoupe and it is one of the few airplanes to be made and certified without pedals.

pesawat terbang dia disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari beberapa pesawat yang akan dibuat dan disertifikasi tanpa pedal. Tanpa pedal kemudi Jessica bebas untuk menggunakan kakinya sebagai tangan. Butuh waktu tiga tahun, untuk menyelesaikan lisensi pesawat ringan nya.

Dia memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, menjadi pilot pertama tanpa lengan.

2. IAN FORTUNE: PILOT YANG BERHASIL MENGENDALIKAN HELIKOPTERNYA DAN MENDARAT DENGAN SELAMAT DENGAN 20 ORANG, SETELAH DITEMBAK DI WAJAHNYA

Seorang pilot militer Inggris berhasil mendaratkan dua puluh penumpang ke tanah meskipun ia terkena peluru di antara matanya. Penerbangan Letnan Ian Fortune adalah mengangkut yang luka dari pertempuran antara pasukan Amerika dan Taliban di Provinsi Helmand, Afghanistan.

Ketika ia lepas landas dengan beban penuh korban, peluru memantul melalui helikopter dan mengenai Fortune di wajah. peluru itu kemudian memukul stabilisasi sistem otomatis helikopter , mematikan itu sehingga helikopter sangat sulit untuk diterbangkan.

Walaupun darah mengalir ke matanya, Penerbangan Lt Fortune berjuang dengan kontrol selama delapan menit dan berhasil mendaratkan korban kembali ke Camp Bastion.

TV Presenter Mike Brewer berada di helikopter saat kejadian berlangsung. Dia mengatakan kepada Sky News: "Itu menakutkan. Kami datang di bawah api yang seperti sedang menutup jalan. Kemudian setelah kami takel off, Chinook tiba-tiba meluncur dari sisi ke sisi dan kami dengar pilot telah ditembak. Satu-satunya alasan kami tidak terjun langsung kembali ke padang gurun adalah karena keberanian belaka dan keterampilan Ian dan kru lainnya. ."Mereka semua pahlawan

3. FRANK VOGT: PILOT LALU LINTAS YANG MENDARATKAN PESAWATNYA DI JALAN TOL JERSEY

Frank Vogt adalah pilot Cessna lalu lintas yang kehilangan tekanan oli di ketinggian 1200 kaki dari tanah.
Dalam kegelapan dini hari,daratan tampak seperti satu massa besar kegelapan yang hitam - kecuali jalan tol tersebut.

"Aku tahu itu cukup luas, aku tahu itu cukup lurus. tidak ada kabel, dan aku tidak melihat banyak layang, "kata Vogt.

Dia beralasan bahwa karena lalu lintas masih terang, akan ada ruang yang cukup antara mobil sehingga mereka dapat memperlambat dan membiarkan dia melaksanakan rencananya .

Dia bahkan berhasil menarik nya Cessna ke sisi jalan, walaupun rubbernecking tak terelakkan - sepenuhnya dibenarkan dalam hal ini - masih diblokir lalu lintas satu mil-dan-setengah-di kedua arah.

4.EVAN GRAHAM: SOLO PILOT YANG BISA MENERBANGKAN LIMA JENIS PESAWAT YANG BERBEDA PADA USIA 16

Evan Graham merayakan ulang tahun ke-16 nya (pada 6 Agustus) dengan terbang sendirian menggunakan lima pesawat yang berbeda: WWII vintage L-4 Piper Cub taildrager, R-22 Robinson helikopter, pesawat Cessna 150 Aerobat, sebuah Robinson 44 Raven II dan 1965 Cessna 150 - 150 - pengaturan rekor dunia untuk pilot solo termuda yang menerbangkan lima pesawat yang berbeda.

6. JAMES TERRY: PILOT YANG BISA MEMPERBAIKI PESAWAT DARI LUAR SAAT TERBANG

Salah satu kesulitan dari perjalanan udara adalah kemustahilan membuat perbaikan luar kokpit sementara kapal dalam penerbangan. Hal ini berlaku terutama benar ketika masalah ini berpusat di sekitar ekor pesawat

lihat secara dekat foto: yup, bahwa James Terry Miami, Florida, seorang penemu yang menunjukkan alat pengaman nya untuk memperbaiki pesawat saat terbang! Dari edisi 1930 Juni Modern Mekanik

6. BRIAN BEWS: PILOT YANG BERHASIL MENYELEMATKAN DIRI KURANG DARI SEDETIK SEBELUM KECELAKAAN

Orang di bagian atas foto ini? Itu Kapten Brian Bews dan dia beruntung masih hidup. Pilot terampil hampir tidak berhasil untuk mengeluarkan sebelum nya CF-18 jet tempur jatuh selama penerbangan latihan.

Praktek terbang berlangsung di Bandar Udara Lethbridge County dan tampaknya dalam persiapan untuk Airshow akhir pekan di Lethbridge, Alberta, Kanada. Tidak ada rincian untuk persis mengapa jet tempur hjatuh. Kita tahu bahwa Kapten Bews dibawa ke rumah sakit untuk perawatan cedera.

7. Doug White: penumpang yang berhasil mendaratkan pesawat setelah pilot meninggal selama penerbangan

Ketika pilot dari pesawat bermesin ganda Beech pingsan dan meninggal pertengahan penerbangan, penumpang Doug Putih dari Archibald, Louisiana, mengambil alih pesawat dan mendaratkannya dengan aman.

White , istri dan dua putri terbang dari Marco Island, Florida, ke Jackson, Mississippi, pada hari Minggu setelah menghadiri pemakaman bagi saudaranya White ketika ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan pilotnya.

Autopilot pesawat itu, dan pesawat itu di sekitar 5.000 kaki dan mendaki, White mengatakan.
meskipun ia adalah seorang pilot mesin tunggal bersertifikat dan memiliki sekitar 130 jam terbang, dia tidak tahu bagaimana menerbangkan pesawat yang jauh lebih besar Super King Air pesawat dua mesin turboprop.

" Dia mengatakan kepada putrinya, "'Kalian kembali ke sana, dan aku ingin kau berdoa ." 

Meskipun White terdengar cukup tenang, ketegangan jelas pada rekaman yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration sebagai pengendali di Fort Myers, Florida, mencoba berbicara padanya melalui mendarat di bandara di sana.

Pada satu titik, controller bertanya apakah autopilot masih pada atau apakah white menerbangkan pesawat sendiri. "Aku dan Tuhan yang baik telah menerbangkannya," jawab White.

Penyebab kematian Cabuk's belum dirilis. Federal Aviation Administration belum diberi izin dari pengawas lalu lintas udara yang terlibat untuk berbicara tentang insiden itu.

8. PILOT YANG MEMPERBAIKI PESAWAT DENGAN ISOLASI (LAKBAN) SETELAH DIRUSAK OLEH BERUANG

Apakah beruang merusak pesawat terbang mesin tunggal anda di daerah terpencil dari Alaska? Tidak masalah - kami dapat memperbaikinya dengan sedikit lakban .

During a private "fly-in" fishing excursion in the Alaskan wilderness, the chartered pilot and fishermen left a cooler and bait in the plane.

Selama penerbangan pribadi dalam perjalanan memancing di padang gurun Alaska, pilot penyewaan dan nelayan meninggalkan peralatan dan umpan di pesawat.

Dan beruang mencium bau itu. Ini adalah apa yang dia lakukan ke pesawat. Pilot menggunakan radio dan telah pilot lain membawanya 2 ban baru, 3 kardus lakban, dan pasokan dari plastik lembaran. Dia menambal pesawat, dan terbang pulang

9. TOM ATTRIDGE: PILOT PESAWAT TEMPUR YANG BERHASIL MENEMBAK DIRINYA PESAWATNYA SENDIRI

Pada tanggal 21 September 1956, uji coba Tom Attridge terbang baru Grumman F-11F-1 Tiger..
Ia menembakkan meriam 20mm sambil manuver dengan cepat. kokpit ini kemudian terkena benda luar. Attridge segera lewat radio bahwa ia kembali ke darat.

Ketika mencoba untuk mendarat, jet kehilangan kendali dan kecelakaan-mendarat di landasan.
Pemeriksaan selanjutnya menemukan dampak peluru tiga dan satu peluru 20mm utuh dalam pesawat. Attridge berhasil menembak pesawat tempurnya sendiri .

Bagaimana ini terjadi?

Kombinasi antara kondisi yang bertanggung jawab untuk acara ini adalah:

(1) kerusakan pada kecepatan proyektil dan drop lintasan,
(2) keturunan 0,5-G perkiraan-F11F 1, karena sebagian hidung pitching turun dari pembakaran rendah-mount senjata;
(3) penyelarasan dari garis boresight dari 0 ° garis penerbangan.

Dengan itu-G 0.5 menukik, Attridge telah terbang di bawah lintasan peluru dan, 11 detik kemudian, terbang melalui mereka sebagai jalur penerbangan dan peluru itu mengenai pesawatnyau

10. MASON DUNN: PILOT HELIKOPTER YANG MENYELAMATKAN RUSA YANG TERJEBAK DI ES

Pilot sebuah helikopter berita Oklahoma City TV yang menggunakan angin dari rotor pesawat untuk mendorong rusa yang terdampar agar selamat setelah rusa itu kehilangan pijakan pada sebuah danau beku dan tidak bisa bangun.

Sekelompok kecil orang berkumpul untuk menyaksikan rusa itu berjuang, kuku yang berulang kali tergelincir, dekat pantai Danau Thunderbird, dekat Norman, Oklahoma.

Dengan rolling kamera helikopter, pilot KWTV Mason Dunn menggunakan angin dari rotor untuk mendorong rusa, awalnya mendorongnya agar sampai di es di mana hewan berhasil memegang es dengan kaki depannya.Semoga menambah wawasan kita semua

sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/12/10-pilot-paling-aneh-tapi-juga.html

So Yeon “T-Ara”, Nyaris Menyerah Saat Gagal Masuk SNSD

Posted: 12 Dec 2011 01:58 AM PST


So-Yeon
KAMI pernah menulis tentang enam artis Korea yang nyaris masuk dalam grup wanita terbesar di Korea, SNSD. Melanjutkan kisah itu, kami punya cerita dari So Yeon yang kini jadi personel grup T-ara. So Yeon menceritakan perjuangannya masuk ke SNSD, hingga kekecewaannya ketika gagal mencapai impiannya.
Cita-cita tumbuh sejak kecil. Bahkan ia bilang, ketika bisa berdiri di depan kaca, saat itulah keinginan menjadi bintang muncul. Setelah masuk ke SMA seni, ia mengikuti pelatihan di sebuah agensi artis ternama (dugaan kami SM Entertainment). Ia berlatih bernyanyi dan menari setiap hari selama beberapa tahun. Sekali latihan, paling tidak So Yeon menghabiskan tiga potong kaus yang basah kuyup karena keringat. Sayangnya, enam bulan sebelum SNSD debut, ia gagal terdaftar sebagai anggota. So Yeon tentu patah hati. Ia pulang ke rumah dengan perasaan hampa.
Setahun berikutnya, So Yeon mengaku menjalani masa terberat. Kesedihan bertambah mana kala nenek dan pamannya jatuh sakit, lalu meninggal setahun kemudian. 
"Bukan hanya orangtua, tapi semua keluarga mendukung impian saya, terutama nenek dan paman. Tapi tepat setelah saya harus menyerah pada kehidupan pelatihan, mereka meninggal dunia di tahun yang sama. Keduanya mengatakan hal yang sama: 'Jadilah seorang penyanyi'," urai So Yeon lirih.
"Setelah pemakaman, saya mencoba bangkit dan kembali berusaha menemukan tekad saya semula, meraih impian saya. Saya menggertakkan rahang dan berkata kepada diri sendiri, 'Mari coba sekali lagi'," imbuhnya.
Gayung bersambut. Mnet Media mengumumkan, mereka mencari satu anggota untuk melengkapi grup baru yang akan dirilis. Bagi So Yeon, ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan.
"Saya mencoba mencari seseorang yang bisa membantu. Pada akhirnya, saya harus menemukan alamat perusahaan Mnet dan datang langsung ke sana. Seminggu setelah saya membujuk agar bisa bertemu CEO-nya, mereka akhirnya membiarkan saya masuk. Saya ikut audisi di tempat dan saya terpilih," bebernya.
Canggung bertemu junior di pelatihan
Impian So Yeon menjadi penyanyi terwujud bersama grup T-ara, yang memulai debut pada 2009. Masalahnya, tahun itu SNSD sudah jadi grup cewek paling ngetop dengan lagu "Gee" dan "Genie". Sementara itu, SHINee dan f(x) yang jadi junior So Yeon di pelatihan, justru jadi seniornya di dunia keartisan.
t-ara_
"Rasanya sangat canggung saat saya debut, hahaha. Di panggung debut kami, Jongnyun dan Taemin SHINee datang dan menyapa saya. Saya memperlakukan mereka seperti yang biasa dilakukan saat pelatihan dan bicara dengan bahasa informal dengan mereka. Saat mengingatnya, saya tak enak hati dan sangat mengkhawatirkannya. Pada akhirnya, kami membicarakannya dan memutuskan saling menghormati seperti yang kami lakukan saat pelatihan," urainya.
Lantas bagaimana perasaan So Yeon terhadap sukses SNSD? "Setelah meninggalkan SNSD, saya sebenarnya canggung berhadapan dengan personel SNSD. Tapi setelah debut dan promosi bersama T-ara, banyak hal yang terselesaikan. Sekarang, waktu saya bersama T-ara sudah sama seperti waktu yang saya habiskan bersama SNSD. Saya bahagia bersama SNSD, tapi tak pernah menyesal menjadi anggota T-ara. T-ara adalah grup junior SNSD dan kami berharap bisa seperti mereka. Saya tetaplah unnie (kakak –red) di dalam grup SNSD dan kami tetap saling kontak. Orangtua kami (bahkan) dekat satu sama lain," paparnya panjang.
Sekarang impian So Yeon jadi terkenal sudah terwujud. Tak hanya menyanyi, ia berkali-kali muncul di majalah serta eksis di televisi. Di kalangan seleb, So Yeon dikenal sebagai artis yang ramah, supel, dan humoris. Kemunculannya di salah satu episode variety show 100 Points out of 100 sangat berkesan, ketika gadis kelahiran tahun 1987 itu bisa menebak judul lagu yang ngetop pada 1989. Gara-gara jawabannya benar, teman-temannya meledek, So Yeon sebenarnya bukan kelahiran 1987, tapi 1978.
"Hahaha, saya benar-benar lahir tahun 1987. Saya bahkan bisa menunjukkan kartu identitas jika kalian mau. Orangtua saya sering bilang, saat kecil saya suka duduk di depan TV sambil menyenandungkan lagu. Saat beranjak besar, saya juga sangat tertarik pada musik, jadi saya tahu banyak lagu-lagu senior," tukasnya.
Mengenang masa lalu dan perjuangannya yang tak mudah, So Yeon mendapat banyak hikmah. "Saya mulai ikut pelatihan 10 tahun lalu. Jika saya boleh mengatakan satu hal, saya ingin bilang kepada orang-orang yang benar-benar dan sangat ingin menjadi penyanyi agar terus mengejar jalan ini. Kalian tak bisa hanya melakukannya, tapi harus bekerja keras. Kalian harus melakukannya jika menginginkannya," pesan So Yeon.
"Jika hanya mengandalkan bakat, tak akan bisa melalui tahun-tahun yang panjang. Sebagai peserta pelatihan, kau mungkin berpikir yang dibutuhkan hanyalah impian dan semangat. Tapi begitu memulai debut, impian dan semangat itu menjadi karier dan lingkunganmu. Kau tak bisa makan, tidur, dan tak punya teman. Kau tak bisa melakukan apa pun kecuali berdiri di atas panggung. Sungguh, hanya mereka yang menggilai karier ini yang harus mengejarnya," tutupnya.
dari Allkpop

Pakai Baju Tembus Pandang, Suzy 'Miss A' Dikritik

Posted: 12 Dec 2011 01:40 AM PST

Pakai Baju Tembus Pandang, Suzy 'Miss A' Dikritik
Satu lagi artis Korea yang dikritik karena dinilai salah dalam berpakaian. Setelah After School, kini giliran maknae Miss A, Suzy.

Sejak beberapa hari lalu, beredar foto Suzy mengenakan sweater rajutan berwarna biru. Yang membuat heboh, bagian belakang sweater tersebut berbahan lace hitam tembus pandang.

Bahan tersebut tentu saja memperlihatkan punggung Suzy dengan jelas. Bra hitam yang dipakainya juga terlihat. Suzy pun dikritik di berbagai forum online.

Kritik tersebut muncul karena Suzy masih siswa SMA dan baru berusia 17 tahun. Netizen menganggap tidak layak seorang siswa SMA berpakaian semacam itu. Korea memang dikenal dengan ketat dalam urusan berpakaian bagi remaja di bawah usia 18 tahun.





"Suzy masih siswa SMA, baju tembus pandang itu keterlaluan," ujar salah seorang netizen dilansir Daily KPop News, Senin (12/12/2011). "Suzy memang artis, tapi baju itu too much," sambung netizen lainnya.

Suzy mengenakan pakaian tersebut tanggal 5 Desember lalu saat gladi resik '2011 Mnet Asian Music Awards'. Acara tersebut ditayangkan di acara Mnet's 'Wide Entertainment News'.

Foto Adegan Mandi Eunjung 'T-Ara' Beredar

Posted: 12 Dec 2011 01:45 AM PST

Foto Adegan Mandi Eunjung 'T-Ara' Beredar


Eunjung 'T-Ara' comeback ke layar kaca dengan serial bertemakan sejarah berjudul 'Queen Insoo'. Untuk pertama kalinya, Eunjung harus melakoni adegan mandi. Seperti apa?

Berbeda dengan citranya di T-Ara yang powerful, di foto tersebut Eunjung tampak kalem dengan rambut belahan tengah. Tubuhnya terlihat dibalut kain putih menutupi dada. 

Eunjung sudah bermain di berbagai drama sejak kecil, namun adalah kali pertama baginya berakting mandi di depan kamera. Kabarnya, Eunjung pun dipuji para kru film karena ia melakoninya di tengah cuaca dingin.

"Ini adegan mandi pertama Eunjung dan ia sangat malu. Tetapi ia melakukan yang terbaik selama syuting. Eunjung juga mengaku senang dengan hasilnya," papar juru bicara T-Ara dilansir Koreaboo, 

Tanggal penayangan episode dengan adegan tersebut belum bisa dipastikan. Eunjung rencananya akan ambil bagian dalam drama tersebut sampai episode 20.




Setiap artis tentunya ingin selalu terlihat cantik di segala kesempatan, begitu juga Eunjung T-ara. Pemilik nama asli Ham Eun Jung ini mengaku ingin tetap tampak cantik saat melakoni adegan mandi di serial terbarunya, "Queen Insoo". Dalam foto terbaru yang dirilis serial itu, tampak Eunjung duduk di sebuah bak mandi tradisional Korea dan membasuh rambutnya.

"Kuharap adegan itu terlihat cantik," ujar Eunjung. "Itu adalah adegan mandi pertamaku jadi aku mungkin masih malu-malu." 

Aktris serial "Dream High" (2011) itu mengungkapkan walau hanya duduk di sebuah bak mandi, namun bukan berarti adegan itu mudah dilakukan. Eunjung mengaku agak kesulitan melakoninya karena cuaca yang tidak bersahabat saat itu. 

"Udaranya sangat dingin, tidak seperti biasanya," tambah Eunjung. "Tapi aku berusaha yang terbaik." 

Dalam serial tersebut Eunjung berperan sebagai seorang ratu muda Korea di era Joseon. Ia merupakan salah satu ratu yang sangat terkenal dalam sejarah Korea. Diceritakan, sang ratu jatuh cinta dengan Raja Do Won yang diperankan oleh Sung Hyun. "Queen Insoo" mengisahkan tentang konflik di dalam kerajaan Korea pada kehidupan raja generasi kelima, Moon Jong, dan generasi kesepuluh, Yeon San. 

Serial ini diarahkan sutradara Lee Tae Kon dengan naskah tulisan Jung Ha Yeon. "Queen Insoo" telah memulai syuting sejak Oktober dan akan diproduksi dalam 50 episode. Serial tersebut telah ditayangkan sejak awal Desember di stasiun jTBC. 


No comments:

Post a Comment