Thursday 16 February 2012

Bambang Gene

Bambang Gene


Foto Terbaru Afiqah Si Bintang Iklan Oreo Yang Cute

Posted: 16 Feb 2012 01:54 AM PST

Foto Terbaru Afiqah Si Bintang Iklan Oreo Yang Cute - Siapa yang belum tau iklan Oreo terbaru? imut banget ya si bocah kecil yang menjadi bintang iklan itu. Amania Afiqah Ibrahim itulah nama lengkap bintang iklan Oreo terbaru 2012. Imut sekali ya?
Foto Terbaru Afiqah Si Bintang Iklan Oreo Yang ImutFoto Terbaru Afiqah Si Bintang Iklan Oreo Yang Imut




Inilah Biodata Afika
Nama lengkap       : Amanina Afiqah Ibrahim
Tanggal Lahir         : 6 Januari 2006
Tentang                 : Bintang iklan "Bebelac Star" dan "Oreo Ice Cream Jeruk" dan "Sepeda Family"
Jenis Kelamin        : Perempuan
Nama orangtua     :
Ibu                       : Dina Erwin Estaria
Ayah                    : Erwin Andri Ibrahim
Adik                    : Danish Xavier Ibrahim (laki-laki, 2 tahun)
Minat Pribadi       : Nyanyi, menari, main musik, akting
Hobi                   : maen Angry Birds
Foto Profil Afika Iklan Oreo Ice Cream
Kecil kecil dah pinter cari duit ya? siapa yang tidak senang mempunyai anak yang cantik, imut dan bintang iklan pula seperti  Amanina Afiqah Ibrahim  ..? berikut ini saya tampilkan Foto-foto Amanina Afiqah Ibrahim iklan tv-nya.

Foto-foto Amanina Afiqah Ibrahim

afika oreo
iklan afika oreo
iklan afika oreo


Video iklan Amanina Afiqah Ibrahim

Iklan Oreo Ice Cream Rasa Orange



 
afika lagi belajar nulis , dateng seorang anak kecil yang lucu dan belum di ketahui siapa namanya
anak lucu : Afikaaaaa ? *nada nyampeur dan masuk rumah
afika : iya *nada lucunya
anak lucu : ada yang baru nih *sambil lari ke arah afika
afika : apaa? *nada tiis yang lucu
anak lucu : pake ini duluu yah *sambil ngepakein jaket , penutup kepala
afika pun bengongg
anak lucu : udah siaaaap? *bikin penasaran afika
afika : udah *sambil cepet menggangguk
anak lucu : tapi dingin loh ! * makin bikin penasaran
afika : *_* ,  #olohok
anak lucu : ini dia oreo ice cream rasa orange .... #nada lucu
afika : hah ? jaruukk #nada balelol anak lucu
anak lucu & afika : di jilaaat , di puter ,cucucucu #nadalezaaat ceritanya , dicepulin deh ,BRRRRRRRRRRbRRRRRRRR ! dingiiinnn
afika : HANYA OREOO!



















Foto: Lolita Bocah Cantik nan Cute..!!(bikin gemes)

Posted: 16 Feb 2012 01:28 AM PST

Satu kata .........Cute








5 Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyata

Posted: 15 Feb 2012 10:11 PM PST



5 Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyata
Film merupakan salah satu dari sekian banyak media hiburan yang banyak disukai orang-orang di seluruh dunia. Salah satu genre film yang diminati adalah horor, banyak sutradara film horor yang terinspirasi membuat film dari cerita rakyat,dongeng masa lalu dan yang paling unik adalah film horor tersebut terilhami dari kisah nyata yang benar- benar terjadi, bahkan penjualan film tersebut terbilang sukses. Berikut uniknya.com merangkum 5 film horor yang berdasarkan kisah nyata:

1. The Amityville Horror
Sejauh ini, The mityville merupakan film horor terseram yang di ambil dari sebuah kisah nyata. Bermula dari seorang pemuda yang rentan terhadap penyalah gunaan narkoba Ronald deFeo jr (alias "Buth") yang membantai seluruh anggota keluarganya pada suatu malam 14 November 1974 dengan mengunakan senjata api, disaat anggota keluarganya tertidur, pertama ia menembaki ayah dan ibunya yang sedang tidur di kamar mereka, diteruskan dengan membunuh saudaranya yang lebih muda. Menurut polisi, deFeo membunuh seluruh anggota keluarganya untuk mendapatkan sejumlah uang, tetapi banyak isu-isu yang berdar bahwa Defeo melakukan pembunuhan keji itu dikarenakan dia mendengar bisikan-bisikan gaib dari arwah yang ada di rumah tersebut.

Beberapa tahun kejadian setelah kejadian tersebut rumah yang menjadi peristiwa pembantaian keluarga itu didiami oleh keluarga Lutz. Mereka menemukan sebuah ruangan rahasia yang diyakini menyimpan sebuah misteri dari kejadian pembunuhan keluarga DeFeo dan tak lama setelah itu keluarga Fatz melarikan diri dari rumah tersebut tanpa alasan yang tak jelas. 

5 Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyatam

2. The Exorcism Of Emily Rose
The Exorcism Of Emily Rose merupakan salah satu film horor yang terbilang sangat sukses dari sisi penjualannya. Film ini terpengaruh dari kisah seorang gadis remaja Annelise Michel, yang sebelumnya adalah gadis remaja biasa. Kejadian aneh dimulai ketika usianya 17 tahun pada 1968 ia kejang-kejang dan mengalami serangan epilepsi pertamanya pada 1969, pada saat itulah Annelise mulai berhalusinasi tentang setan ketika ia sedang berdoa. Pada tahun 1975, dia ditetapkan menderita depresi dan hingga sering sekali melukai dirinya sendiri sampai beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Seseorang yang pertama mendiagnosis bahwa Annelisse mengalami kerasukan adalah seorang perempuan tua yang menemaninya saat ia berziarah. Dia melihat Anneliese berjalan menghindar melewati gambar tertentu dari Yesus, dan ketika ia menolak untuk minum air yang berasal dari mata air suci. Kemudian seorang pengusir setan dari kota terdekat memeriksa Anneliese dan menyimpulkan bahwa ia dirasuki. Setelah pengobatan medis yang selalu gagal, akhirnya ritual eksorsisme dipilih yang dilakukan oleh seorang Uskup. Pada saat itu Annelise mulai melukai dirinya sendiri dan menolak untuk makan. Anneliese melakukan sejumlah tindakan yang sangat aneh. Ia menjilat urinnya sendiri dari lantai. Dia memakan lalat, laba-laba, dan batubara. Dia menggigit kepala burung mati. Annelise pernah merangkak di bawah meja dan menggonggong seperti anjing selama dua hari. Ia sering mendengar teriakan melalui dinding selama berjam-jam. Merobek pakaian dan kencing di lantai. hingga mengakibatkan tubuh dan wajahnya terlihat mengerikan, orang di sekitarnya hampir tidak mengenalinya. Annelise meninggal pada tahun 1 juni 1976 yang diakibatkan karena dehidrasi dan malnutrisi, dan hampir selama satu tahun menderita semi kelaparan ketika ritual exorcism dilakukan.

5 Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyata

3. The Entitiy
Film ini mengambil cerita dari seorang ibu rumah tangga bernama Dorris Bither yang tinggal bersama putra remaja dan kedua putrinya. Ia sering sekali mengalami kejadian seperti halusinasi dan gangguan fisik. Brian Harris, putra remaja Bither mengatakan sering mendengar ibunya ditampar, dipukuli hingga dilempar didalam kamar, ia juga pernah melihat luka memar pada paha ibunya, yang menurut Bither karena malam sebelumnya ia diperkosa oleh setan.

Film ini terinpirasi oleh seorang ibu, Carmen Reed, yang diwawancarai CNN tentang cerita seram yang dialaminya. Bermula pada 1980 saat Reed beserta keluarganya menempati sebuah rumah kolonial lama di Southington, Connecticut, agar dekat dengan rumah sakit dimana dia dan anak 13 tahunnya itu menerima pengobatan kanker. Segera setelah itu, dua keponakannya bergabung dengan mereka di rumah yang mereka tau pernah menjadi rumah duka. Tidak lama sebelum anaknya yang mulai bercerita tentang suara-suara yang didengarnya, termasuk salah satu "pria jangkung, kurus dengan panjang rambut hitam pekat" yang sering dilihatnya setiap malam.

Pernah ia juga membawa anaknya ke psikiater dan mendapati anaknya semakin gelap dan gelap pada setiap harinya. Hingga akhirnya dia membawa anaknya ke rumah sakit jiwa

5 Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyata

4. An American Hunting
Ini adalah film horor modern yang mengambil cerita dari masa lampau. Bermula ketika Yohanes Bell mangambil paksa tanah milik Kate Batts, yang dikenal memiliki ilmu sihir. Dan setelah insiden itu, Bell dan putrinya sering mengalami kejadian supranatural, dan yang terparah ia melihat putrinya penuh luka dan putrinya mengaku telah diperkosa oleh mahluk tak berwujud. Pada tahun 1886, seorang sejarawan pernah menulis tentang penyihir batts ini yang sangat terkenal pada masa kepresidanan Andrwe Jackson. Disinyalir, keberadaan keluarga Bell memang ada.

5 Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyata

5. Audrey Rose 1977
Ini adalah salah satu film horor berdasarkan cerita hantu didasarkan pada peristiwa yang diduga benar. Film menceritakan seorang gadis bernama Ivy dan keluarganya yang sedang diteror oleh seorang pria misterius yang percaya bahwa Ivy adalah reinkarnasi dari putrinya, Audrey Rose, yang meninggal dalam kecelakaan mobil yang berapi-api hanya beberapa menit sebelum Ivy lahir (setelah sebelumnya mendapatkan jawaban sama dari dua paranormal). Apa yang berikut adalah serangkaian kejadian aneh (beberapa sangat mirip dengan yang di 'The Exorcist'), termasuk Ivy mengalami mimpi buruk yang mengerikan dan membakar tangannya di jendela.

5 Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyata

Futari Ecchi the Movie 2: Second Kiss (2012) DVDRip 300MB

Posted: 15 Feb 2012 09:09 PM PST


Futari Ecchi the Movie 2: Second Kiss (2012)
Info: http://www.yesasia.com/global/futari-ecchi-the-movie-2-second-kiss-dvd-japan-version/1025775787-0-0-0-en/info.html
Release Date: 2012
Genre: Drama
Stars: Morishita Yuuri
Quality: DVDRip
Encoder: SayFull@Ganool 
Source: DVDISO
Release Info: NFO 
Subtitle: Indonesia, English (N/A)
Sinopsis:

Second live action film based on the hit erotic manga "Futari Ecchi" comes out on DVD. Stars Yuri Morishita again. Kirara Asuka and Momoko Tani also appear. This bestselling series is most famous for being a how-to guide combined into a story. It centers on newlywed couple, both virgins when they married and depicts their sexual explorations.


Watch Trailer


Screenshot

Futari Ecchi the Movie 2: Second Kiss (2012)

Total Size 300 MB (.mkv)
Password=ganool.com
Download From Tinypaste

referensi 

Futari Ecchi: The Movie (2011) DVDRip 300MB

Posted: 15 Feb 2012 09:08 PM PST


Futari Ecchi: The Movie (2011)
Info: [J-Movie]
Release Date:2011
Genre: Comedy
Stars: Nakamura Aimi, Morishita Yuuri, Yokoyama Miyuki, Miura Riki, Ninomiya Atsushi, Nakamura Aimi, Emi Hidehiko, Nakamatsu Hidek, Ochi Takahiro, Kubota Mika
Quality: DVDRip
Encoder: Demitos@Ganool 
Source: DVDRip.XviD-shinostarr
Release Info: NFO 
Subtitle: Indonesia, English (N/A)
Sinopsis:
Gravure model Morishita Yuri plays the naïve Yura, a shy 25-year-old whose husband Makoto (Miura Riki) is the first man she's ever gotten physically intimate with. Determined to build a healthy sex life, the two virgins find various ways to learn about sex and get over their inexperience. Sexy, hilarious, and even educational, Futari Ecchi the Movie is the perfect comedy for any loving romantic couple.

Watch Trailer


Screenshot
Futari Ecchi: The Movie (2011)

Total Size 300 MB (.mkv)
Password=ganool.com
Download From Tinypaste

referensi

Presiden Eisenhower Tiga Kali Lakukan Pertemuan Rahasia Dengan Alien

Posted: 15 Feb 2012 09:00 PM PST


Seorang mantan seorang konsultan Pentagon mengklaim bahwa Presiden ke-34 Amerika Serikat, yaitu Dwight D. Eisenhower telah melakukan tiga pertemuan rahasia dengan alien.
Menurut dosen dan penulis Timothy Good, mantan Presiden Amerika Serikat tersebut bertemu dengan mahluk luar angkasa di sebuah pangkalan udara terpencil di New Mexico pada tahun 1954.
presiden amerika ke 34
Presiden Amerika Dwight D Eisenhower, diklaim telah melakukan pertemuan dengan mahluk luar angkasa sebanyak tiga kali
Eisenhower dan serta pejabat FBI lainnya dikatakan telah membuat hubungan langsung dengan makhluk angkasa luar dengan cara mengirimkan 'pesan telepati'.
Kedua pihak ini akhirnya bertemu pada tiga kesempatan terpisah di pangkalan Angkatan Udara Holloman, dan dikatakan ada banyak saksi yang menyaksikan pertemuan ini.
Dalam beberapa bulan terakhir, teori konspirasi yang beredar telah meningkatkan rumor bahwa adanya pertemuan antara Presiden dan orang-orang dari planet lain. Namun klaim dari Timothy Good, mantan konsultan Pentagon dan Kongres, adalah yang pertama kali dipublikasikan oleh seorang akademisi terkemuka.
Berbicara pada acara Frank Skinner BBC2, ia mengatakan bahwa pemerintah di seluruh dunia telah melakukan kontak rutin dengan alien selama beberapa dekade.
"Alien telah membuat kontak baik formal dan informal dengan ribuan orang di seluruh dunia dari semua lapisan masyarakat, "tambahnya.
Ketika ditanya mengapa alien tidak menemui seseorang yang penting seperti Barack Obama, Timothy Good mengatakan: "Yah, tentu saya dapat memberitahu Anda bahwa pada tahun 1954, Presiden Eisenhower memiliki tiga pertemuan dengan alien, yang berlangsung di pangkalan udara tertentu, termasuk pangkalan Angkatan Udara Holloman di New Mexico." tuturnya sambil menambahkan ada banyak saksi yang menyaksikan hal itu.
Eisenhower yang menjabat sebagai Presiden Amerika pada periode 1953-1961, diketahui memiliki keyakinan yang kuat pada kehidupan di planet lain. Dan mantan Jendral bintang lima di Angkatan Darat Amerika Serikat yang memimpin tentara sekutu di Eropa selama Perang Dunia II, juga tertarik untuk mendorong program luar angkasa AS.
Pertemuannya dengan kehidupan di lura bumi itu dikatakan terjadi saat para pejabat diberitahu bahwa Eisenhower sedang berlibur di Palm Springs, California, pada bulan Februari 1954.
"Kita tahu bahwa hingga 90 persen dari semua laporan UFO dapat dijelaskan dalam hal konvensional. Namun, saya mengatakan bahwa jutaan orang di seluruh dunia telah benar-benar melihat hal yang nyata." tambah Good.Semoga menambah wawasan kita semua


Gambar Wajah Ilusi Bolak Balik

Posted: 15 Feb 2012 08:50 PM PST












Ye Zi Cewek China Yang Aduhai...!!

Posted: 15 Feb 2012 08:48 PM PST

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

Ye Zi Cewek China bambang gene

[Download] OST 49 Days

Posted: 15 Feb 2012 08:22 PM PST


Okey, this is for the edited. Sorry for the author because I change and fix this thread. So reader, you can download it but still don't even you dare to copy-paste especially hot link! Thanks so much and please enjoy it~ ^^

Judul: OST 49 Days
Bahasa: Korea
Genre: Instrumental/ Ballad/ Pop
Artist: Various

Part 1
01. Can't Let Go (Of You) - Seo Young Eun [download]

Part 2
02. I Can Feel It - Navi [download]

Part 3
03 There's Nothing - Jung Yeop (Brown Eyed Soul) [download]

Part 4
04. The Scarecrow - Jung Il Woo [download]

Part 5
05. Always - Park Bo Ram (Superstar K) [download]

Part 6
06. Can't It Be Me? - TIM [download]

Part 7
07. For A Single Day Of Our Life - Jo Hyun Jae [download]

Part 8
08. Flying Tears - Shin Jae [download]

Limited
09. My Heart Was One - J-Symphony [download]

Special
10. Just One Step - Jung Yeop (Brown Eyed Soul) [download]

Part 10
11. Three Tears - Jae Hee [download]

Full Tracks
01. 49 Days Title Prelude [download
02. Can't Let Go (Of You) - Seo Young Eun 
03. Tear Necklace [download
04. There's Nothing - Jung Yeop (Brown Eyed Soul)
05. Can't It Be Me? - TIM
06. Soul Change [download
07. I Can Feel It - Navi 
08. Silent Regrets [download
09. The Scarecrow - Jung Il Woo 
10. Always - Park Bo Ram (Superstar K)
11. Devil's Tears [download
12. My Heart Was One - J-Symphony
13. The Circle of Life [download]
Full Album >>> [download]

Premium Edition
CD 1
01. There's Nothing - Jung Yeop (Brown Eyed Soul) 
02. Can't Let Go (Of You) - Seo Young Eun 
03. For A Single Day Of Our Life - Jo Hyun Jae 
04. Always - Park Bo Ram (Superstar K) 
05. Just One Step - Jung Yeop (Brown Eyed Soul) 
06. Flying Tears - Shin Jae 
07. Can't It Be Me? - TIM 
08. Feneste Che Luciv - Oh Hyeon Ran [download
09. Three Tears - Jae Hee 
10. The Scarecrow - Jung Il Woo 
11. I Can Feel It - Navi 
12. Do You - Jeong Kyu [download
13. No Matter What - Re New [download
14. My Heart Was One - J-Symphony 
Full Album >>> [download

CD 2
01. 49 Days Title Prelude
02. Can't Let Go (Of You) - Seo Young Eun (Piano Ver.) [download]
03. Tear Necklace 
04. There's Nothing - Jung Yeop (Brown Eyed Soul) (Piano Ver.) [download]
05. For A Single Day Of Our Life - Jo Hyun Jae (Piano Ver.) [download
06. Soul Change
07. Always - Park Bo Ram (Guitar Ver.) [download]
08. Silent Regrets
09. Flying Tears - Shin Jae (Ha Rim Harmonica Ver.) [download]
10. Sweet Day (Guitar Ver.) [download
11. Three Tears - Jae Hee (Guitar Ver.) [download
12. Can't It Be Me? - TIM (Ha Rim Harmonica Ver.) [download
13. The Scarecrow - Jung Il Woo (Guitar Ver.) [download
14. Devil's Tears 
15. Do You - Jeong Kyu (Piano Ver.) [download]
16. There's Nothing - Jung Yeop (Brown Eyed Soul) (Guitar Ver.) [download
17. The Circle Of Life
Full Album >>> [download

Instrumental tracks (include in premium CD1)
01. There's Nothing - Jung Yeop (Brown Eyed Soul) (Instr.) [download]
02. For A Single Day Of Our Life - Jo Hyun Jae (Instr.) [download]
03. Always - Park Bo Ram (Instr.) [download]
04. Flying Tears - Shin Jae (Instr.) [download]
05. Can't It Be Me? - TIM (Instr.) [download]
06. I Can Feel It - Navi (Instr.) [download]
07. The Scarecrow - Jung Il Woo (Instr.) [download]

MR version/ just vocal (include in premium CD2)
01. Flying Tears - Shin Jae [download]
02. I Can Feel It - Navi [download]
03. For A Single Day Of Our Life - Jo Hyun Jae [download]
04. There's Nothing - Jung Yeop (Brown Eyed Soul) [download]
05. Can't It Be Me? - TIM [download]
06. Always - Park Bo Ram [download]

Additional tracks
01. Lightless Window - Nam Gyu Ri (when Ji Hyun & Yi Kyung are playing piano and their parent's wedding anniversary in hospital) [download]
02. Sunset Glow - Big Bang (when Han Kang is bathing) [download]
03. Starlight Tears - Nam Gyu Ri (also BOF OST) [download]

Attention!
Harap izin terlebih dahulu bila ingin mencopas dan selalu gunakan link hidup. Plis, hargai kerja keras penulis ya. Jika link tidak berfungsi, mohon dikasih tahu ya biar ntar diganti. Gomapta!

Gawat… Ternyata Tertawa Ngakak Bisa Bikin Ompong

Posted: 15 Feb 2012 08:08 PM PST

Apakah anda pernah tertawa dengan lepas atau bahasa gaulnya tertawa ngakak? Kalau iya, anda patut berhati-hati.

Kenapa? Karena, ternyata tertawa ngakak itu bisa menyebabkan gigi ompong. Lho, kok bisa. Ya bisa lah. Coba simak gambar dibawah ini:









Liat Cewek Loncat Dari Gedung Lt.5

Posted: 15 Feb 2012 07:52 PM PST



Seorang wanita di Thailand lolos dari maut setelah dia lompat dari lantai 5 di apartemen yang dia tinggali. Wanita tersebut mengalami halusinasi dan berteriak - teriak di jendela bahwa ada seseorang yang berusahah membunuhnya, padahal tidak ada seorang pun yang ada di dalam kamarnya.
Warga sekitar kejadian berusaha membujuknya tapi tidak berhasil. Akhirnya dia pun menjatuhkan dirinya.

Tapi beruntung, tubuhnya sempat tersangkut jendela yang terbuka di lantai empat dan rangkaian kabel listrik di lantai dua apartemen. Wanita itu pun mendarat di tanah hanya dengan luka ringan dan cukup sadar untuk berbicara dengan keluarganya.
Pihak keluarga menjelaskan bahwa dia memang mempunyai masalah mental dan sering bertingkah aneh.









ngintip Ayang Merinda,si model seksi aduhai montok

Posted: 15 Feb 2012 07:41 PM PST

Aksi panggung Six Starz,Girl Band cantik yang sedang naik daun

Posted: 15 Feb 2012 07:42 PM PST

Video Behind The Scene Pemotretan Aura Kasih

Posted: 15 Feb 2012 07:17 PM PST



Siapa sih yang tidak kenal Aura Kasih?. Aura Kasih, gadis kelahiran Bandung 23 Februari 1988 ini memiliki nama Asli Sanny Aura Syahrani. Aura Kasih, juga sering tampil dan meramaikan layar kaca, ia sering tampil sebagai model di beberapa Iklan, main sinetron, dan model di beberapa majalah.

Aura Kasih Mengawali karir sebagai finalis Miss Indonesia dari Provinsi Lampung pada tahun 2007. Pada tahun 2008 ia memulai terjun kedunia tarik suara, dan sukses mengeluarkan Album perdananya " Malaikat Penggoda ", dan mempunyai satu hits single "Mari Bercinta".

Selain terjun ke dunia tarik suara, di tahun yang sama dengan peluncuran Albumnya, Aura Kasih juga sempat terjun ke dunia acting. Film "Asmara Dua Diana" yang dirilis pada Desember 2008, merupakan film yang pertama kali dibintangi olehnya. Selain bermain di dalam film lagu yang dinyanyikan juga menjadi Soundtrack dari film tersebut.

Akhir-akhir ini, foto-foto HOT dan Syuuur Aura Kasih juga beredar di dalam dunia maya. Seperti terlihat di beberapa foto berikut ini:







Foto Narsis Pramugari Batavia Air

Posted: 15 Feb 2012 07:16 PM PST














Bacalah Tulisan ini 60 Detik Saja Mungkin Bisa Mengubah Hidup Anda 10 TAHUN Kedepan

Posted: 15 Feb 2012 07:06 PM PST

"Ketika aku muda, aku ingin mengubah seluruh dunia. Lalu aku sadari, betapa sulit mengubah seluruh dunia ini, lalu aku putuskan untuk mengubah negaraku saja. Ketika aku sadari bahwa aku tidak bisa mengubah negaraku, aku mulai berusaha mengubah kotaku. Ketika aku semakin tua, aku sadari tidak mudah mengubah kotaku. Maka aku mulai mengubah keluargaku. Kini aku semakin renta, aku pun tak bisa mengubah keluargaku. Aku sadari bahwa satu-satunya yang bisa aku ubah adalah diriku sendiri.

Tiba-tiba aku tersadarkan bahwa bila saja aku bisa mengubah diriku sejak dahulu, aku pasti bisa mengubah keluargaku dan kotaku. Pada akhirnya aku akan mengubah negaraku dan aku pun bisa mengubah seluruh dunia ini."


Tidak ada yang bisa kita ubah sebelum kita mengubah diri sendiri. Tak bisa kita mengubah diri sendiri sebelum mengenal diri sendiri. Takkan kenal pada diri sendiri sebelum mampu menerima diri ini apa adanya.



Sumber: Buku prepare u'r success Membangun Fondasi Kesuksesan Karier Sejak Bangku Kuliah (Ryan Sugiarto & Prof. Djamaludin Ancok, Phd.)

10 Penemu Hebat dari Indonesia yang Terkenal di Internasional

Posted: 15 Feb 2012 09:05 AM PST

Indonesia, disamping memiliki kekayaan alam yang luar biasa, juga memiliki kekayaan intelektual dari para rakyatnya yang kini, hasil penemuan dan inovasi mereka dipakai secara internasional... simak juga 43 penemu dari indonesia, berikut ini adalah 10 penemu diantara ribuan penemu dari Indonesia..


1. Tjandramukti

Peneliti pertanian tropis dan salah satu pelopor mixed farming yang mengabdikan hampir seluruh hidupnya di desa ini, sekitar tahun 2000 berhasil menemukan varietas kedelai baru yang memiliki produktifitas yang tinggi, mencapai 3,4 ton per hektar (salah satu yang tertinggi di daerah tropis secara internasional ), dibandingkan rata- rata nasional yang hanya 1,3 ton per hektar.

Kedelai ini memiliki ukuran besar, protein yang tinggi (43,9 %), umur yang pendek (72 hari), dan memiliki kemampuan adaptasi yang baik di daerah tropis bila ditanam dengan best practice yang beliau kembangkan. Hasil pemurnian bertahun- tahun dalam keadaan yang terkontrol, pada akhirnya menghasilkan dua varietas kedelai unggul, yang pertama telah diserahkan kepada pemerintah daerah dan di daftarkan menjadi benih kedelai unggul nasional dengan nama Kedelai Grobogan, sedang varietas yang lain belum didaftarkan.

Selain kedelai, beliau juga menemukan konsep sumur resapan komunal untuk memanen air hujan di lahan persawahan serta metode optimalisasi tanaman subtropis di daerah tropis seperti ketela pohon, jagung, dan kedelai. (wah hebat )

2. Mujair

Mujair adalah nama seorang bapak yang pada tahun 1939 menemukan ikan yang pada akhirnya dinamai dengan nama yang sama di muara sungai Serang, Blitar.Beliau berhasil mengembangbiakkan ikan yang bukan asli perairan Indonesia dan menjadi populer hingga sekarang. (baru tau ternyata mujair ntu nama orang ) pak mujair itu mengembangbiakkan ikan yang aslinya ikan laut menjadi ikan air tawar ...!!!

3. Prof. Poorwo Soedarmo

Anda pasti hapal apa itu Empat Sehat Lima Sempurna, suatu slogan yang sangat mudah diingat dan tidak dapat dipungkiri berhasil dalam menyehatkan masyarakat Indonesia.Slogan atau lebih tepatnya konsep ini dicetuskan oleh seorang tokoh gizi Indonesia kelahiran Malang pada tahun 1904 bernama Poorwo Soedarmo. (ini juga di SD udah terkenal slogannya tapi penemunya kok ane baru tau )


4. Tjokorda Raka Sukawati

Beliau adalah penemu metode Sosrobahu
Sistem pembuatan penyangga jalan layang secara sejajar dengan jalan yang akan dibuat, dan dapat diputar dengan mudah bila akan digunakan. Sistem ini menghemat tempat, sehingga tidak memacetkan lalu lintas di bawahnya bila sebuah jalan layang dibuat di atas jalan lain (WOW )


5. Prof. Ir. R.M. Sedyatmo

Lulusan ITB angkatan 1934 ini berhasil menemukan pondasi cakar ayam pada tahun 1962
Sistem pondasi ini memungkinkan pembangunan di atas lahan yang labil, seperti landasan pacu pelabuhan udara Soekarno Hatta, Jakarta, dan banyak bangunan lain di seluruh dunia. (dari Indonesia nih )


6. Mukibat

Pak Mukibat adalah petani sederhana dari Kediri ini pada tahun 1950 menemukan sistem penanaman singkong yang revolusioner. Beliau menempelkan batang ketela pohon karet yang daunnya rimbun di atas ketela pohon biasa (grafting). Setelah di tanam hasilnya sangat luar biasa. Dengan sistem pemanenan berulang, sebuah ketela pohon dapat memproduksi hingga 5 kali lipat dari yang biasanya. Untuk menghormati sistem tempel pada ketela pohon saat ini secara internasional dinamai sistem Mukibat, meskipun saat ini banyak orang mengaku- aku sebagai sistem mereka dengan sedikit modifikasi dari aslinya.

7. BJ HABIBIE

bapak habibie juga salah satu penemu besar dari indonesia
dia adalah penemu Teori, Faktor dan Metode Habibie (Teknologi Pesawat Terbang)


8. Michael Iskandar a.k.a Om Chia
Beliau menemukan Mesin Big Bang yang di pakai dan si sukai Valentino Rossi

Sejak tahun 1949, Om Chia menjadi pembalap yang membawa bendera Suzuki. Loyalitasnya pada profesi yang dijalani melahirkan keparcayaan dah hasil yang maksimal. Hingga akhirnya pada tahun 60-an Om Chia berputar haluan, namun tetap dalam koridor dunia balap dengan menjadi mekanik.

Sejak saat itu, karirnya terus meningkat dan terus berkreasi sesuai iklim balap Indonesia dan mengawal berbagai pembalap tanah air.Namanya yang dikenal sebagai pembalap Suzuki ditahun 1949, kemudian berlanjut menjadi bagian tim riset balap motor Suzuki di tahun 1963 dan juga sebagai tokoh dibelakang suksesnya prestasi balap motor Indonesia.Beliau meninggal 4 mei 2010


9. Prof. Dr. Khoirul Anwar
Prof. Dr. Khoirul Anwar adalah pemilik paten sistem telekomunikasi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing) adalah seorang Warga Negara Indonesia yang kini bekerja di Nara Institute of Science and Technology, Jepang.

Khoirul adalah lulusan dari Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Bandung dengan cum laude di tahun 2000. Meraih gelar master dan doktor dari Nara Institute of Science and Technology (NAIST) pada tahun 2005 dan 2008. Ia menerima IEEE Best Student Paper award of IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) 2006, California, USA.

10. Pak Minto

BERAWAL dari pemikiran, suatu saat kayu hutan dan minyak bumi akan habis. Minto(48), guru SD Negeri Prambon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur(Jatim), memikirkan pembuatan kompor tenaga surya. Ketika itu tahun 1986.Pengetahuannya tentang sifat lensa dan penyerapannya terhadap panas mengilhamipembuatan kompor tenaga Matahari itu.

Minto mengakui, kompor tenaga surya berfungsi ganda yang dihasilkannya memang tidak praktis. "Memang perlu penyempurnaan, supaya lebih praktis," ujarnya. Kompor tenaga surya hasil buah karya Minto ini, tidak hanya dinikmati tetangga-tetangga dekatnya, tetapi juga oleh para pembelinya. Maukah CGI, World Bank, ADB atau UNDP membantu membiayai usaha2 Minto yang brilian ini

Sumber :

Diamping mereka berikut adalah 43 penemu lain dari Indonesia :
  1. Abdul Jamil Ridho & Niti Soedigdo - Penemu Varietas Unggul Singkong Raksasa
  2. Adi Rahman Adiwoso - Penemu Teknologi Baru dalam Telepon Bergerak Berbasis Satelit
  3. Alexander Kawilarang - Penemu Kapal Ikan Bersirip
  4. Andrias Wiji Setio Pamuji - Penemu Reaktor Biogas
  5. Arief Mulyana Djumra - Penemu Pemacu Produktifitas dan Kualitas Udang dan Ikan
  6. Aryadi Suwono & Tim Peneliti ITB - Penemu Bahan Pendingin Baru yang Lebih Hemat Energi
  7. Ayub S. Parnata - Penemu Bakteri Kompos Organik
  8. Bacharuddin Jusuf Habibie - Penemu Teori, Faktor dan Metode Habibie (Teknologi Pesawat Terbang)
  9. Budi Noviantoro - Penemu Klip Penambat Bantalan Kereta Api dengan Dua Gigi
  10. Dani Hilman Natawijaya - Penemu Indikator Alam (Terumbu Karang) terhadap Siklus Gempa
  11. Djuanda Suraatmadja - Penemu Beton Polimer yang Ramah Lingkungan
  12. Eddyman, Intan Elfarini & Kanaka Sundhoro - Penemu Obat Antinyamuk Alami dan Murah
  13. Evvy Kartini - Penemu Penghantar Listrik Berbahan Gelas
  14. Fuad Affandi - Penemu Pupuk Alami dari Air Liur
  15. Herman Johannes - Penemu Tungku Berbahan Bakar Briket Arang Kayu dan Dedaunan
  16. I Gede Ngurah Wididana - Penemu Formula Minyak Oles Bokhasi
  17. I Made Budi - Penemu Formula Sari Buah Merah untuk Pengobatan
  18. Lalu Selamat Martadinata - Penemu Alat Pemanggil Ikan
  19. M. Djoko Srihono - Penemu Penjernih Air Limbah
  20. Maruni Wiwin Diarti - Penemu Senyawa Antimikroba dari Rumput Laut
  21. Minto - Penemu Kompor dan Pengering Hasil Tani dengan Tenaga Matahari
  22. Mumu Sutisna - Penemu Hormon Penyubur Anakan Padi
  23. Mulyoto Pangestu - Penemu Teknik Ekonomis Pembekuan Sperma
  24. Neny Nurainy - Penemu Varian Virus Hepatitis B Indonesia
  25. Puji Slamet Arif - Penemu Motor Listrik Hemat Energi
  26. Rahmiana Zein - Penemu Teknik Pemisahan Cairan dalam Kecepatan Tinggi
  27. Randall Hartolaksono - Penemu Formula Kimia Pemadam Api Ramah Lingkungan
  28. Rizal & Juffri Sahroni - Penemu Penghemat Bahan Bakar Diesel
  29. Robert Manurung - Penemu Minyak Jarak Murni
  30. 30. Saverinus Nurak - Penemu Mesin Pompa Tangan Berkekuatan Tinggi
  31. Sutjipto & Ryantori - Penemu Konstruksi Fondasi Sarang Laba-laba
  32. Sutrisno - Penemu Alat Perangkap Lalat Buah
  33. Sedijatmo - Penemu Konstruksi Fondasi Cakar Ayam
  34. Septinus George Saa - Penemu Rumus Penghitung antara Dua Titik Rangkaian Resistor
  35. Sofin Hadi - Penemu Metode Cincin untuk Sunat Tanpa Luka
  36. Sri Wuryani, Mustadjab, Euis M. Nirmala, Siwi Hardiastuti - Penemu Pengawet Aroma dalam Hampa
  37. Tjokorda Raka Sukawati - Penemu Landasan Putar Bebas Hambatan Sosrobahu
  38. Warsimin Adiwarsito - Penemu Marmer Buatan
  39. Widowati Siswomihardjo - Penemu Bahan Baru untuk Gigi Palsu yang Lebih Aman dan Murah
  40. Windu Hernowo - Penemu Penghemat Bahan Bakar Mesin
  41. Yanto Lunardi Iskandar - Anggota Tim Penemu HIV & Metode Peningkatan Hematopoiesis
  42. Yudi Utomo Imardjoko - Penemu Kontainer Limbah Nuklir
  43. Zahlul Badaruddin - Penemu Zahlul Integrated Unit (Desain Sistem Efisien untuk Produksi Obat/Kimia)

7 Masjid Agung Berkubah Emas di Dunia

Posted: 15 Feb 2012 08:58 AM PST

1. Masjid Jame' Asr atau Masjid Bandar Seri Begawan di Brunei
Masjid yang merupakan bagian dari kompleks Istana Bolkiah didirikan pada pertengahan tahun 1980-an untuk memperingati 25 tahun Sultan Hassanal Bolkiah berkuasa.

Masjid ini memiliki 29 kubah yang terbuat dari emas murni 24 karat. Bangunan yang terletak di tengah taman yang asri ini mempunyai luas hampir 2 hektar lebih. Keseluruhan kawasan masjid ini dipagari dengan kisi-kisi besi dengan panjang kira-kira 1.082 km. Terdapat lima pintu masuk ke lokasi ini, disamping dua pintu khusus untuk keluarga kerajaan dan tamu negara.

Masjid ini memiliki 4 menara yang masing-masing tingginya 189 kaki, dimana ada sekitar 297 anak tangga pada setiap menara tersebut. Melalui menara ini, pengunjung bisa melihat pemandangan sekitar masjid dan juga pemandangan Bandar Seri Begawan dan Kampong Ayer.


2. Masjid Al-Askari di Samarra, Irak

Masjid Al-Askari merupakan masjid syiah yang di bangun pada tahun 944 M. Masjid ini terletak di kota Samarra, Irak. Namun sayangnya masjid ini hancur pada bulan Februari 2006 akibat tidak langung dari invasi Amerika Serikat ke Irak.

3. Masjid Qubbah As Sakhrah / Dome of the Rock di Yerusalem, Palestina

Masjid Qubbah As Sakhrah atau di kenal dengan Dome of the Rock dibangun pada sekitar tahun 690M oleh Abdul Malik bin Marwan yang merupakan salah satu raja dalam bani Umayah dan kemudian diikuti dengan pembangunan Masjidil Aqsha yang selesai pada tahun 710M.

Masjid ini dahulu-mungkin juga sampai sekarang- di anggap sebagai masjid Al Aqsha. Klarifikasi hal ini dapat di lihat pada blog Harry Sufehmi. Sebagian orang juga menganggap bangunan ini bukanlah masjid melainkan hanya tumpukan batu besar.


4. Masjid Suneri, Lahore, Pakistan

Masjid Suneri memiliki 3 kubah emas. Satu kubah utama, 2 lainnya di sisi kanan dan kiri. Masjid ini didirikan oleh Nawab Syed Bhikari Khan, anak Wakil Gubernur Lahore pada tahun 1753 M.


5. Masjid Sultan Singapura

Tahun 1928, begitu mendapat uang dari Kongsi Dagang Inggris sebanyak SGD 3000, Sultan Singapura langsung merenovasi sebuah masjid yang ada di kawasan Little India. Perubahan antara lain juga dengan mengganti kubah lama dengan kubah emas. Masjid ini segera menjadi masjid terbesar di Singapura, dari sekitar 80-an masjid yang ada.

Lain halnya di Singapura. Seberapapun besar masjid dibangun di sini, tak 1 dB-pun bunyi adzan boleh dilantunkan. "Menganggu ketenangan," kata seseorang. Meski muslim perlu pengingat sholat yang unik seperti adzan, tapi karena pemerintah tidak memahami esensi "adzan" maka adzan dilarang bunyi. Karena minoritas maka muslim di Singapura diam saja. Bergeming. Diam juga pilihan dan mereka membunyikan adzan lewat speaker dalam ruangan masjid saja: tak sampai keluar.

Satu-satunya (mungkin) masjid yang boleh membunyikan adzan adalah masjid Sultan di sekitar Arab Street. Masjid Sultan adalah masjid tertua kedua di Singapura dan dikategorikan national heritage. Oleh sebab itu, ia mendapat perkecualian.


6. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin Brunei

Brunei memiliki 2 masjid yang berkubah emas. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin adalah yang didirikan pertama kali. Mulai digunakan tahun 1958, masjid ini terletak di tengah danau buatan yang bersih. Kubahnya terbuat dari emas 24 karat. Biaya pembangunannya menghabiskan USD 5 juta. Pada zamannya, Masjid Sultan Omar Ali diperhitungkan sebagai salah satu bangunan terindah di dunia.


7 Masjid Dian Al Mahri di Depok, Indonesia

Masjid dengan kubah emas yang terbaru adalah Masjid Dian Al Mahri yang letaknya di Depok, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Meruyung, Kelurahan Limo, Kecamatan Cinere, Depok. Masjid ini mulai di bangun pada tahun 1999, dan di resmikan pada bulan April tahun 2006. Masjid ini merupakan milik pribadi dari Hajjah (Hj) Dian Djurian Maimun Al-Rasyid,seorang pengusaha dari Serang, Banten dan pemilik Islamic Center Yayasan Dian Al-Mahri.

Masjid ini luas bangunannya mencapai 8.000 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 70 hektare. Secara umum, arsitektur masjid mengikuti tipologi arsitektur masjid di Timur Tengah dengan ciri kubah, minaret (menara), halaman dalam (plaza), dan penggunaan detail atau hiasan dekoratif dengan elemen geometris dan obelisk, untuk memperkuat ciri keislaman para arsitekturnya. Ciri lainnya adalah gerbang masuk berupa portal dan hiasan geometris serta obelisk sebagai ornamen.

Halaman dalam berukuran 45 x 57 meter dan mampu menampung 8.000 jemaah. Enam menara (minaret) berbentuk segi enam, yang melambangkan rukun iman, menjulang setinggi 40 meter. Keenam menara itu dibalut batu granit abu-abu yang diimpor dari Italia dengan ornamen melingkar. Pada puncaknya terdapat kubah berlapis mozaik emas 24 karat. Sedangkan kubahnya mengacu pada bentuk kubah yang banyak digunakan masjid-masjid di Persia dan India. Lima kubah melambangkan rukun Islam, seluruhnya dibalut mozaik berlapis emas 24 karat yang materialnya diimpor dari Italia.

Pada bagian interiornya, ada pilar-pilar kokoh yang menjulang tinggi guna menciptakan skala ruang yang agung. Ruang masjid didominasi warna monokrom dengan unsur utama warna krem. Materialnya terbuat dari bahan marmer yang diimpor dari Turki dan Italia. Di tengah ruang, tergantung lampu yang terbuat dari kuningan berlapis emas seberat 2,7 ton, yang pengerjaannya digarap ahli dari Italia.

Di sekitar masjid dibuat taman dengan penataan yang apik dan detail. Selain taman, juga dibangun rumah tinggal sang pendiri masjid dan gedung serbaguna yang menjadi tempat istirahat para pengunjung .Sedangkan untuk parkir, disiapkan lahan seluas 7.000 meter persegi yang mampu menampung kendaraan 300 bus atau 1.400 kendaraan kecil.

Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah, dapat digunakan angkutan umum dari terminal depok ( nomor 03) yang menuju parung bingung. Dari sini bisa menggunakan ojek menuju jalan Meruyung.Semoga menambah wawasan kita semua.



No comments:

Post a Comment