Wednesday, 25 January 2012

Bambang Gene

Bambang Gene


SONE sejati masuk ! SNSD screensaver inside

Posted: 25 Jan 2012 06:41 AM PST



 SNSD screensaver for komputer
1. Bubble Fighter: Download  http://www.mediafire.com/?p6ax3utg1lb593e















 2. Daum: http://www.mediafire.com/?swqh26dz8kb5v65











3.   Vita500 http://www.mediafire.com/?2e04piaomen1s8z







4. MieroTimer: http://www.mediafire.com/?h3p4vsv5k99szrs#1







5. Miero http://www.mediafire.com/?h3p4vsv5k99szrs#1









6.  Anycall W590 Soul:  http://www.mediafire.com/?h3p4vsv5k99szrs#1

valentine tanggal berapa ?

Posted: 25 Jan 2012 02:46 AM PST


Kartu Ucapan Hari ValentineValentine day… dah padahafal kan ya maksudnya hari apa…? tanggal berapa…? ngasih hadiah apa…? hehe… Tapi pada tau gak sich sejarahnya jaman dahulu kala ada istilah yang namanya Valentine Day?
Okey gini aja, ini ada beberapa versi sejarah hari valentine:
Pertama
Yang paling populer memang kisah dari Santo Valentinus yang diyakini hidup pada masa Kaisar Claudius II yang kemudian menemui ajal pada tanggal 14 Februari 269 M. Namun ini pun ada beberapa versi.
Saat ini sekurangnya ada tiga nama Valentine yang meninggal pada 14 Februari.
Seorang di antaranya dilukiskan sebagai orang yang mati pada masa Romawi. Namun ini pun tidak pernah ada penjelasan yang detil siapa sesungguhnya St. Valentine termaksud, juga dengan kisahnya yang tidak pernah diketahui ujung-pangkalnya karena tiap sumber mengisahkan cerita yang berbeda. Yang jelas dan tidak memiliki silang pendapat adalah kalau kita menelisik lebih jauh lagi ke dalam tradisi paganisme (dewa-dewi) Romawi Kuno, sesuatu yang dipenuhi dengan legenda, mitos, dan penyembahan berhala.
Menurut versi pertama, Kaisar Claudius II yang memerintahkan Kerajaan Roma berang dan memerintahkan agar menangkap dan memenjarakan Santo Valentine karena ia dengan berani menyatakan Tuhannya adalah Isa Al-Masih, sembari menolak menyembah tuhan-tuhannya orang Romawi. Orang-orang yang bersimpati pada Santo Valentine lalu menulis surat dan menaruhnya di terali penjaranya.
Versi kedua menceritakan, Kaisar Claudius II menganggap tentara muda
bujangan lebih tabah dan kuat di dalam medan peperangan daripada orang yang menikah. Sebab itu kaisar lalu melarang para pemuda yang menjadi tentara untuk menikah. Tindakan kaisar ini diam-diam mendapat tentangan dari Santo Valentine dan ia secara diam-diam pula menikahkan banyak pemuda hingga ia ketahuan dan ditangkap. Kaisar Cladius memutuskan hukuman gantung bagi Santo Valentine. Eksekusi dilakukan pada tanggal 14 Februari 269 M.
Menurut pandangan tradisi Roma Kuno, pertengahan bulan Februari memang sudah dikenal sebagai periode cinta dan kesuburan. Dalam tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari disebut sebagai bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera.
Di Roma kuno, 15 Februari dikenal sebagai hari raya Lupercalia, yang merujuk kepada nama salah satu dewa bernama Lupercus, sang dewa kesuburan. Dewa ini digambarkan sebagai laki-laki yang setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing.
Di zaman Roma Kuno, para pendeta tiap tanggal 15 Februari akan melakukan ritual penyembahan kepada Dewa Lupercus dengan mempersembahkan korban berupa kambing kepada sang dewa.
Setelah itu mereka minum anggur dan akan lari-lari di jalan-jalan dalam
kota Roma sambil membawa potongan-potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai. Para perempuan muda akan berebut untuk disentuh kulit kambing itu karena mereka percaya bahwa sentuhan kulit kambing tersebut akan bisa mendatangkan kesuburan dan menambahkan kecantikan mereka. Sesuatu yang sangat dibanggakan di Roma kala itu.
Ketika agama Kristen Katolik masuk Roma, mereka mengadopsi upacara
paganisme (berhala) ini dan mewarnainya dengan nuansa Kristiani. Antara lain mereka mengganti nama-nama gadis dengan nama-nama Paus atau Pastor. Di antara pendukungnya adalah Kaisar Konstantine dan Paus Gregory I.
Agar lebih mendekatkan lagi pada ajaran Kristen, pada 496 M Paus Gelasius I menjadikan upacara Romawi Kuno ini menjadi Hari Perayaan Gereja dengan nama Saint Valentine's Day untuk menghormati Santo Valentine yang kebetulan meninggal pada tanggal 14 Februari.Dulu kala, di Benua Eropa, hiduplah seorang uskup yang bernama Valentinus. Ia dilahirkan pada tanggal 14 Februari. Semasa hidupnya, ia senang sekali membuat kerajinan tangan berbentuk hati, dengan tulisan ,"Yesus mengasihi-mu". Ia terus menerus membuat kerajinan tangan ini dan membagi-bagikannya kepada orang2 yang dijumpainya. Orang2 yang menerima kerajinan tangannya merasa senang, terutama dari kalangan orang miskin mereka merasa diperhatikan.
Kedua
Dulu kala, di Benua Eropa, hiduplah seorang uskup yang bernama Valentinus. Ia dilahirkan pada tanggal 14 Februari. Semasa hidupnya, ia senang sekali membuat kerajinan tangan berbentuk hati, dengan tulisan ,"Yesus mengasihi-mu". Ia terus menerus membuat kerajinan tangan ini dan membagi-bagikannya kepada orang2 yang dijumpainya. Orang2 yang menerima kerajinan tangannya merasa senang, terutama dari kalangan orang miskin mereka merasa diperhatikan.
Pada masa itu, kekristenan sedang ditindas, para uskup dan pendeta2 ditangkap dan dimasukan ke penjara, termasuk Uskup Valentinus ini. Tetapi, walaupun sudah dipenjara, hobbynya membuat hati tetap saja dilanjutkan. Kali ini ia membagikannya kepada orang2 yang ada dipenjara itu. Tentu saja orang2 itu terkejut dan merasa terharu karena masih ada orang yang memperhatikan dan mengasihi mereka.
Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tahun berganti tahun. Karena usianya yang sudah lanjut, akhirnya Uskup Valentinus meninggal dunia di penjara. Orang2 yang dekat dengannya semasa di penjara merasa amat kehilangan, karena Uskup Valentinus begitu baik dan penuh kasih terhadap mereka. Akhirnya, untuk mengenang jasa Uskup Valentinus, mereka sepakat untuk meneruskan hobby Uskup Valentinus membagikan kerajinan tangan berbentuk hati kepada orang lain.
Hal ini terus berlangsung sampai orang2 tersebut keluar dari penjara. Lalu terdengarlah kabar ini sampai kepada raja yang memerintah saat itu, dan akhirnya ditetapkanlah tanggal 14 Februari sebagai hari kasih sayang atau Valentine days. Dimana tanggal 14 Februari diperingati sebagai tanggal lahir Uskup Valentinus dan Valentine diambil dari nama Uskup Valentinus.
Ketiga
Didalam artikel Ken Sweiger yang berjudul "Should Biblical Christians Observe It?" mengatakan kata "Valentine" berasal dari Latin yang berarti : "Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Yang Maha Kuasa". Kata ini ditujukan kepada Nimrod dan Lupercus, tuhan orang Romawi. Maka disadari atau tidak, -tulis Ken Sweiger- jika kita meminta orang menjadi "to be my Valentine", hal itu berarti melakukan perbuatan yang dimurkai Tuhan (karena memintanya menjadi "Sang Maha Kuasa") dan menghidupkan budaya pemujaan kepada berhala. Adapun Cupid (berarti: the desire), si bayi bersayap dengan panah adalah putra Nimrod "the hunter" dewa Matahari. Disebut tuhan Cinta, karena ia rupawan sehingga diburu wanita bahkan ia pun berzina dengan ibunya sendiri!
Terus tentang kebiasaan muda-mudi pada ngirim kartu ucapan, gini ceritanya:
Kebiasaan mengirim kartu Valentine itu sendiri tidak ada kaitan langsung dengan St. Valentine. Pada 1415 M ketika the Duke of Orleans dipenjara di Tower of London, pada perayaan hari gereja mengenang St.Valentine 14 Februari, ia mengirim puisi kepada istrinya di Perancis. Kemudian Geoffrey Chaucer, penyair Inggris mengkaitkannya dengan musim kawin burung dalam puisinya (lihat: The Encyclopedia Britannica, Vol.12 hal.242 , The World Book Encyclopedia, 1998).

Happy Valentine Day

Kenapa Saya Sering Cegukan Sehabis Makan atau Minum?

Posted: 25 Jan 2012 02:40 AM PST


Pertanyaan :
Siang dok, saya sudah lebih dari 3 bulan sering cegukan, kondisi tersebut muncul setelah minum atau makan, dan saya baru tahu bila tulang rusuk saya yang sebelah kiri itu lebih menonjol dibandingkan dengan yang sebelah kanan, terkadang saya merasa sesak nafas, dan keluhan terakhir saya sering merasakan kondisi pinggang saya yang sebelah kanan terasa sakit, apa ada hubungan dengan sakit ginjal atau dampak dari masalah cegukan ya dok? Kira-kira saya sakit apa dok? Terimakasih
Isya, Cililitan-19 tahun
Jawaban :
Untuk Isya, perlu diketahui tentang cegukan (Hiccup) adalah bentuk dari gerakan diagfragma yang mendadak, diluar kemauan kita kearah rongga perut. Hal itu disebabkan, oleh karena terangsang sesuatu yang menyebabkan kita menarik nafas tiba-tiba dan cepat. Sehingga, pada akhirnya udara yang dihisap melewati trachea (bagian dari saluran nafas) tadi, membentur pita suara yang akan menimbulkan suara "hiiiik" pada waktu cegukan.
Diagfragma sendiri adalah anyaman otot yang berbentuk kubah, melengkung kearah rongga dada yang sekaligus berfungsi sebagai pemisah rongga dada diatas, dengan rongga perut dibawahnya.
Gerak diagfragma yang tiba-tiba, yang berdampak pada menarik nafas yang cepat distimulasi oleh:
-Makan/ minuman menelan terlalu cepat/ terburu-buru/ terlalu banyak.
-Rangsangan pada tenggorokan, menelan udara misalnya merokok.
-Rangsangan lambung/ perubahan temperature lambung, misal : sehabis minum dingin lalu panas.
-Alkohol, emosi seperti gugup, cemas, dan sebagainya
Cegukan biasanya berlangsung sesaat atau beberapa menit. Bila kemudian kondisi tersebut berlangsung lama, maka perlu dicari penyebab lain.
Cara mengatasi cegukan yang dapat dilakukan, antara lain dengan :
-Menahan nafas seperti kalau kita menyelam.
-Menghisap gula pasir yang ditaruh dibawah lidah, berulang 3x berinterval 2 menit.
-Dikejutkan sebagai rangsang motorik.
-Menarik lidah kuat-kuat.
Dalam hal tersebut, cegukan perlu mendapatkan perhatian serius bila terdapat kondisi berikut:
Berlangsung dalam kurun waktu lebih dari 3 jam
Disertai dengan gejala lain, seperti: sakit perut, demam, sesak nafas, muntah atau batuk darah
Berkenaan dengan kelainan iga/ rongga dada, tentu hal tersebut akan sedikit banyak mempengaruhi bentuk/ volume paru-paru Anda sehingga mudah terinfeksi, sesak nafas, banyak mengelurkan dahak kuning/ hijau. Dalam hal tersebut perlu dilakukan pemeriksaan rongten untuk memahami bentuk dan dampak kelainan tulang Anda.
Sedangkan untuk keluhan dalam bentuk nyeri pinggang sebelah kanan, bisa karena masalah yang berkaitan dengan ginjal kanan, atau bahkan dapat pula tidak berhubungan dengan problem ginjal. Biasanya dokter akan memeriksa urin & darah Anda dilaboratorium. Mungkin juga memeriksa dengan USG. Semua itu untuk menentukan apakah berkaitan dengan ginjal atau tidak. (US)
dr Untung Sudomo, SpPD

Filosofis Macam-Macam Hidangan Imlek

Posted: 25 Jan 2012 02:10 AM PST


Bagi masyarakat Cina, setiap tahun Imlek selalu identik dengan angpao, kue keranjang, dan beraneka ragam manisan. Tidak ketinggalan bandeng berukuran besar yang akan diolah menjelang pergantian tahun.

Ternyata hidangan yang disajikan pada perayaan Imlek biasanya berjumlah minimal 12 masakan dan 12 macam kue. 12 macam makanan ini melambangkan shio. Diantaranya yang mewakili lambang- lambang tersebut adalah:

Mie melambangkan panjang umur dan kemakmuran

Kue lapis legit yang melambangkan rezeki yang berlapis- lapis

Kue mangkok, kue maho, dan kue keranjang. Biasanya kue keranjang disusun diatas kue maho dan kue mangkok yang diberi warna merah diatasnya. Harapan yang terkandung adalah agar memiliki kehidupan yang manis dan kian menanjak seperti kue mangkok.

Manisan kolang kaling dimaksudkan agar selalu memiliki pikiran yang jernih

Agar- agar bentuk bintang merupakan simbol kehidupan yang terang

Camilan umumnya, seperti kwaci, kacang dan permen.

Asinan dari biji semangka atau labu kuning ini sering menemani saat-saat berbincang di tengah keluarga ketika merayakan Imlek. Arti dari sajian biji-bijian ini adalah memiliki keturunan yang banyak.

Ayam atau bebek yang utuh (semua dengan segala bagian dari darah dan lain-lain ada) sebagai simbol untuk udara.

Ikan sebagai simbol dari air - Ini bisa ikan emas ikan bandeng atau ikan salmon (ikan pai tu di daerah singapore) semacam ikan yang bulat dan yang dapat hidup dilaut dan disungai.

Kepala babi sebagai simbol dari tanah.

Jeruk mandarin besar menggambarkan kekayaan, sedangkan jeruk jenis kecil menggambarkan keberuntungan karena kedua jenis jeruk ini adalah buah yang berlimpah-limpah di Cina.

Mie yang panjang, tidak mudah putus menggambarkan panjang umur. Dalam setiap perayaan, mie selalu hadir sebagai wujud harapan untuk diberi umur yang panjang. Kabarnya, saat makan mie ini tidak boleh dipotong melainkan disantap sampai ujung terakhir!

Lobak disebut cai tou yang juga berarti good luck. Saat perayaan Tahun Baru Cina, sajian lobak menjadi wujud harapan baru untuk beruntung di tahun yang akan dijalani.

Tahu tausi, puding tahu, dan banyak lagi kuliner Cina yang menggunakan tahu, namun tahu putih tidak disajikan dalam sajian Imlek karena warna putih berarti kematian atau kesialan. Ini yang perlu Anda ingat, jangan menghidangkan menu tahu saat perayaan Tahun Baru Cina.

Seluruh hidangan ini selanjutnya didoakan bersama-sama seluruh keluarga agar diberi berkah oleh para arwah leluhur yang akan menyantap hidangan yang disajikan.

6 Cara Untuk Menambah Daya Ingat

Posted: 25 Jan 2012 01:55 AM PST


Lupa dan ingat adalah dua hal yang paling sering dialami manusia sepanjang hidupnya. Dengan mengingat segala hal penting pastinya bisa membuat urusan kita lebih mudah, sebaliknya kalau sedikit-sedikit lupa dan lupa lagi, awas jadi orang yang cepat pikun.


Ada 6 cara yang bisa membantu kita menambah kemampuan mengingat. Semoga terapi berikut bisa membantu.

1. Bangun pagi dan cium rosemary.
Dalam sebuah penelitian tahun 2003, para psikolog meminta 144 relawan untuk melakukan serangkaian uji coba tentang ingatan jangka-panjang, cara kerja ingatan, dan uji reaksi dan perhatian. Beberapa orang melakukan tes itu di ruangan yang bebas bau, beberapa di ruangan dengan bebauan dari minyak esensi rosemary, dan sisanya bekerja dengan bebauan minya lavender.

Hasilnya, mereka yang bekerja di ruangan dengan memiliki hasil yang bagus dalam ingatan jangka panjang dan kerja ingatan dibandingkan dengan yang bekerja di ruangan tanpa bebauan, sementara yang bekerja di ruangan beraroma lavender lebih jelek dalam hal kerja ingatan. Lebih jauh, mereka yang bekerja di ruangan beraroma rosemary merasa lebih terjaga dibandingkan dengan mereka yang bekerja di ruangan kontrol (tanpa bebauan). Nah, yang bekerja di ruangan beraroma lavender ternyata lebih merasa mengantuk.

Wah, rupanya lavender memang bagus untuk mengusir nyamuk. Tapi efek sampingnya bisa membuat kita lebih suka tidur.


2. Makanan untuk berpikir

Untuk menjaga ingatan tetap muda meski otak mulai menua, ilmuwan menyarankan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti blueberry, apel, pisang, sayuran berwarna hijau tua, bawang, dan wortel.

Antioksidan merupakan molekul yang dengan mudah mengikat dan menetralkan elektron yang disebut dengan "radikal bebas" yang berkeliaran secara bebas di aliran darah. Radikal bebas ini bertambah seiring usia dan bisa membunuh otak.

Yang kedua, sebagian besar otak terbuat dari lemak sehat, termasuk yang paling penting adalah omega-3. Agar supaya otak bisa memperbaiki dirinya sendiri dan menjadi neuron-neuron tersambung dengan benar, kita harus memberikan makanan yang tepat buat otak. Nah, omega-3 ditemukan di banyak jenis ikan dan kacang-kacangan.


3. Kunyah permen karet
Penelitian pada tahun 2002 yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa mengunyah permen karet memberikan hasil yang lebih baik pada uji ingatan jangka-panjang dan jangka pendek dibandingkan dengan mereka yang tidak mengunyah apa-apa.

Para ilmuwan menduga, tindakan mengunyah permen karet akan menghasilkan air liur yang meningkatkan denyut jantung; atau ia mempengaruhi fungsi daerah otak yang diberi nama hippocampus yang menyebabkan tubuh melepaskan insulin sebagai persiapan untuk metabolisme makanan.


4. Permainan otak
Sebuah program yang disebut dengan Lumosity, dikembangkan dengan bantuan ilmuwan saraf dan psikolog kognisi dari Standford University dan University of California di San Francisco, secara khusus dirancang untuk orang tua yang ingin memperbaiki ingatan, konsentrasi, keterjagaan, dan bahkan mood mereka.

Tentu saja, selalu ada olahraga otak yang klasik dan murah meriah, seperti Sudoku dan teka-teki silang yang bisa ditemukan di mana saja. Latihan-latihan itu akan menggugah pengetahuan dan membantu saraf-saraf di otak saling bersambungan.

 
5. Tidur.

Dalam skala penelitian di lab menggunakan tikus, saat tikus tidur, dua area di otak – hippocampus dan medial prefrontal cortex, area yang berkaitan dengan pengambilan ingatan dari masa lalu (baik di manusia atau tikus) – berputar menayangkan kejadian-kejadian sepanjang hari itu. Proses ini dipercaya sangat penting untuk mengonsolidasikan dan merapikan file-file ingatan-ingatan baru yang terbentuk.


6. Berjalan kaki
Penelitian menunjukkan bahwa pusat ingatan di otak yang disebut hippocampus menyusut seiring usia. Namun penelitian pada tahun 2011 memberikan kabar bagus: orang dewasa yang beranjak tua yang rutin melakukan jalan kaki dapat mempertahankan volume hippocampus.

Penelitian yang dipimpin oleh Arthur Kramer dari University of Illinois-Urbana Champaign itu melibatkan 60 orang dewasa berusia 55 sampai 80 tahun. Mereka melakukan jalan kaki tiga kali seminggu masing-masing selama 40 menit.

Aktivitas yang cukup untuk meningkatkan denyut jantung mereka. Peserta lain sejumlah yang sama melakukan latihan pengencangan otot latihan beban, yoga, dan peregangan, dalam intensitas yang sama.

Setelah setahun pengencangan, anterior hippocampus peserta hilang sedikit di atas 1 persen dari volumenya, secara rata-rata. Sebaliknya, setahun latihan aerobik membuat peningkatan sekitar 2 persen pada volume anterior hippocampus, membalikkan penuaan alami hippocampus selama sekitar dua tahun.

Ilmuwan percaya bahwa hal itu disebabkan oleh imbas latihan yang menimbulkan stres ringan yang memicu produksi faktor pertumbuhan di otak. Kemungkinan juga karena aliran darah yang lebih besar ke otak sehingga semakin banyak nutrisi dan oksigen yang dihantarkannya.Semoga menambah wawasan kita semua

Perbedaan Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne dan After Shave

Posted: 25 Jan 2012 01:52 AM PST



most expensive perfume joy Top 10 Most Expensive Perfumes in the WorldBuat kamu para cowok metrosexual atau cewek2 yang socialite. kalian musti ngerti nih yang satu ini, atau malah dah pada ngerti? ya udah, ngasih tau yang belum aja deh.
kalo kamu beli pengharum badan (kalo istilah keren kita tuh parfum) pasti agak bingung kalo perhatiin bener2 beberapa istilah yang dipakai dalam dunia per-fragrance-an atau dunia wangi-wangian ini. Istilah yang dipake tuh ada banyak, contohnya kayak
- SOIE de Perfume
- Eau de Parfum
- Eau de Toilette
- Eau de Cologne
- After Shave
- Eau Fraiche
Apa artinya dan buat apa sebenarnya istilah2 itu dipakai?
Sebenarnya banyaknya istilah itu dipakai berawal dari para pembuat/industri wewangian/perfume yang menciptakan beberapa standar campuran untuk produknya.
Pure Perfume sendiri sebenarnya adalah sebuah extract wewangian dengan konsentrasi antara 15%-30% berupa minyak fragrance (campuran lainnya bisa berupa air atau alkohol) dan dapat bertahan lebih dari 6 jam jika dipakai. beberapa merek menawarkan produknya dengan jenis ini, tapi biasanya sangat langka dan mahal.
SOIE de Perfume adalah jenis yang tidak biasa beredar di pasaran komersial sama seperti pure perfume, dengan konsentrasi 15%-18% minyak perfume, dapat bertahan kurang lebih 3-6 jam jika digunakan
Eau de Perfume adalah jenis yang sedikit umum di pasaran dengan konsentrasi minyak antara 8%-15% dan bertahan kurang lebih 3-5 jam jika dipakai, harganya sedikit lebih mahal dari pada concentrated fragrance, tergantung dari merk dan jenisnya
Eau de Toilette adalah jenis yang sangat umum di pasaran industri wewangian, konsentrasi minyak perfume yang dikandung kurang lebih antara 4%-10% dan bertahan antara 3-4 jam jika digunakan. Jenis ini biasanya jenis terkuat yang disediakan untuk parfume pria.
Eau de Cologne adalah jenis dengan konsentrasi minyak 2%-5% dan dapat bertahan sampai dengan 3 jam. jenis ini dulu sempat sangat populer tapi saat ini sudah tidak sebanyak dulu, umumnya untuk jenis perfume wanita, masih sedikit umum dijumpai untuk perfume pria.
After Shave (A/S) adalah jenis dengan campuran dengan konsentrasi minyak 3% atau kurang, dan dapat bertahan kurang lebih 2-3 jam dan cukup umum dijumpai pada berbagai merk perfume. Biasanya pada after shave mengandung balm atau aloe (lidah buaya) yang digunakan untuk menenangkan pori-pori setelah bercukur bagi para pria, dan kandungan alkoholnya juga berfungsi untuk menutup kembali pori-pori.
Eau Fraiche adalah jenis yang tidak umum untuk industri besar dengan campuran kurang dari 3% dan bertahan hanya sekitar 1 jam saja. Biasa pula disebut dengan nama Perfume Mist atau Splash.
Kata “Eau de” yang digunakan untuk beberapa istilah diatas dalam bahasa inggris berarti “water of”. Selain itu juga sering dijumpai tulisan “pour homme” (bahasa perancis) yang artinya adalah untuk pria atau dalam bahasa inggris berarti “for men” sedangkan lawannya adalah “pour femme” atau untuk wanita.




10 Parfum Paling Mahal di Dunia

Posted: 25 Jan 2012 01:40 AM PST


Parfum adalah salah satu simbol prestise seseorang. Wangi parfum sangat berpengaruh terhadap jati diri seseorang. Dari anak-anak sampai orang dewasa sudah biasa menggunakan parfum, kecuali orang yang anti parfum.
Bahkan para pejabat atau selebritis pun menyimbolkan bahwa merk parfum sebagai status pribadi mereka. Mereka berani membeli parfum yang harganya sangat mahal demi sebuah status. Tapi tidak sedikit yang mengatakan bahwa parfum sebagai alat untuk ikatan persahabatan atau untuk meningkatkan rasa percaya diri.
Dalam urusan harga parfum, ternyata ada parfum yang harganya mencapai milyaran rupiah. Berikut ini 10 Parfum Paling Mahal di Dunia :
1. Clive Christian Imperial Majesty
Satu botol berukuran 500 ml berharga USD215,000 (Rp 1.853.450.000). Botol parfum ini terbuat dari kristal berlapis emas 18 karat dan berlian putih 5 karat melingkar di lehernya. Parfum Clive Christian Imperial Majesty ini hanya tersedia 10 buah di dunia.
clive christian imperial majesty
2. Ralph Lauren Notorious 
Parfum ini dikategorikan sebagai parfum ultra premium. Harga parfum Ralph Lauren Notorious ini adalah USD3,540 (Rp 30.517.000) per botol. Parfum ini dijual di sebuah took serba ada kelas atas yang terletak di Harrods, Brompton Road, Knightsbrige, London.
Ralph-Lauren-Notorious
3. Clive Christian No.1
Harga parfum Clive Christian No.1 ini adalah USD2,150 (Rp 18.534.000). Nilai mahal pada parfum ini terletak pada aromanya yang menggunakan Ylang-Ylang yang hanya tumbuh di pulau Madagaskar, cendana, damar, orris, bergamot, dan vanilla. Juga karena pada leher botol kristal parfum ini dihiasi dengan berlian 33 karat.
clive-christian-no-1
4. Caron Poivre
Harga parfum Caron Poivre ini adalah USD2,000 (Rp 17.241.000). Parfum ini dibuat pada tahun 1954. Campuran parfum Caron Poivre adalah lada hitam, lada merah, cengkeh dan rempah-rempah berkualitas lainnya. Pada leher botol pada parfum ini bertahtakan kristal Pristine.
Carons-Poivre
5. Chanel No.5
Harga parfum Chanel No.5 (449,5 ml)  ini adalah USD1.850 (Rp 15.948.000). Keistimewaan pada parfum ini adalah pada komposisi bunga Aldehida yang mampu bertahan lama. Biasanya parfum ini digunakan oleh para sosialita dunia. Chanel No.5 diperkenalkan oleh Gabrielle "Coco" Chanel Paris pada tahun 1921.
chanel_no5
6. Baccarat Les Larmes Sacres de Thebes
Harga parfum Baccarat Les Larmes Sacres de Thebes ini adalah USD1,700 (Rp 14.655.000). Parfum ini hanya tersedia 6 botol di seluruh dunia sehingga harganya jadi mahal karena langka. Salah satu komposisi aroma Baccarat Les Larmes Sacres de Thebes mengandung kemenyan, dan dimaksudkan untuk menimbulkan kemistisan pada jaman Mesir Kuno.
baccarat les larmes sacres de thebes
7. EAU d'Hadrien
Harga parfum EAU d'Hadrien ini adalah USD1,500 (Rp 12.931.000) per botol (100,5ml). Parfum ini terbuat dari komposisi buah-buahan seperti jeruk Sisilia dan anggur. Aroma yang menyenangkan dan menyegarkan ini yang menjadi andalan parfum ini.
EAU d'hadrien
8. Hermes 24 Faubourg
Harga parfum Hermes 24 Faubourg ini adalah USD1,500 (Rp 12.931.000) per botol berisi 29,5 ml. Parfum ini memberikan  kesan mewah dan feminism yang dikemas dalam botol kristal St Louis dan hanya diproduksi sebanyak 1000 botol di seluruh dunia. Parfum Hermes 24 Faubourg ini diluncurkan pada tahun 1995 yang didesain oleh Maurice Roucel dan Bernard Bourjois.
hermes 24 faubourg perfume
9. Shalini Perfume
Harga parfum Shalini adalah USD900 (Rp 7.758.000) per botol ukuran 65 ml. Parfum ini dikemas dalam botol kristal Lalique dan dibuat dengan aroma campuran antara vanila, sedap malam, dan cendana. Parfum Shalini hanya tersedia 900 botol di seluruh dunia.
shalini-perfume
10. Joy Jean Patou Perfume
Harga parfum Joy Jean Patou ini adalah USD800 (Rp 6.896.000) per botol ukuran 29,5 ml. Parfum Joy Jean Patou ini diciptakan dari kolaborasi bunga melati dan mawar. Konsentrasi bahannya sangat padat dan melebihi parfum-parfum lainnya, yaitu 10.000 bunga melati dan 336 bunga mawar Bulgaria untuk menghasilkan 1 ml cairan parfumnya.
joy jean patou parfum
Sumber : Forbes, Seputar Indonesia, dan beberapa sumber.

PARFUM TERBAIK :: 10 Parfum Terbaik di Dunia

Posted: 25 Jan 2012 01:38 AM PST


Suka dengan parfum, apa kira-kira parfum yang sering Anda gunakan. Parfum memang menggoda. Alat pemikat. Khususnya lawan jenis. Tak jarang kita sering terbuai dengan aroma parfum seseorang. Dan tak jarang pula, karena parfum itulah ketertarikan akan sesuatu timbul yang dipicu oleh aroma 'bau' menawan yang tertangkap hidung.

Terkadang, level seseorang atau kelas seseorang ditentukan oleh selera parfumnya. Semakin bagus parfum, maka semakin tinggi kelasnya. Dan semakin mahal suatu parfum, maka semakin di puncak levelnya. Berikut sedikit ilustrasi 10 parfum terbaik di dunia yang paling banyak dipakai oleh para pencinta parfum.

1. Bijan
Bijan 2.5oz Eau De Parfum Spray for Women
 

Jika Anda tertarik dengan parfum ini, bersiap-siaplah untuk merogoh kocek sebesar $300 USD. Karena parfum ini berhaga sekitar 3 jutaan per ounce-nya (28 gram). Parfum ini juga dikenal dengan nama 'berlian cair'.

Parfum yang diracik oleh desainer terkenal Bijan ini mengalirkan keharuman yang kuat dan menghadirkan misteri khas dunia timur. Meski harganya semahal berlian, namun tak menyurutkan hati penikmat parfum untuk merasakan aroma kemanjaan Bijan.

2. Joy

joy jean patou parfum 

Jean Patou adalah orang dibalik parfum ini. Desainer kenamaan dari Paris ini merekomendasikan parfum yang sangat pekat dengan aroma bunga melati. Berapa kocek yang harus dirogoh untuk aroma Joy? Sangat 'murah', hanya $230 USD saja.

3. Tiffany
TIFFANY Perfume Factice Display Bottle 

Lagi-lagi ranah Eropa menjadi bumi parfum paling mewah di dunia. Parfum ini merupakan perpaduan antara 3 jenis aroma natural. Aroma bunga melati, mawar, ditambah dengan perpaduan aroma hutan sebagai aroma dasar. $200 USD adalah uang yang harus dirogoh untuk mendapatkan parfum ini.

4. Diva


Dari namanya saja sudah kentara, jika parfum ini sangat kental dengan ciri khas perempuan. Diva memang parfum untuk para ratu. Aroma yang semerbak sangat pas bagi wanita yang modis plus romantis. Perusahaan Ungaro membanderol parfum ini dengan harga $190 USD.

5. Opium

Jangan salah persepsi dulu, ini bukan obat bius. Yves Saint Laurent (YSL) mengeluarkan parfum ini dengan ciri khas yang sangat misterius dan daya pikat penuh dahsyat. $175 USD adalah harga yang pas untuk mendapatkan parfum ini.

6. Caleche


sumber: http://www.dalimunthe.com/2010/02/info-penting-mau-tubuh-yang-harum.html
 
Untuk parfum yang satu ini, jika Anda tertarik untuk mendapatkannya, jumlah uang yang harus dikeluarkan sekitar $170 USD. Parfum ini adalah parfum yang dikhususkan untuk menghias papan belanja di Hermes.

7. Arpege

Dengan kemasan serta aroma yang elegan yang mencerminkan aura kesederhanaan menempatkan Arpege parfum berkelas di kalangan penggemarnya. Perusahaan Lanvin membanderol parfum ini dengan harga $170 USD.

8. Chanel No. 5

Angka 5 pada parfum ini menandakan lucky number. Angka 5 selalu digunakan untuk benda-benda bermutu pada masanya sejak 1921. Parfum ini beraromakan bunga acetaldehyde, costus root yang mencerminkan kecantikan, keanggunan, dan kelembutan. $170 USD adalah harga yang pas untuk parfum ini.

9. Shalimar

Parfum yang khas dengan aroma dan nuansa bunga dammar dari belahan bumi timur ini berharga $170 USD di setiap ounce-nya.

10. Ivorie



Balmain menyarankan parfum ini karena sangat terkenal dengan kesegarannya. $165 USD adalah harga yang harus dibayarkan untuk mendapatkan parfum ini.

Bagaimana, apakah Anda sudah memutuskan ingin menggunakan parfum yang mana? Apapun pilihan Anda, parfum-parfum di atas sangat-sangat mahal. Anda harus benar-benar bijak dalam melakukan setiap semprotan di tubuh atau baju Anda.Semoga menambah wawasan kita semua

http://www.top10notes.com


No comments:

Post a Comment