Thursday, 15 March 2012

Bambang Gene

Bambang Gene


Berapa Banyak Jari kucing ?

Posted: 15 Mar 2012 06:53 AM PDT




Tahukah anda bahwa semua jenis kucing yang ada berasal dari satu nenek moyang?
Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.
Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam.
Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.
Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet dan simpanse
Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya.
Kucing bisa berjerawat.
Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucing bergumam 26 putaran/detik
Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.
Semua kucing berjalan dengan jinjit.

Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan.
Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahun usia manusia.
Jika anda butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing, karena kencing mereka menyala dalam gelap.
Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar (seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 species. Namun karena ukurannya terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia (syukurlah…). Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing ini terinfeksi rabies.
Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka. Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.
Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata "Meong". Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan "Meow". Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis "Miaow". Kalau bahasa Jepang sering ditulis dengan kata "Nya".
Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih, si pussy bisa mencapai berat badan 23 kg. Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana kucing tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu.
Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya. Sementara itu kucing dapat menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 – 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 – 14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari!
Percaya atau tidak, di abad pertengahan kucing dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat tahyul itu. Hal itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabah pes tersebut.
Apakah kucing itu mengeong atau mengaum, dia tetap saja turunan dari spesies Felis silvestris , yang dapat dikategorikan sebagai kucing liar Afrika, kucing liar Eropa dan kucing liar Steppe.
Jenis yang paling kecil adalah kucing berbulu bintik-bintik yang ditemukan di Sri Lanka. Ukurannya setengah ukuran kucing kampung. Sedangkan kucing yang terbesar adalah seekor harimau. Harimau jantan Siberia atau harimau Amur mempunyai panjang badan keseluruhan lebih dari 3m (10 ft) dan berat badan hingga 300kg (660 lb).
Singa adalah rajanya para kucing. Berbeda dari jenis kucing lainnya, tidak hanya dalam penampilannya saja, tetapi juga dari sifat hidupnya yang berkelompok. Seekor singa jantan berat badannya mencapai 225kg (500 lb) dan panjang badannya dapat mencapai hingga 3m (10 ft).
Kucing yang tercepat, cheetah, juga merupakan binatang daratan yang paling cepat larinya. Dapat mencapai kecepatan 95 km/jam (60 mph) dalam waktu singkat. Tidak seperti kucing lainnya, dia tidak mengaum melainkan bersuara melengking. Dan seperti kucing rumahan, dia juga mendengkur.
Meong!
Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.
Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan.
Ada lebih dari 3.000 jenis kucing kampung, tetapi hanya 8% diantaranya yang mempunyai silsilah. Dan tidak seperti kucing biasanya, jenis ini ditemukan diseluruh dunia dengan jenis yang berlimpah. Di Amerika Serikat sendiri, jumlah kucing lebih banyak daripada jumlah anjing, dan masyarakat lebih banyak berbelanja makanan kucing daripada makanan bayi.
Kucing kampung – atau jenis kucing apapun juga – tidak mempunyai 9 nyawa cadangan. Mereka juga tidak selalu mendarat dengan ujung kakiknya. Dikatakan bahwa seekor kucing yang jatuh dari tingkat 20 mempunyai kemungkinan selamat lebih besar dibanding dengan yang jatuh dari tingkat 7, karena seekor kucing membutuhkan ketinggian sekurangnya 7 lantai untuk dapat mengatur tubuhnya agar dapat mendarat dengan kakinya.
Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya. Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah jerapah dan onta.
Kucing langka
Memang jenis kucing kampung adalah yang paling banyak, tetapi ada juga jenis kucing yang sangat langka bahkan terancam kepunahan di muka bumi. Hanya terdapat sekitar 250 ekor kucing mirip musang di Malabar, Asia yang berjuang dari kepunahan. Kucing Iriomote, ditemukan di kepulauan Jepang Iriomotejima, dengan jumlah kurang dari 100 ekor.
Ternyata kucing itu bermimpi dan ngelindur juga, kalo kentut baunya asem banget, bisa bunyi pula, suka iseng makanin serangga seperti kecoak, tapi abis itu dimuntahin, bisa diajarin boker di kamar mandi, kalo dari kecil dibecandain terus gedenya jadi hiperaktif, kalo ga suka dicakar, jangan pernah becandain pake tangan, sampe dia gede ga akan pernah selamet tuh tangan, kucing manja suka ngenyotin selimut, kucing gede gak selalu pemberani, kadang harus nganterin dia boker di luar kalo malem kalo dia udah mulai meong2 kebelet tapi ga mau kluar rumah
Umur Kucing
Pastinya kita pernah bertanya-tanya dalam hati, berapa sih, umur maksimal kucing ?. Mungkin pula pernah berfikir, Umur Si Manis sekarang 7 tahun, berapa lama lagi si Manis bisa menemani kita ? atau Seandainya si Manis adalah manusia, berapa umurnya sekarang ?.
Umur maksimal kucing
Kebanyakan kucing dapat mencapai umur 11-12 tahun. Kucing yang hidup di dalam rumah (indoor) biasanya berumur lebih panjang dibandingkan dengan kucing yang hidup di luar rumah (outdoor). Kucing indoor dapat mencapai umur 16 tahun, bahkan ada yang mencapai 20 tahun. Rata-rata kucing outdoor berumur 8 tahun.
Ada juga yang pernah bertanya "Berapa sih rata-rata umur kucing kampung yang sering berkeliaran di jalan ? kok, sepertinya tidak pernah melihat kucing mati selain yang sering terlihat mati terlindas mobil ?". Sebenarnya belum pernah ada penelitian mengenai umur kucing kampung yang sering berkeliaran di jalan-jalan sekitar pasar, restoran dan tenda pecel lele. Tapi, berdasarkan pengamatan sepintas, sepertinya kucing-kucing ini rata-rata berumur 4-6 tahun.
Kebanyakan mati pada saat masa sapih, yaitu pada saat mulai berhenti menyusu tetapi belum mampu mencari makan sendiri. Beberapa mati karena buruknya makanan dan nutrisi, lainnya mati karena terkena penyakit virus dll.
Kucing yang diberi makan dirumah tetapi tetap berkeliaran di luar rumah mempunyai rata-rata umur lebih lama dibandingkan kucing liar. Dari segi nutrisi dan kebersihan makanan mereka lebih baik dibandingkan kucing liar. Kucing yang ada di rumah cuma pada saat makan pagi dan sore ini, biasanya mati karena berbagai penyakit yang tertular pada saat berkeliaran "dugem" bersama kucing lain.
Umur kucing dibandingkan dengan umur manusia
Setidaknya ada beberapa versi perbandingan umur kucing dengan manusia, yaitu :
a.1 tahun umur kucing = 6 tahun umur manusia. Jadi bila Si manis berumur 7 tahun, ia seumur dengan orang berumur 42 tahun.
b.1 tahun pertama, kucing setara dengan manusia usia 15 tahun. Tahun berikutnya 1 tahun usia kucing setara dengan 4 tahun umur manusia. Jadi kalau si manis berumur 7 tahun, ia setara dengan manusia berumur 15 + (6 x 4)=15 + 24= 39 tahun.
c.Ada juga yang menyatakan 1 tahun pertama, kucing setara dengan manusia usia 20 tahun. Tahun berikutnya 1 tahun usia kucing setara dengan 4 tahun umur manusia. Jadi kalau si manis berumur 7 tahun, ia setara dengan manusia berumur 20 + (6 x 4)=20 + 24= 44 tahun.
Tak peduli berapa pun umur si manis yang penting kita berikan yang terbaik untuk si manis dengan nutrisi yang baik, vaksinasi teratur, perawatan dan kasih sayang terbaik yang kita mampu.
"Kucing adalah air mata Rasulullah"
sumber : kaskus.us

10 Cara Agar Menjadi Orang Pintar

Posted: 15 Mar 2012 06:08 AM PDT


Belajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif.

1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghapal
Ya, fungsi utama kenapa kita harus belajar adalah memahami hal-hal baru. Kita boleh hapal 100% semua detail pelajaran, tapi yang lebih penting adalah apakah kita sudah mengerti betul dengan semua materi yang dihapal itu. Jadi sebelum menghapal, selalu usahakan untuk memahami dulu garis besar materi pelajaran.


2. Membaca adalah kunci belajar
Supaya kita bisa paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, yakni sebelum dan sesudah materi itu diterangkan oleh guru. Karena otak sudah mengolah materi tersebut sebanyak tiga kali jadi bisa dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita.


3. Mencatat pokok-pokok pelajaran
Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang. Ambil intisari atau kesimpulan dari setiap pelajaran yang sudah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yang nanti berguna waktu kita mengulang pelajaran selama ujian.


4. Hapalkan kata-kata kunci
Kadang, mau tidak mau kita harus menghapal materi pelajaran yang lumayan banyak. Sebenarnya ini bisa disiasati. Buatlah kata-kata kunci dari setiap hapalan, supaya mudah diingat pada saat otak kita memanggilnya. Misal, kata kunci untuk nama-nama warna pelangi adalah MEJIKUHIBINIU, artinya merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.


5. Pilih waktu belajar yang tepat
Waktu belajar yang paling enak adalah pada saaat badan kita masih segar. Memang tidak semua orang punya waktu belajar enak yang sama lo. Tapi biasanya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi penuh. Gunakan saat ini untuk mengolah materi-materi baru. Sisa-sisa energi bisa digunakan untuk mengulang pelajaran dan mengerjakan pekerjaan rumah.


6. Bangun suasana belajar yang nyaman
Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kita bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood kita. Tempat belajar juga bisa kita sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita mengganggu dan terganggu oleh pihak lain.


7. Bentuk Kelompok Belajar
Kalau lagi bosan belajar sendiri, bisa belajar bareng dengan teman. Tidak usah banyak-banyak karena tidak bakal efektif, maksimal lima orang. Buat pembagian materi untuk dipelajari masing-masing orang. Kemudian setiap orang secara bergilir menerangkan materi yang dikuasainya itu ke seluruh anggota lainnya. Suasana belajar seperti ini biasanya seru dan kita dijamin bakalan susah untuk mengantuk.


8. Latih sendiri kemampuan kita
Sebenarnya kita bisa melatih sendiri kemampuan otak kita. Pada setiap akhir bab pelajaran, biasanya selalu diberikan soal-soal latihan. Tanpa perlu menunggu instruksi dari guru, coba jawab semua pertanyaan tersebut dan periksa sejauh mana kemampuan kita. Kalau materi jawaban tidak ada di buku, cobalah tanya ke guru.


9. Kembangkan materi yang sudah dipelajari
Kalau kita sudah mengulang materi dan menjawab semua soal latihan, jangan langsung tutup buku. Cobalah kita berpikir kritis ala ilmuwan. Buatlah beberapa pertanyaan yang belum disertakan dalam soal latihan. Minta tolong guru untuk menjawabnya. Kalau belum puas, cari jawabannya pada buku referensi lain atau internet. Cara ini mengajak kita untuk selalu berpikir ke depan dan kritis.


10. Sediakan waktu untuk istirahat
Belajar boleh kencang, tapi jangan lupa untuk istirahat. Kalau di kelas, setiap jeda pelajaran gunakan untuk melemaskan badan dan pikiran. Setiap 30-45 menit waktu belajar kita di rumah selalu selingi dengan istirahat. Kalau pikiran sudah suntuk, percuma saja memaksakan diri. Setelah istirahat, badan menjadi segar dan otak pun siap menerima materi baru.


Satu lagi, tujuan dari ulangan dan ujian adalah mengukur sejauh mana kemampuan kita untuk memahami materi pelajaran di sekolah. Selain menjawab soal-soal latihan, ada cara lain untuk mengetes apakah kita sudah paham suatu materi atau belum. Coba kita jelaskan dengan kata-kata sendiri setiap materi yang sudah dipelajari. Kalau kita bisa menerangkan dengan jelas dan teratur, tak perlu detail, berarti kita sudah paham.


http://arhamvhy.blogspot.com/2011/11/10-cara-agar-menjadi-orang-pintar.html 

Cewek Buang Kotoran di Super Market gan ( Pic )

Posted: 15 Mar 2012 04:37 AM PDT

 

6 Makanan Penghilang Rasa Pedas

Posted: 15 Mar 2012 04:33 AM PDT


Bagi Anda yang doyan makanan pedas jika satu hari saja tidak makan pedas mungkin rasanya hambar, namun efek dari makan pedas tersebut membuat mulut Anda rasa terbakar.Terlalu banyak makan cabai atau sambal membuat Anda panas kelabakan dan mencari makanan penawar pedas, namun Anda tidak tahu makanan yang tepet yang dapat menghilangkan rasa pedas tersebut. Banyak orang yang menetralkan rasa pedas dengan minum air mineral. Padahal cara tersebut salah, malah membuat rasa panas tersebar ke seluruh mulut Anda. Nah agar Anda lebih leluasa makan pedas dan tidak bingung mencari penawar pedas inilah 6 makanan penghilang rasa pedas yang bisa mengatasi rasa pedas yang membakar mulut Anda.
blog-apa-aja.blogspot.com

1. Susu atau Produk Susu Lainnya
Susu, yogurt dan keju dapat menghilangkan rasa pedas. Hal itu karena kandungan lemak dalam produk susu dapat menetralkan rasa panas di mulut.

2. Gula
Hamburkan gula pada lidah lalu hisap selama 30 detik. Gula akan menyerap rasa pedas di mulut Anda.

3. Nasi
Makanlah beberapa sendok nasi ketika Anda merasa sangat kepedasan. Butiran nasi dapat menarik rasa pedas di mulut.

4. Jeruk Nipis
Potong jeruk nipis dan hisaplah. Jeruk Nipis dipercaya dapat mendinginkan lidah yang terasa terbakar.

5. Selai Kacang
Makan selai kacang juga dapat membantu menetralkan rasa pedas. Sama seperti produk susu, selai kacang mengandung lemak yang dapat 'mendinginkan' rasa pedas di mulut.

6. Jus Buah
Efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing. Jika sudah begitu berarti Anda sangat dehidrasi. Untuk mengatasinya segera minum jus buah untuk menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala Anda. 




detik.com

Operasi Plastik – Sisi Lain Budaya Korea

Posted: 15 Mar 2012 04:27 AM PDT


Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa demam Korea tengah melanda negara-negara Asia. Mulai dari Grup bandnya, hingga artis-artis dan drama seriesnya. Namun ternyata di negara Korea sendiri, demam yang tengah melanda ini membawa efek negatif terhadap budaya masyarakatnya.
Korea Selatan terkenal dengan masyarakatnya yang senang melakukan operasi plastik. Sudah menjadi rahasia umum jika Korea Selatan merupakan Negara yang terkenal dengan praktek operasi plastiknya. Dan uniknya, mereka dengan terang-terangan mempublikasikan operasi yang mereka lakukan di media umum.
Hwan Hee 
 
Chae Rim
Jangan kaget jika kita sering menemukan klinik-klinik kecantikan di hampir semua tempat di Korea Selatan. Yang lebih hebatnya lagi pemerintah juga mendukung kegiatan operasi plastik tersebut, dengan mengadakan Medical Tourism dalam salah satu paket tour ke Korea. Memang, tidak melulu operasi plastik, namun operasi plastik menjadi bagian dalam medical tourismnya. Kita tahu, operasi plastik sudah lazim dilakukan di Negara-negara maju lainnya, namun saya rasa yang benar-benar dipublikasikan secara terang-terangan itu baru di Korea Selatan. Ada beberapa alasan mengapa ini dapat terjadi
Pertama, definisi cantikan bagi masyarakat Korea sangat tinggi. Ini disebabkan banyaknya artis-artis korea yang bertampang luar biasa. ini menyebabkan pergeseran nilai "cantik" di masyarak Korea.
Kedua, faktor kompetisi yang tinggi di Korea. Ketatnya kompetisi di segala bidang membuat kecantikan menjadi salah satu nilai lebih yang ikut dipertimbangkan. Karena itu masyarakat Korea ingin sekali tubuhnya terlihat cantik.
Ketiga, sudah tradisi. Kebiasaan operasi plastik sudah lama terjadi dan sudah merupakan bagian dari tradisi atau kebiasaan. Tidak jarang orang tua yang menginginkan anaknya lebih terlihat sempurna dan kemudian membiayai anaknya untuk di operasi plastick.
Operasi plastik ini seperti yang telah kita ketahui, membawa efek negatif pada kesehatan. Selain itu, operasi yang gagal atau dilanggarnya pantangan malah justru akan membuat penampilan kita hancur permanen.
Allkpop

Humor: Janda Minta Diperkosa

Posted: 15 Mar 2012 03:44 AM PDT

http://1.bp.blogspot.com/_qirUGuysSw0/SFmdMFSlC2I/AAAAAAAAACM/EuqyGscP0ic/s320/Perkosa+ABG.JPGPada suatu hari dirumah seorang janda cantik terjadi perampokan di tengah malam, sang janda tidak bisa berbuat banyak atau meminta tolong karena rumahnya berjauh-jauhan dengan rumah tetangga terdekat akhirnya pasrah melihat perampok menguras habis harta bendanya, namun niat perampok berubah menjadi pemerkosaan ketika melihat kemolekan tubuh janda cantik itu. dengan mengancam dengan sebilah golok perampok itu berkata :
 
Perampok : "Layani aku atau kau kubunuh !!!"

Merasa tak mampu melawan akhirnya janda tersebut menuruti keinginan perampok, setelah selesai melampiaskan nafsu bejadnya, perampok yang kelelahan akhirnya tertidur bersama janda cantik itu hingga pagi, saat pagi ternyata janda tersebut bangun lebih awal dan ia merasa kini dia mampu memegang kendali karena si perampok sedang tertidur, dengan cepat si janda merampas golok yang dibawa perampok itu dan langsung balik mengancam si perampok.

Janda : "Pilih pulang atau nambah ???!!!!!"

Memperbesar Alat Vital Mr. P Secara Alami

Posted: 15 Mar 2012 03:16 AM PDT


Tips besarkan alat vital – cara membesarkan Mr. P secara alami. Alat vital Mr. P adalah alat kelamin jantan dan merupakan organ eksternal. Secara biologis, fungsi dari Mr. Padalah sebagai alat pembuangan (organ ekskresi) sisa metabolisme berwujud cairan (urinasi) dan sebagai alat bantu reproduksi.
Mr. P berkembang pada saat penentuan kelamin di dalam rahim. Seperti ovarium (kandung telur), keduanya berkembang dari gonad, yang berkembang sebagai penebalan lapisan mesotel pada peritoneum. Peritoneum sendiri berkembang dari mesoderm. Perbedaan kelamin mulai tampak setelah embrio berusia tujuh minggu.
Pada saat bayi lahir, alat vital ini telah berkembang baik. Pada beberapa gangguan perkembangan dapat terjadi Mr. P yang tersembunyi atau terjadi hermafroditisme, yaitu kedua organ kelamin terbentuk semua.
 
Pada pertumbuhan normal, Mr. P dan kantung pelir mulai mengalami perkembangan pada saat pubertas (akil baligh dalam istilah keagamaan Islam). Hormon testosteron berperan dalam perkembangan ini. Proses inilah yang akan menentukan ukuran Mr. P. Berdasarkan pengamatan terhadap ribuan contoh laki-laki berusia 17-18 tahun tidak ditemukan perbedaan rata-rata panjang Mr.P antara usia 17 dan 19 tahun, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa perkembangan alat vital Mr. P berhenti pada sekitar usia 17 tahun atau bahkan lebih awal.
Mempunyai ukuran alat kejantanan (Mr. P) yang lebih dari ukuran rata-rata, merupakan suatu kebanggaan bagi pria. Sehingga ada sebagian pria yang mengunjungi dokter atau mengunjungi orang-orang yang mempunyai kelebihan khusus untuk menambah ukuran alat kejantanan (Mr. P).
Terdapat cara membesarkan alat vital secara alami, mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah, sehingga Anda tidak perlu repot-repot ke dokter maupun ke paranormal untuk menambah ukuran alat vital pria (Mr. P). Adapun Cara untuk membesarkan atau menambah ukuran alat kejantanan pria (Mr. P), antara lain:
Membesarkan Mr. P dengan Teknik Menarik
Teknik ini merupakan peregangan pada Mr. P untuk mendapatkan panjang yang lebih optimal. Teknik menarik ini adalah salah satu metode yang cukup efektif untuk digunakan secara alami dalam meningkatkan panjang Mr.P. Adapun cara untuk melakukan teknik ini adalah seseorang cukup berbaring dan memegang daerah sekitar kepala Mr. P dengan menggunakan jari dan membentuk tanda "O".
Kemudian tarik Mr. P secara perlahan ke arah luar seperti saat ereksi, cara ini berfungsi untuk melenturkan otot pubococcygeus (PC). Otot pubococcygeus adalah salah satu otot yang bertanggung jawab terhadap ereksi, kekuatan, panjang Mr.P serta mengatur aliran urin.
Selanjutnya dari pangkal Mr. P lakukan tarikan yang agak keras dengan menggunakan tangan yang lain, tetapi pastikan untuk tidak terlalu menarik Mr. P karena bisa menyebabkan Mr. P cidera. Setelah itu pijat secara lembut Mr. P dari pangkal hingga ke bagian kepala.
Membesarkan ukuran alat vital Mr. P dengan Teknik Memerah Basah
Untuk melakukan teknik ini diperlukan bantuan pelumas seperti lotion. Sebelum melakukan teknik ini, Olesi terlebih dahulu tangan yang akan digunakan untuk proses teknik ini kemudian buatlah tanda seperti 'OK' di sekitar Mr. P. Kemudian geser jari dari pangkal Mr. P menuju ke arah kepala. Sebelum mencapai ujung Mr. P, letakkan tangan lainnya di posisi pangkal dan melakukan hal yang persis sama.
Alternatif untuk teknik ini adalah tangan harus terlihat seperti sedang memerah susu sapi. Satu hal yang penting adalah pastikan bahwa teknik ini tidak dilakukan saat Mr. P dalam keadaan ereksi penuh atau ejakulasi. Jika terjadi ereksi, hentikan untuk beberapa saat dan membiarkan Mr. P hingga tenang sebelum memulai kembali.
Kedua cara (teknik) untuk memperpanjang ukuran alat kejantanan pria (Mr. P) ini memang belum teruji secara klinis. Tapi untuk mencapai hasil yang maksimal diperlukan kesabaran dan konsisten untuk tetap melakukan terapi tersebut. Karena kedua cara (teknik) untuk memperpanjang alat kejantanan Pria ( Mr. P ) tidak bisa membuat Mr. P bertambah panjang dalam waktu sekejap (instant) meskipun hasil yang didapatkan nantinya masih bersifat sementara. Semoga bermanfaat.
Note: 
* Untuk mendapatkan ukuran alat vital sesuai harapan serta dapat memuaskan pasangan Anda, silakan kunjungi situs Solusi Pria, disitu dijelaskan secara detail (gambar + video) bagaimana cara membesarkan Mr. P secara alami serta cara memuaskan suami/istri di ranjang.

Sumber
detikhealth

Tingkatan dan Golongan Minuman Beralkohol

Posted: 15 Mar 2012 03:07 AM PDT

Menurut Fatwa MUI tahun 2003, segala jenis bahan yang memabukkan, yaitu menyebabkan hilang kesadaran atau menutup akal, digolongkan sebagai khamr. Segala bahan yang tergolong khamr hukumnya haram dikonsumsi, sekaligus tergolong najis. Oleh karena itu penggunaan khamr sebagai campuran bahan pangan meski dalam jumlah sedikit tetap diharamkan.
Berdasarkan definisi tersebut di atas, minuman beralkohol jelas termasuk ke dalam kelompok khamr. Minuman beralkohol tidak hanya menyebabkan mabuk, akan tetapi pada tingkat tertentu dapat menyebabkan kematian. Pada tingkat kandungan 0,05 – 0,15 % (v/v) etanol dalam darah peminum akan mengalami kehilangan koordinasi, pada tingkat 0,30 – 0,40 % (v/v) peminum hilang kesadaran dan pada tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu 0,50 % dapat menyebabkan kematian.
 
Pembuatan Minuman Beralkohol
Minuman beralkohol dibuat dengan cara fermentasi khamir dari bahan baku yang mengandung pati atau gula tinggi. Bahan baku yang umum dipakai adalah biji-bijian (seperti jagung, beras, gandum dan barley), umbi-umbian (seperti kentang dan ubi kayu), buah-buahan (seperti anggur, apel, pear, cherry), tanaman palem (seperti aren, kelapa, siwalan, nipah), gula tebu dan gula beet, serta molases. Khusus bahan baku biji-bijian, sebelum proses fermentasi berlangsung, bahan-bahan tersebut diproses terlebih dahulu dengan cara merendamnya sampai menjadi kecambah, kemudian direbus dan diproses menjadi bubur dan dimasak kembali.
Lamanya proses fermentasi tergantung kepada bahan dan jenis produk yang akan dihasilkan. Proses pemeraman singkat (fermentasi tidak sempurna) yang berlangsung sekitar 1 – 2 minggu dapat menghasilkan produk dengan etanol 3 – 8 %. Contohnya adalah produk bir. Sedangkan proses pemeraman yang lebih panjang (fermentasi sempurna) yang dapat mencapai waktu bulanan bahkan tahunan seperti dalam pembuatan wine dapat menghasilkan produk dengan kandungan etanol sekitar 7 – 18 %. Kandungan etanol yang dihasilkan dalam fermentasi minuman beralkohol biasanya berkisar antara 18 % karena pada umumnya khamir tidak dapat hidup pada lingkungan dengan kandungan etanol di atas 18 %. Jadi untuk menghasilkan minuman beralkohol dengan kandungan etanol yang lebih tinggi, dilakukan proses distilasi terhadap produk yang dihasilkan melalui proses fermentasi. Kelompok produk yang dihasilkan dinamakan distilled beverages. Cara produksi yang lain untuk menghasilkan minuman berkadar etanol tinggi adalah dengan cara mencampur produk hasil fermentasi dengan produk hasil distilasi. Contohnya adalah produk port wine dan sherry yang termasuk kelompok fortified wine. Pada produk tertentu, untuk menghasilkan cita rasa yang diinginkan, dapat dilakukan penambahan bahan-bahan tertentu seperti herba, buah-buahan ataupun bahan flavoring.

Kandungan Etanol Minuman Beralkohol
Kandungan etanol minuman beralkohol dapat dinyatakan dalam persen volume per volume (% v/v), persen berat per berat (% b/b) atau dinyatakan dalam proof. Nilai proof merupakan rasio 2:1 dibandingkan kandungan etanol dalam persen volume. Contohnya, minuman dengan kandungan etanol 40 % (v/v) sebanding dengan 80 proof. 
Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 86/Menkes/Per/IV/77 tentang minuman keras, minuman beralkohol dikategorikan sebagai minuman keras dan dibagi menjadi 3 golongan berdasarkan persentase kandungan etanol volume per volume pada suhu 20 C. Minuman dengan kadar etanol 1 – 5 % dikategorikan sebagai minuman keras golongan A, minuman dengan kadar etanol lebih dari 5 % sampai dengan 20 % tergolong minuman keras golongan B sedangkan minuman dengan kadar etanol golongan C mengandung etanol lebih dari 20 % sampai dengan 55 %.
Kandungan etanol beberapa minuman beralkohol dapat dilihat sebagai berikut :
1. Bir 3 – 5 %
2. Wine 9 – 18 %
3. Anggur obat 9 – 18 %
4. Liquor Min. 24 %
5. Whisky Min. 30 %
6. Brandy Min. 30 %
7. Genever Min. 30 %
8. Cognac Min. 35 %
9. Gin Min. 38 %
10. Arak Min. 38 %
11. Rum Min. 38 %
12. Vodka Min. 40 %
 
Jenis-jenis Minuman Beralkohol
Secara umum wine dan brandy merupakan minuman beralkohol yang dibuat dari buah anggur, jika tidak disebut jenis buahnya secara spesifik seperti plum wine (terbuat dari buah plum) atau cherry brandy (terbuat dari buah ceri). Dari jus apel dapat dibuat minuman cider. Di Amerika dan Kanada, cider atau sweet cider merupakan istilah untuk jus apel yang tidak difermentasi, sedangkan jus apel yang difermentasi disebut hard cider. Di Inggris, istilah cider selalu digunakan untuk minuman beralkohol. Akan tetapi di Australia, istilah cider dapat digunakan baik untuk produk beralkohol ataupun tidak. Hasil distilasi cider dengan proses pembekuan menghasilkan produk yang dinamakan applejack.
Bir secara umum terbuat dari barley. Akan tetapi dapat juga terbuat dari campuran beberapa jenis biji-bijian. Minuman beralkohol yang dibuat dari campuran beberapa jenis biji-bijian dikenal dengan nama whisky. Jenis-jenis whisky seperti scotch, rye dan bourbon menunjukkan jenis biji-bijian utama yang digunakan dengan tambahan biji-bijian lain (yang paling sering adalah barley dan kadang-kadang oat). 
Dua jenis distilled beverages yang paling umum adalah vodka dan gin. Vodka dapat merupakan hasil distilasi dari hasil fermentasi berbagai jenis bahan di mana biji-bijian dan kentang merupakan sumber yang paling umum. Karakteristik vodka yang utama adalah dilakukannya proses distilasi secara tuntas sehingga aroma bahan asal sudah tidak tersisa sama sekali. Sedangkan gin merupakan hasil distilat seperti vodka yang diberi flavor dengan cara menambahkan herba ataupun jenis-jenis tumbuhan lain khususnya juniper berries. Nama gin sendiri berasal dari nama minuman genever yang berasal dari Belanda yang berarti juniper.
Beberapa contoh jenis minuman beralkohol berdasarkan bahan asalnya dapat dilihat sebagai berikut :
1. Barley 
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Beer, ale
Nama minuman : Scotch whisky
2. Rye
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Rye beer
Nama minuman : Rye whisky
3. Jagung
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Bir jagung
Nama minuman : Bourbon whisky
4. Gandum
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Bir gandum
Nama minuman : Wheat whisky, Korn (Jerman)
5. Beras
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Sake, sonti
Nama minuman : Sochu (Jepang), Soju (Korea)
6. Jus buah selain apel dan pear
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Wine (umumnya dari anggur)
Nama minuman : Brandy, Cognac (Perancis), Branntwein (Jerman), Pisco (Peru/Chile)
7. Jus apel
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : (hard) cider, apfelwein
Nama minuman : Applejack (atau appel brandy), Calvados
8. Jus pear
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Perry atau pear cider
Nama minuman : Pear brandy
9. Sirup gula atau molases
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Basi betas-betsa (regional)
Nama minuman : Rum, cachaca, arguandiente, guarao
10. Jus agave
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Pulque
Nama minuman : Tequila, mezcal
11. Jus plum
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Plum wine
Nama minuman : Slivovitz, tzuica, palinca
12. Pomace
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Pomace wine
Nama minuman : Grappa (Italia), Trester (Jerman), Marc (Perancis)
13. Madu
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Mead
Nama minuman : Distilled mead (mead brandy/honey brandy)
14. Kentang dan atau biji-bijian
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Potato beer
Nama minuman : Vodka
15. Susu
Nama minuman hasil fermentasi distilasi : Kumis
Nama minuman : Araka

Penggunaan minuman beralkohol sebagai campuran makanan dan minuman cukup luas dan bervariasi dalam berbagai bentuk yang sering tidak disadari keberadaannya oleh konsumen, bahkan lama kelamaan menjadi suatu kebiasaan. Oleh karena itu dengan mengenal jenis-jenis minuman beralkohol seperti diuraikan di atas, diharapkan konsumen muslim menghindarkan diri dari penggunaannya.

Jurnal Halal, No. 62/X/2006 



Minuman beralkohol termasuk ke golongan zat adiktif. 

Zat adiktif adalah Obat serta bahan-bahan aktif yg apabila di konsumsi oleh organisme hidup (terutama manusia) dapat menyebabkan kerja biologi serta menimbulkan ketergantungan yang sulit di hentikan dapat memberikan efek yang sangat/sakit luar biasa.

GOLONGAN MINUMAN BERALKOHOL 

Alkohol adalah zat yang paling sering disalahgunakan oleh manusia, alkohol diperoleh atas peragian/fermentasi/penapaian (agan tau kan tape singkong), madu , gula , sari buah atau umbi2an. dari peragian tersebut dapat di peroleh alkohol sampai 15% tetapi dgn proses penyulingan (destilasi) dapat diperoleh kadar alkohol yg lebih tinggi biasanya 100%

Kadar alkohol dalam darah maksimum dicapai 30-90 menit. setelah diserap, alkohol/etanol disebarluaskan ke seluruh jaringan cairan tubuh. dengan peningkatan kadar alkohol dalam darah orang tersebut dapat menjadi depresi.

NIh gan golongan minuman keras 

Jenis - Jenis minuman keras
Minuman keras terbagi menjadi 3 golongan yaitu : 
1.Gol.A Berkadar alkohol 1-5% (bir, dsb)
2.Gol.B Berkadar alkohol 5-20% (wine, dsb)
3.Gol.C Berkadar alkohol 20-55% (wisky,vodca, dsb)

Efek yang ditimbulkan : 

Efek yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi alkohol alkohol dapat dirasakan segera dalam beberapa menit saja, tapi efeknya berbeda-beda, tergantung dari jumlah / kadar alkohol yang di konsumsi. dalam jumlah yang kecil, alkohol dapat menimbulkan perasaan relax, seperti rasa senang, rasa sedih dan kemarahan (Euforia)

Pemabuk atau pengguna/pecandu alkohol yang berat dapat terancam masalah kesehatan yg serius seperti radang usus, penyakit liver, dan kerusakan otak. kadang-kadang alkohol digunakan sebagai kombinasi obat2an berbahaya lainnya, sehingga efeknya jadi berlipat ganda. bila ini terjadi, efek keracunan dari penggunaan kombinasi akan lebih buruk lagi dan kemungkinan mengalami over dosis yang besar  

Efek setelah minum dalam jumlah besar : 

-Banyak sekali berbicara 
-muntah  
-sakit kepala,pusing 
-rasa haus
-rasa lelah
-tekanan darah menurun
-disorientasi

Ketergantungan Alkohol.

Penyebab utama ketergantungan alkohol adalah racun yg disebut Congeners yg dihasilkan saat fermentasi (peragian) pada proses pembuatan alkohol tersebut. Beberapa minuman seperti Whisky, rum, brandy dan anggur termasuk lebih banyak Congeners dibandingkan dgn minuman lain. hal inilah yg menyebabkan timbulnya ketergantungan akan alkohol 

Salah satu cara paling aman untuk mengurangi ketergantungan alkohol adalah dgn asupan air putih yg lebih banyak sebelum tidur, cairan yg berlebihan dpt mengurangi efek dehidrasi yg ditimbulkan alkohol dan dgn cepat dpt mengeleminasi racun dari tubuh. minumlah 2 gram vitamin C dgn vitamin B kompleks sebelum tidur, Zat-zat Nutrisi ini membantu membersihkan alkohol dlm darah.... 



Kaskus

Jenis dan Fungsi Kartu Tabungan/ATM/PASPOR BCA

Posted: 15 Mar 2012 02:21 AM PDT


jenis kartu tabungan BCA ada 4 macam,
1.paspor BCA silver
2.paspor BCA gold
3.paspor BCA platinum
4.BCA dollar

fungsinya yaa buat narik duit, atau buat pegangan utk jaga2 mana tau kepake dlm waktu mendadak, beda fungsinya ama BCA dollar yg ditujukan utk menyimpan mata uang asing atau mentransfer transaksi keluar negri.

paspor BCA silver sih mampu menarik 5 juta dalam sehari.
paspor BCA gold mampu menarik 10 juta dalam sehari.
paspor BCA platinum mampu menarik 20 juta dalam sehari.

kalau transfer dgn kartu silver, dlm sehari bs mentransfer maksimal 10 juta. tidak bs lebih.
kalau gold, dlm sehari maksimal mentransfer 20-25 jt.
kalau platinum, dlm sehari bs lebih dari 25 juta.

biaya administrasi pada kartu paspor BCA silver seharga Rp. 10.000/bln, dipotong lgsg dr tabungan
biaya administrasi pada kartu paspor BCA gold seharga Rp. 10.000/bln, dipotong lgsg dr tabungan.
biaya administrasi pada kartu paspor BCA platinum seharga Rp. 20.000/bln, dipotong lgsg dr tabungan.

materi referensi:



Kenapa Sih Saya Sering Masuk Angin?

Posted: 15 Mar 2012 01:08 AM PDT


Kenapa Sering Masuk Angin. Meskipun terkadang masuk angin akan cepat hilang hanya dengan dikerok, namun jangan sekali-kali Anda meremehkan penyakit yang satu ini, terlebih jika Anda sering terkena masuk angin. Karena pada dasarnya masuk angin juga sangat berbahaya.
Sebanarnya apa sih masuk angin itu? dan kenapa sering masuk angin?.
Masuk angin sebenarnya angin tidak benar-benar masuk ke dalam tubuh. Yang benar adalah, tiupan angin menyebabkan suhu tubuh menurun. Lalu, muncul gejala seperti pusing, meriang, pegal-pegal, perut kembung, batuk-pilek dan demam. Di dunia kedokteran, istilah masuk angin adalah bagian dari gejala flu, khususnya yang sering terjadi pada pergantian musim (pancaroba).


Proses terjadinya masuk angin, berbeda dengan pengaruh hawa dingin yang mengenai seluruh tubuh, baik bagian belakang maupun depan. Ini karena, saat suhu udara turun, temperatur tubuh ikut turun. Sementara paparan angin, umumnya hanya mengenai salah satu sisi badan, sehingga bagian itu saja yang turun suhunya.
Masuk angin akut lebih mudah dikenali, karena biasanya berujung pada gejala flu seperti bersin-bersin dan pilek. Bila masuk angin berlangsung terus menerus, bisa menimbulkan rasa sakit kronis. Paling sering adalah nyeri leher dan pundak, gara-gara AC. Masuk angin juga bisa menyebabkan perut kembung, karena dibagian belakang tubuh terdapat titik-titik saraf yang berhubungan dengan organ bagian dalam. Jika titik-titik itu kena rangsangan, organ dalam ikut kena.
Karena dianggap sakit ringan dan biasa, penderita masuk angin biasanya tidak pergi ke dokter. Yang sering dilakukan saat masuk angin ialah kerokan, pijat, minum obat flu, atau minum jamu. Banyak yang percaya pada khasiat kerokan, hingga baru akan merasa sembuh jika telah dikerok. Pada kasus yang lebih serius, masuk angin bisa menjadi gejala awal infeksi virus demam berdarah, bila disertai lesu berat dan gejala lainnya. Karena itu, masuk angin sebaiknya ditangani dengan baik. Bila perlu, segera periksakan diri ke dokter.
Masuk angin juga bisa merupakan gejala awal infeksi virus yang serius, seperti virus hepatitis atau virus demam berdarah. Kemungkinan hepatitis bisa menghilang atau berlanjut, tergantung pada daya tahan tubuh seseorang. Maka, masuk angin sebaiknya jangan dianggap remeh. Yang perlu diwaspadai adalah masuk angin yang disertai keringat besar, rasa nyeri atau rasa berat di dada, yang biasa disebut sebagai angin duduk.
Kondisi ini bukan sekedar masuk angin berat, tetapi identik dengan sindrom serangan jantung koroner akut, yang bisa menimbulkan kematian dalam 15-30 menit sejak serangan pertama. Karena itu, jika tiba-tiba merasa nyeri dada, sebaiknya tidak melakukan aktivitas fisik apapun. Termasuk berhubungan seks. Sebaiknya pergi ke rumah sakit yang menyediakan fasilitas penangangan gawat darurat jantung.
Kebanyakan orang Eropa mengatasi gejala flu (common cold), yang hampir sama dengan gejala masuk angin seperti pegal linu, perut kembung, batuk-pilek, pusing, sakit kepala, demam dan meriang, dengan menghirup sup panas, minum obat flu lalu tidur berselimut tebal.

Mengapa Sering Masuk Angin…???

Ternyata sering masuk angin itu ada kaitannya dengan penyakit jantung. Saya pernah bertanya dengan seseorang yg pernah menderita penyakit jantung koroner, pernah anfal dan sudah 2 kali dibalonisasi. Saya tanyakan apa sih gejala yang dirasakan dari penyakit jantung itu? Dan dia menjawab kalo gejalanya adalah sering masuk angin. Badan mudah lelah dlsb. Tapi yang mudah dilihat adalah sering masuk angin.
Sebenarnya istilah angin duduk juga terkait dengan penyakit jantung. Makanya sering kita dengar ada orang yang tiba-tiba meninggal karena penyakit angin duduk, padahal hal itu disebabkan oleh penyakit jantung. Jadi angin duduk itu cuma gejalanya saja.
Coba anda ke dokter atau ahlinya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit jantung.
 
Untuk mengatasi masuk angin bisa dipijat, dikerok, dikop, atau minum jamu tolak angin. Tapi yang utama adalah mencegah masuk angin, yaitu dengan menjaga kebugaran dan kesehatan, usahakan olahraga setiap hari, walaupun ringan hanya sekedar jalan kaki atau senam.
Begitulah kurang lebihnya alasan kenapa orang sering terkena masuk angin.
Mudah-mudahan sedikit artikel yang DB kutip dari berbagai sumber ini dapat menjawab pertanyaan Anda "Mengapa Sering Masuk Angin".
Refferensi : Yahoo! Answers – Agungpriyou.com

klo ini cewek yang bisa bikin masuk angin gan hehehe
 

Remaja Ini Pilih Mati Ketimbang Menikah

Posted: 15 Mar 2012 12:57 AM PDT


Remaja Mati Bunuh Diri dari pada Menikah. Pernikahan atau menikah merupakan satu hal yang pastinya di inginkan oleh setiap pasangan. Namun, tidak untuk remaja Maroko ini, Ia lebih memilih mati bunuh diri ketimbang menikah.
Kenapa? Karena ia harus menikah dengan orang yang telah memperkosanya. Setelah hakim memaksanya menikah dengan pemerkosanya, remaja ini malah bunuh diri.
 
Gadis 16 tahun yang diidentifikasi sebagai Amina Filali, menelan racun tikus setelah pengadilan Tangier yang semestinya menghukum pria penyerangnya, malah memutuskan keduanya harus menikah.

Di Maroko, pemerkosa terbebas dari hukuman jika dia setuju untuk menikahi korbannya. Trauma atas kejadian perkosaan dan perkawinan paksa, Amina memutuskan bunuh diri, tulis surat kabar al-Massae. Ia menghabisi hidupnya di rumah sang suami.
Hafida Elbaz, Direktur Asosiasi Solidaritas Perempuan, mengkritik hukum Maroko itu. Ia menyatakan, pemerkosa sering menghindari hukuman dengan menikahi korban mereka. Insiden ini, katanya, menambah citra buruk perlakuan negara Islam pada wanita.
Tahun lalu, gadis Afghanistan berusia 21 tahun, Gulnaz, dipenjara karena 'perzinahan dengan paksa' setelah ia secara brutal diperkosa oleh sepupu suaminya. Penyerangnya dipenjara selama tujuh tahun untuk kejahatan yang menyebabkannya hamil.
Protes global membuat Presiden Afghanistan mengampuni dan membebaskannya dari penjara Bagh Badam Kabul. Kini, dia hidup dengan anak hasil perkosaan itu.
Sumber: Tempo

Melihat wajah asli para tokoh dunia lewat topeng kematian

Posted: 14 Mar 2012 07:44 PM PDT



Topeng Kematian adalah patung wajah yang dibuat dengan cara mencetak langsung dari kepala jenazah yang baru saja meninggal...

Kebiasaan mencetak wajah jenazah adalah bagian dari tradisi kuno yg sudah dikenal dari jaman mesir kuno.. Biasanya masyarakat mesir kuno mencetak wajah para raja(pharaoh) mereka untuk kemudian hasil cetakan-nya (topeng kematian) disertakan pada jenazah yg telah di-balsam untuk selanjutnya ditempatkan dalam sarcophagus.. Yang paling Terkenal adalah Topeng kematian King Tutankhamun raja muda mesir, yang terbuat dari emas murni...

Pada masyarakat modern, topeng kematian berubah fungsi.. Tidak lagi sebagai pelengkap menguburkan jenazah, melainkan dibuat sekedar untuk disimpan (biasanya dalam museum) yang tujuannya untuk mengenang wajah sang empu-nya topeng...

Berikut ini adalah beberapa Topeng kematian Para tokoh Sohor Dunia,

melaluinya kita dapat melihat wajah asli para tokoh diakhir hayatnya, beberapa terlihat begitu berbeda dari foto atau illustrasi tentang mereka yg selama ini kita kenal...

Napoleon Bonaparte
Topeng Kematian Sang Kaisar Perancis ini dibuat pada 7 Mei 1821, satu setengah hari setelah kematiannya di Pulau St Helena..

Dibuat hanya empat buah, topeng perunggu yang ini merupakan koleksi Museum Lousiana di New Orleans...



Vladimir Ilyich Lenin
Topeng Kematian Pemimpin Besar Soviet ini dibuat Post-Mortem..
Dibuat dari gips oleh ahli patung terkenal Soviet, Sergey Merkurov...

Ludwig Van Beethoven
Topeng Sang Maestro Musik Klasik ini dibuat Post-Mortem oleh Josef Dannhauser..

Beethoven menderita berbagai macam penyakit di penghujung hayatnya, bandingkan dengan illustrasinya wajahnya yang anda ketahui sebelumnya, sungguh berbeda bukan?



Abraham Lincoln
Diambil pada saat otopsi dan sekarang dipajang di Museum Nasional Kesehatan dan Kedokteran, Washington DC..

Pada tahun 2007, Dr John Sotos meneliti mimik dan karakter wajah topeng tersebut dan menyimpulkan bahwa Abe (sapaan akrab Abraham Lincoln)

menderita penyakit yang disebut Multiple Mukosa Neuroma Sindrom.. Dan andai saja Abe tidak mati tertembak, ia tetap akan mati sebentar lagi...

Alfred Hitchcock
Topeng kematian dari novelis dunia ini kini terpajang di dinding Bates Motel, Amerika Serikat...



Isaac Newton
Topeng Kematian Sir Grafitasi ini dibuat oleh John Michael Rysbrack..
Banyak replika dari topeng ini dibuat dan jual di Trinity Cambridge University...

Voltaire
Topeng Kematian dari filusuf dunia ini kini dipajang di Museum Hunterian, Universitas Glasgow..

Berbeda dengan isu yang beredar, jenazah aslinya tidaklah dibuang melainkan tetap tersimpan dimakamnya...



Alfred Nobel
Topeng Kematian Sang pendiri Penghargaan Nobel dipajang di kediamannya di Karlskoga, Swedia...

John Keats
Topeng Kematian dari musisi romantis dunia ini dibuat di Roma dan kini tersimpan di rumahnya di Piazza, Spagna...



Leo Tolstoy
Topeng Kematian dari pengarang humanis dunia ini dibuat oleh Sergey Merkurov, diambil ketika jenazahnya masih tertidur diatas bantal...

Maximilien Robespierre
Topeng kematian dari salah satu tokoh paling berpengaruh dalam Revolusi Perancis ini diambil oleh Madame Tussaud,

dari kepalanya yang baru terlepas akibat pisau guillotine...



Ned Kelly
Topeng kematiannya diambil oleh Maxmilion Kreitmeyer dan Desiderio Cristofani...

Heinrich Himmler
Topeng Kematiannya dibuat oleh pejabat intelejen Inggris dengan tujuan sebagai bukti kematiannya, setelah menggigit pil sianida yang tersembunyi di rongga molar..

Saat ini dipamerkan di Imperial War Museum, London...



Benjamin Franklin
Tidak begitu pasti apakah topeng ini dicetak dari wajah sebelum atau sesudah kematiannya, namun bentuknya memiliki kemiripan dengan gambar-diri di akhir-akhir hidupnya...

James Joyce
Topeng Kematiannya dibuat oleh Victor Dallo dan Paulus Speck, saat ini disimpan di Museum James Joyse Tower, Sandway - Dublin...



Friedrich Nietzsche
Topeng Kematian dari filusuf manusia unggul ini dibuat oleh seorang pematung yang tidak dikenal...

Oliver Cromwell
Topeng Kematian dari Pahlawan Inggris ini dipamerkan di National Portrait Gallery, London...



Johann Wolfgang von Goethe
Topeng kematian dari sastrawan terkenal Jerman ini tidak diketahui siapa pembuatnya...

Nikola Tesla
Topeng Kematian dari ahli listrik terkenal ini dapat dilihat di Museum Nikola Tesla di Belgrade, Serbia...



John Dillinger
Topeng Kematian dari legenda perampok bank Amerika yang telah difilm-kan berulang kali ini, dibuat sebanyak empat buah di kamar mayat County Cook setelah Otopsi...

Gustav Mahler
Topeng Kematian komponis klasik yg terkenal ini dibuat oleh Anton Sandig tahun 1911...

Chopin
Topeng Kematian dari komposer besar yang mati muda ini dibuat oleh Auguste Clesiger...

Wolfgang Amadeus Mozart
Topeng Kematian dari Maestro Music Klasik ini tidak diketahui siapa pembuatnya...
 
Vladimir Mayakovsky
Topeng Kematian pemimpin Russia ini dibuat oleh seorang pematung yang terkenal Sergei Merkurov, dan kini menjadi salah satu koleksi Museum Armenia...
 
William Shakespeare
Topeng Kematian dari maestro opera sepanjang jaman ini dibuat tahun 1616 oleh seniman yang tidak dikenal...

* Proses pembuatan topeng kematian
Para seniman sedang mencetak wajah sesosok jenazah untuk membuat topeng kematian-nya, foto ini diambil di New York tahun 1908

Sumber: CNN

No comments:

Post a Comment